TIM JURI BNR PASURUAN MENGAWAL GELARAN ANNIVERSARY PSI PASURUAN KE-3 DI GANTANGAN D'PCATTON BC.

ANNIVERSARY KE-3 PSI PASURUAN

CH YB dan GG Berbagi Podium, MB Sapu Jagad Raih Tiket Utama, Peserta Sogon Meluber

Gelaran spektakuler bertajuk Anniversay Ke-3 PSI Pasuruan sukses besar, peserta meluber hingga tiket habis terjual. Semua kelas terisi penuh, apalagi kelas sogon tak ada cela yang kosong. Sedangkan cucak hijau YB dan GG bersaing ketat untuk mempertahankan sebagai jawara terbaik dikelasnya. Murai batu Sapu Jagat Andalan Mr. Purnomo dari Gading Sf raih tiket utama dengan sempurna. Simak ulasan beritanya…

Minggu, 25 Desember 2022 bertempat di gantangan DPECATTON BC dengan alamat JL. Raya Warungdewo, Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan markas besar DPECATTON BC berada. Dengan suasansana yang kondusif dan damai 12 kelas pertama komunitaas berjalan dengan lanjar. Karena ini agenda dari ulang tahun PSI Pasuruan yang Ke-3 maka kelas komunitas didahulukan.

 

 

MR. KARDI BERSAMA TIM SAAT MENGAWAL CUCAK HIJAU GG.

 

Dikawal langsung oleh juri BNR Pasuruan denagan jam terbang yang tinggi dan  sangat bepengalaman maka tanpa ada satu protes pun di dalam lapangan. Dengan suasana tenang tanpa ada cluit atau suara dari para penonton maupun pemilik burung. Murni silent contes atau lomba tanpa teriak.

Dimulai pukul 11.00 Wib kelas pertama yaitu Sogon trotol A dengan bandrol tiket Rp. 30 ribu. Semua kelas ludes terjual dengan harga tiket yang fantastis murah dan terjangkau maka pemain pun mampu untuk mengikuti gelaran. Apa lagi disini dibuka dengan berbagai kelas, mulai dari Kelas trotol, tantangan, anniversary, dan sesi A,B,C,D semua full tak tersisah.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Alamdulilah wasyukurillah mas pada ivent kali ini PSI Pasuruan lebih sukses lagi, semua ini berkat dan dukungan para teman-teman semua yang selalu kompak dan rukun di semua daerah. Apalagi ini tadi gelaran yang bertajuk Anniversary PSI Pasuruan yang ke-3 senusantara. Jadi semua kumpul jadi satu di kota Pasuruan . Saya selaku ketua PSI Pasuruan berterimakasih banyak kepada teman-teman semua tanpa terkecuali. Bilamana ada kesalahan yang kurang berkenan di hati rekan-rekan saya atas nama pribadi meminta maaf sebesar-besarnya. Dan juga saya berterimakasih kepada teman-teman yang ikhlas dan ikut mensukseskan gelaran ini,” Bilang H. Ronni Ketua PSI Pasuruan.

Dari kelas yang dipersiapkan sejumlah 45 kelas, semua kelas terisi semua. Kini terlihat persaingan ketat antara cucak hijau YB dan GG kedua burung ini mempunyai kualitas diatas rata-rata terlihat banyak iven yang dilakoninya dari dalam kota hingga keluar kota minimal dengan bandrol riket Rp. 300 ribu hingga Rp. 500 ribu.

 

MR. RONAL TERSENYUM BANGGA MELIHAT PRESTASI CUCAK HIJAU YB SAAT TAMPIL DI GELARAN ANNIVERSARY PSI PASURUAN KE-3 DI GANTANGAN D'PCATTON BC.

 

Pada sisi utama kelas cucak hijau G-24 A ada dua burung paling mencolok yaitu GG dan YB kedua burung cucak hijua ini menjadi pemandangan indah bagi para penikmat burung bertopeng dan mempunyai khas jamtrok. Saling mengisi dipenilaian awal,tengan, dan akhir tapi tim juri BNR mempunyai pertimbangan lain dan membandingkan pada penilain pakem BNR hingga YB harus tahluk pada podium dua dengan GG yang mengisi line up teratas pada sesi A. Kelas cucak hijau G-24 A GG andalan Mr. Kardi mengisi data juara satu di ikuti YB milik Hastenk Team dari Dt Anniv PCB Team dan di kunci Satrio milik C. Kin dari Lawang Vagansa.

“Persiapan sudah matang dari jauh-jauh hari mas GG sudah saya istirahatkan dalam sepekan untuk iven ini makanya tadi penampilannya juga sangat maksimal, setingan GG ini simpel  kok mas hanya jangkrik biasa pagi 3 sore juga 3. Mandinya pakai keramba. Untuk penjemuran hanya setengah jam saja pokoknya badanya hangat saja terkena sinar matahari,” Kata Mr. Deni Perawat GG.

 

MB SAPU JAGAT TAMPIL IMPRESIF SABET TIKET UTAMA.

 

Tidak menyia-nyiakan waktu pada kelas kedua Cucak hijau YB terlihat trengginas pada sesi G-24 B dengan menampilkan top perfomnya dari penilaian awal, tengan, akhir yang setabil. Apalagi semua isian digelontorkan dengan khas gaya jamtroknya yang aduhai membuat juri terpanah dan memutuskan memberi bendera moncer A mutlak. Pada sesi cucak hijau G-24 B YB milik Hastenk Team dari DT. Anniv PCB Team tak tertandingi dipuncak tahta didampingi Kramat milik Alan Arkan dari Burung Alas, dan di kunci Satrio milk C. Kin dari Lawang Vaganza.

“Tadi sempat yakin mas pada kelas A insllah juara 1 tapi hokky belum berpihak kepada team kami maka kita syukuri bersama degan hasil juara 2. Kelas berikutnya tanpa basa-basi insyallah YB akan tampil maksimal, dan benar-benar terjadi membalas di kekalahan sesi A YB mutak juara satu. Untuk perawatan sangat simpel mas mandi tiap hari, jangkrik pagi dan sore 3 umbaran 2 kali dam seminggu dan penjemuran satu jam saja melihat kondisi burung. Sempat ditawar orang malang mas tapi burungnya pas mau pantauan rontok ekor dan sayapnya akhirnya tidak jadi. Tapi kalau ada yang mau sekarang dengan pantau gantangan monggo bias dikondisikan asal harga cocok hehehe,” Kata Mr. Ronal.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kelas sultan si ekor panjang murai batu juga tidak kalah menarik apalagi pada kelas ini yang diturunkan burung terbaik diwilaya Pasuruan dan sekitarnya. Tapi murai batu Sapu Jagat andalan Mr. Purnomo dari Gading ini membuktikan kualitas terbaiknya di gantang pada nomor gantangan 32 start awal sampai akhir kerja tanpa jeda, dengan isian yang diatas rata-rata apalagi ditunjang dengan gaya khas sujud buka paruh membuat juri memberikan poin tambahan kepada Sapu Jagat. Dengan hasil yang maksimal Sapu Jagat andalan dari Mr. Purnomo  dari Gading mampu menjuara tiket utama, juara dua milik Sambo andalan Ismail dari team Nirvana SF, dikunci juara tiga Brewok Robert dari HnR BF.

“Alhamdulilah mas pada siang ini saya juga lega melihat penampilan Sapu Jagad, sempat agak dag dig dug saya rasa, tapi saya yakin bahwa Sapu Jagad mampu menandingi lawannya. Burung ini sebetulnya baru saya dapat tapi saya punya filling kepada burung ini kahirnya saya beli dengan rasa percaya diri. Kalau masalah setingan simpel, saya mandikan satu Minggu dua kali umbaran juga 2 kali dalam seminggu. Menunya saya kasih jangkrik alam dengan porsi pagi 15 ekor, siang 10 ekor dan sore 10 ekor. Tanpa pur dan ulat kandang. Ini setingan murai batu Sapu Jagat,” Ucap Mr. Purnomo pemilik Sapu Jagat.

 

SUASANA FULL GANTANGAN SESI SOGON A DENGAN TIKET RP. 40K.

 

Seri dua kelas beruntuk sogon K.K.K milik Qhymoe jadi primadona gantangan. Kehebatan burung kecil ini membius para penonton  yang berada dipinggir lapangan, dengan suara lantang serta obral isian membuat K.K.K mendapat juara 1 di dua laga yang berbeda serta menjadi jawara terbaik sogon di iven sepektakuler ini.

“Segenap panitia dan tim juri BNR Pasuruan mengucapkan selamat dan sukses kepada sang jawara, apabila ada kelasalahan kata dan tindakan didalam maupun diluar lapangan saya atas nama pribadi mengucapkan beribu maaf sedalam-dalamnya. Sanpai bertemu kembali di even selanjutnya,” Ujar Mr. Pur Ketua Pelaksana. (ANGGA)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

KOMUNITAS SOGON NUSANTARA KUMPUL DI ANNIVERSARY PSI PASURUAN KE-3.

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary ke 3 psi pasuruan ch yb gg mb sapu jagad

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp