H. SWD BEGAL BF. SUPARMAN JAWARA MB KELAS UTAMA BnR SRAGEM


ANNIVERSARY KE-4 BnR SRAGEN, #1

MB Suparman Juara Kelas Utama BnR, Kacer Kanjeng dan Kenari Kom Kom Double Winner

Murai batu Suparman membuktikan kualitasnya di gelaran Anniversary ke-4 BnR Sragen, Minggu, 5 Desember 2021. Gaco andalan H. SWD, sebutan untuk H. Suwadi, ini sukses memuncaki tangga juara kelas utama. Adapun kacer Kanjeng milik Singget BC dan kenari Kom Kom milik Putra Pantes sukses meraih double winner.

Perlahan tapi pasti, murai batu Suparman milik H. SWD Klaten terus menunjukkan talenta burung berdarah jawara. Turun di kelas utama Murai Batu BnR dengan tiket 500 ribu rupiah, langsung mencuri perhatian.

 

 

 NANANG PEMBINA BnR SRAGEN. TERIMA KASIH, SAMPAI BERJUMPA LAGI DI EVEN BERIKUTNYA

 

Seabrek materi komplit digelontorkan sepanjang laga, didukung volume pedas dengan durasi kerja di atas rata-rata. Para juri pun tak bisa mengelak darinya, mengganjarnya dengan koncer A.

Di kelas utama ini, Suparman unggul dari F milik Mr. Narwan AURI Jogja dan Sanjaydut milik RFS Purwodadi. Tensi lomba terasa ketat dan seru, kondisi cuaca yang panas terik ternyata tidak lantas membuat kendor jalannya perlombaan.

“Alhamdulillah, rezeki hari ini cukup di tiket 500 ribu saja dulu. Semoga besok tiket 50 juta juga ada hoki,” tulis H. SWD dengan nada canda di laman face book-nya.

 

JR999 SF. MB OBITO PASKA MABUNG MASIH STABIL DI JALUR JUARA

 

Kestabilan murai batu Obito milik JR999 SF kembali ditunjukkan saat turun 3 sesi di gelaran ini. Di sesi pertama Murai Batu Hanacargo, Obito tampil ngotot bertenaga sehingga lontaran tembakan tajamnya terdengar sampai keluar gantangan.

Kemewahannya semakin ditunjang dengan performa yang memikat, hingga ekor panjangnya terlihat naik turun. Keberuntungan belum berpihak pada Obito yang hanya meraih runner up di kelas Oxivoice, dan peringkat tiga di kelas Markas.

“Hari ini kondisi bulu tua Obito masih bisa bersaing, penampilannya tadi cukup baik dan stabil walau dimainkan tiga kali,” ucap Chandra kepada Burungnews.

 

RFS PURWODADI. MB SANJAYDUT & KAWAKAMI MENGHIBUR

 

RFS Purwodadi hadir silaturahmi dengan membawa dua amunisi murai batu, Sanjaydut dan Kawakami. Sanjaydut penampilannya terlihat meyakinkan, memiliki materi komplit dengan gaya kekinian, menekan tajam saat melihat burung disampingnya selalu diperlihatkan Sanjaydut saat berlaga di atas gantangan.

Walaupun belum meraih juara pertama, baru menempati runner up di kelas Hanacargo dan juara tiga di kelas BnR, penampilan Sanjaydut tetap mendapatkan hati penonton yang menyaksikan aksinya.

Pekan depan 12 Desember, RFS bersiap melawat ke Piala Ketua SMM Surabaya. Seperi para murai batu mania lainnya, Gus Solah dan kawan-kawan rupanya juga dibuatg penasaran ingin merasakan lomba murai batu di SMM.

 

 HERPIT DIVA TROPHY. MB TARZAN KEMBALI MONCER

 

Herpit Tawon SF feat Diva Trophy kembali tersenyum puas, pasalnya adalah amunisi andalannya murai batu Tarzan kembali menunjukkan penampilan cemerlangnya. Setelah dua pekan sebelumnya meraih double winner di gelaran Road to Piala Sukowati bersama RGN Sragen, kini di gelaran BnR Sragen Tarzan kembali meraih juara pertama di kelas  Oxivoice.

Tarzan memiliki senjata materi lagu komplit yang dikombinasikan dengan irama variatif dengan dominasi durasi panjang lagu burung kecilan. Trek rekor selalu meraih juara pada beberapa pekan lomba lintas EO di Sragen membuat burung ini semakin disegani.

“Hari ini Tarzan kembali tampil bagus di gelaran BnR, lawan-lawan yang turun juga bagus-bagus. Semoga ke depan bisa terus stabil. Kalau tidak ada halangan hari Sabtu besuk mau dipanasin di Gondang,” ucap Herpit kepada Burungnews.

 

SARWIDI BLEDUK POS BC. CH PEMBURU CINTA & RAJA GILAS MENGORBIT

 

Pak Sarwidi Bleduk Pos BC merasa puas dengan kinerja dua jagoan cucak hijaunya. Kehadirannya juga tidak sia-sia, saat Pemburu Cinta dan Raja Gilas mau kerja dengan baik.

Belum beruntung meraih juara pertama, setidaknya kepuasan tersirat di saat kinerja kedua amunisinya terpantau oleh juri yang bertugas. Pemburu Cinta mampu bersaing dengan burung-burung jawara lainnya, meraih podium dua di kelas Hanacargo, dan peringkat lima untuk Raja Gilas di Markas.

Kolektor cucak hijau asal Sumberlawang ini semakin bersemangat. “Pokoknya tanda hadir dari Bleduk Pos BC. Hari ini bisa puas berlomba di gantangan SMA PGRI Sragen, kita bisa leluasa dengar ocehan burung dengan jelas."

Baginya, lomba tanpa teriakan seperti ini pastinya lebih berkualitas, juri juga bisa menilai burung dengan pas tanpa gangguan teriakan. "Sukses terus buat BnR Sragen, teruskan dan tularkan hal-hal bagus seperti ini,” ucap Sarwidi.

 

RYAN BERLIAN BF. CH SANCAKA NYARIS DOUBLE WINNER, MAKIN STABIL

 

Wajah sumringah juga terlihat jelas pada Ryan Berlian BF dan Renggar yang mengawal cucak hijau Sancaka. Menurut Renggar, Sancaka masih bertanggung jawab dengan hasil prestasinya yang finish meraih juara 1,2,5 dan 6.

Raihan yang didapat menunjukkan apabila Sancaka mau tampil spartan, walau dimainkan sebanyak empat kali. Di kelas Markas, Sancaka mampu meladeni tekanan dari lawan-lawannya.

Justru tekanan keras dari lawan membuat Sancaka tampil lebih ngotot sembari bongkar isian dengan volume kencang dan lantang. Dengan penampilan seperti itu, Sancaka sukses memboyong juara pertama.

 

JAGO SF. MB SUPER HQ & CH NRG RAIH KONCER JUARA

 

Jago SF yang dikawal langsung oleh Papi Rudy turut meramaikan gelaran ini. Dua amunisi yang dibawa yaitu murai batu Super HQ dan cucak hijau New Raja Getar (NRG) berhasil meraih podium pertama.

Super HQ menjadi salah satu kontestan yang bisa tampil maksimal saat turun di kelas Patriot. Begitu pula NRG yang berhasil meraih podium pertama saat tampil di kelas Cucak Hijau Pandawa.

 

SINGGET BC. KACER KANJENG NYARIS HATRIK

 

Prestasi mentereng diperlihatkan oleh kacer Kanjeng. Amunisi andalan milik SIngget BC ini menjadi primadona di kelas kacer setelah nyaris meraih hatrik. Kanjeng saat diturunkan di gelaran Anniversary ke-4 BnR Sragen ternyata langsung mau beradaptasi dengan sangkar ukir barunya.

Seperti merayakan rumah barunya, Kanjeng malah mau show on dengan baik. Tampil mencolok dengan gaya eksotisnya meliuk-liukan tubuh sembari sesekali menggetarkan ekor, Kanjeng menjadi yang terbaik di kelas kacer reguler. Kelas Kacer Hanacargo dan Patriotpun bisa dilibas oleh Kanjeng dengan raihan juara pertama. Di kelas Kacer Komunitas, Kanjeng mesti puas berada di posisi runner up membayangi RG yang berada di podium juara.

“Buat pemanasan, hari ini main tiga kali sudah cukup menghibur teman-teman hitam putih,” tulis Mul Epek di laman Facebooknya.

 

K3B KARANGANYAR. KENARI SEKAR TARO, V6 & IP MAN BORONG TROPI JUARA

 

K3B Karanganyar yang dikawal oleh Nanda Jodi turut meramaikan kelas kenari. Beberapa amunisinya sukses meraih prestasi terbaiknya seperti kenari Sekar Taro yang meraih podium juara di kelas Kenari Std Bebas R3 Fish B dan juga di kelas Kenari Std Bebas Patriot B, runner up di kelas Kenari Komunitas.

Amunisi K3B lainnya seperti V6 milik Wahyu Pra berhasil meraih podium kelas utama Kenari Std Bebas Patriot. Sementara itu kenari IP Man dan juga Casper turut andil mendongkrak poin untuk K3B setelah menempatkan dirinya pada posisi lima besar.

Daffa dan Bedjo Milano turut berbahagia dengan raihan prestasi yang di raih oleh kenari Kom Kom. Selain menjuarai kelas Komunitas Kenari Sragen Asri (KKSA), Kom Kom juga menjadi yang terbaik di kelas Kenari Std Bebas Pandawa. Kom Kom juga menorehkan prestasi masuk tiga besar di kelas Kenari Std Bebas Patriot dan R3 Fish.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Alhamdulillah, hari ini Kom Kom lagi bagus. Terima kasih buat rekan-rekan semuanya,” ucap Bedjo Milano yang turut menagawal kenari Kom Kom.

Para kicaumania akan kembali meramaikan sejumlah gelaran, mulai d'Pong Bird Festival di Semarang (12/12), dan even gong akhir tahun Anniversary ke-5 Akaratu Klaten pada 19 Desember 2021.

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantiasa disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku.  [Hery]

 

 DAFFA & BEDJO. KOM KOM LAGI BAGUS RAIH DOUBLE WINNER KENARI

 

 HENDRAT FBC FT RRC BLITAR. SILATURAHMI ORBITKAN MB BONUS

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

 JURI BnR YANG BERTUGAS

 

PAK GURU CANARY & SONY R3 FISH. INSYA ALLAH FEBRUARI KITA RAMAIKAN LAGI

 

 JAB'S SRAGEN. MB BEDJO MAIN CANTIK

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

NANANG AK. MB BEJO SAKTI JUARA 1 DAN 3

 

CH PATRICK JAWARA KELAS UTAMA HANACARGO

 

ADHUL & YAYAN MAJA. ERKA JAWARA LB FIGHTER

 

 

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

KATA KUNCI: bnr sragen anniversary bnr sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp