PANITIA DAN JURI ANNIVERSARY PADUKA BC KE XIV.

ANNIVERSARY PADUKA BC KE-14 #1

Lewis, Jablay dan Suryo Nyeri, Duta Jogja Istimewa dan Shintaro Community Juara Umum

Dalam rangka gelaran Anniversary Paduka BC yang ke-14 Minggu, 30 Desember 2018 mampu menyedot 732 peserta untuk meramaikan even ulang tahun Paduka BC. Untuk juara umum 1 dan 2 jatuh ketangan Duta Jogja Istimewa dan Shintaro Community.

Meskipun banyak EO lain yang juga berbarengan menggelar lomba burung, namun antusias kicau mania untuk tetap melombakan gaco andalannya di gantangan Paduka BC masih tetap ramai.

 

 

911 SF SEBAGAI DUTA JOGJA ISTIMEWA MENJADI JUARA UMUM 1.

 

Banyak gaco-gaco jawara yang selalu setia hadir digantangan yang dikomandoi oleh Bambang Paduka selaku ketua panitia. Jablay, Suryo, Madrid dan Lewis pada kelas love bird, sementara pada sesi kicauan ada Adidas, Navas, Rawa Rontek, Hell Boy, Anak Lanang, Pendekar, Dalang, Tebbes dan masih banyak yang lainnya.

Cuaca yang mendukung serta tempat yang nyaman dan rindang membuat gelaran ini semakin nyaman buat gaco-gaco kicau mania untuk tetap tampil fighter hingga akhir gelaran. "Allhamdulillah hari ini cuacanya cerah dan tidak turun hujan," bilang Pak Yitno selaku MC lomba.

 

PAUD LEWIS MEREBUT DUA KEMANANGAN PADA SESI A DAN B.

 

Panitia lomba juga memberikan banyak doorprise untuk setiap kelasnya, begitu juga pada akhir gelaran panitia masih bagi-bagi doorprise. "Pokoknya dalan even ini banjir hadiah," bilang Bambang Paduka selaku ketua panitia.

Lewis love bird paud yang baru berusia 3,5 bulan milik H DK60 dari Maxima 60 SF Krian benar-benar tampil cantik pada dua sesi awal hingga bisa mengamankan posisi pertama sebanyak dua kali.

 

 

Rahasia keberhasilan Lewis untuk bisa tampil maksimal pada dua sesi awal, sebenarnya nyaris sama dengan yang lain-lainnya yaitu main embun dan kerodong untuk hariannya. "Hanya ada satu rahasianya yaitu pemberian dua butir jagung sebelum digantang," bilang Bima sang perawat.

Burung durasi dengan gaya fighter ini langsung menyuguhkan kekean panjangnya berkali-kali hingga mendapat sebutan panjang 3 berulang-ulang, yang akhirnya tanpa ragu lagi para juri memberikan koncer A mutlak buat Lewis di sesi utama kelas love bird balibu.

 

GANI BOSS MANJA DARI MADURA MEREBUT TIGA GELAR DAN BEBERAPA PENGHARGAAN.

 

Begitu juga pada sesi selanjutnya love bird balibu B, tampil dominan mulai awal lomba hingga akhir Lewis kembali dinobatkan sebagai pemenangnya untuk yang kedua kalinya. "Sayang pada sesi C dan D penampilan Lewis menurun drastis," sesal Bima kepada Burungnews.

Gani Boss Manja dari RM Sumber Rejeki BC yang datang jauh-jauh dari Madura membawa beberapa gaco andalannya hanya Jablay, Tebbes dan Tractor yang mampu membanggakan sang pemilik dengan meraih beberapa penghargaan sebagai juara 1, 1, 1, 2, 3, 3, 4, 6 dan 6.

 

JABLAY MEREBUT DUA KEMENANGAN.

 

Jablay menjadi satu-satunya amunisi yang sanggup meraih banyak gelar, diikuti oleh Tebbes satu gelar. Mengikuti semua kelas yang dilombakan Jablay bisa membawa pulang dua gelar utama pada sesi A dan E.

Burung lama milik Devri ini langsung menyodok pada dua sesi awal, disesi pembuka love bird E Jablay mampu menunjukkan sebagai burung jawara. Menampilkan durasi panjang yang lecek pada awal lomba hingga dewan juri memberikan koncer A disesi ini.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Lanjut pada sesi utama yaitu love bird A, Jablay kembali memperlihatkan kehebatannya dengan kekean panjang untuk bisa merebut gelar yang kedua pada lomba kali ini. "Allhamdulillah masih bisa tampil stabil untuk membawa banyak kejuaraan," bilang Devri.

Dua gaco lain milik Gani Boss Manja cucak hijau Tebbes dan kenari Tractor juga tampil membanggakan. Tebbes langsung mengguncang dengan tembakan roll speed yang rapat dengan volume yang tembus bisa mencuri kemenangan pada sesi utama kelas cucak hijau sebagai sang juara.

 

SHINTARO COMMUNITY DINOBATKAN SEBAGAI JUARA UMUM 2.

 

Sedangkan pada sesi B Tebbes hanya bisa berada diposisi ke empat dan kenari Tractor ikut menyumbangkan satu penghargaan sebagai juara kedua pada sesi kenari A. "Cucak hijau yang tampil kelasnya Nasional semua," ujar Anam sang pemilik Tebbes kepada Burungnews.

Love bird Suryo amunisi milik Hadis Tanoshi dari Mojokerto yang hari ini dikawal oleh Shinta dari Shintaro Community juga tampil apik dengan meraih beberapa penghargaan sebagai juara 1, 1, 2, 4 dan 6.

 

MONTANA MENCURI GELAR PADA SESI LOVE BIRD C.

 

Penampilan yang masih naik turun kayak yoyo membuat Suryo mampu mengamankan gelar pertamanya pada sesi yang ketiga yaitu love bird B, dengan kekean durasi super yang diperlihatkan oleh Suryo akhirnya bisa membawa hasil yang maksimal pada sesi ini.

Untuk gelar yang kedua Suryo harus mengambilnya pada sesi D setelah pada sesi C penampilannya turun drastis. "Penampilan hari ini masih tidak stabil kayak biasanya," ujar Shinta.

 

 

Montana amunisi milik Reno/Fariz dari Gokil SF, meski ikut banyak kelas namun hasil yang diperoleh masih kurang memuaskan sang pemilik. Hanya bisa membawa pulang satu gelar pada sesi love bird C, "Mungkin rejekinya hanya segini," ujar Reno.

Begitu juga dengan Madrid gaco H Basori dari Setrum SF meski tidak juara, namun Madrid mampu membawa pulang beberapa penghargaan sebagai juara 2, 2, 10 dan 10. "Penampilannya tidak pada top formnya," kata H Basori kepada Burungnews.

 

PARA PEMENANG KELAS ANIS MERAH A.

 

Pada gelaran kali ini panitia juga memberikan penghargaan juara umum. Untuk juara umum pertama panitia menganugerahkan kepada 911 SF yang mewakili Duta Jogja Istimewa dan juara umum kedua kepada Shinta dari Shintaro Community.

Dengan berakhirnya gelaran ini, semoga kedepannya gantangan Paduka BC semakin maju dan memberikan inovasi-inovasi baru disetiap gelarnnya. "Saya selaku ketua panitia Bambang Paduka mengucapkan terima kasih kepada seluruh kicau mania yang mendukung acara ini hingga berjalan kondusif dan aman," ujarnya saat usai gelaran.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

 

KATA KUNCI: anniversary paduka bc ke-14 #1 lewis jablay suryo duta jogja istimewa shintaro community

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp