JURI DAN KRU JERUK MANIS BC

ANNIVERSARY JERUK MANIS BC JEMBER

Dihiasi Hujan Deras, LB Dinda Pamerkan Durasi Bintang

Hujan deras, rata mengguyur wilayah Jember pada Kamis siang, 29 Oktober 2020. Padahal pada hari itu, bertepatan dengan even Anniversary Jeruk Manis (JM BC). Laga yang diprediksi sebagai titik temu gaco-gaco terbaik di Jember, akhirnya tidak sesuai dengan harapan. Tapi bukan berarti tidak ada gaco yang tampil menggila. Love bird Dinda milik Rudy Marlboro dari Pro 5 SF, malah sukses tampil diluar dugaan.

Laga Anniversary JM BC Umbulsari Jember, garapan Mr. Gatot, sebenarnya berjalan lancar tidak ada halangan apapun dari awal sampai akhir. Semua kelas berhasil digelar. Dimulai tepat pukul 11.00 WIB, cuaca di arena juga terang benderang.

 

 

HUJAN DERAS IRINGI LAGA ANNIVERSARY JM BC

 

Tapi untuk wilayah di luar Umbulsari, langit nampak dipenuhi awan hitam pekat dan dikabarkan hujan deras. “Wilayah Balung dan sekitarnya katanya hujan deras. Karena banyak pemain yang terjebak hujan di tengah perjalanan, jadi banyak pesanan tiket tidak diambil. Padahal, kalau dilihat dari pesanan, laga kali ini akan full peserta. Mengingat kemasan yang kita sajikan sangat memanjakan, ” bilang Andik Geleng salah satu panitia JM BC.

Meski demikian, Mr. Gatot konsisten memulai lomba dengan peserta apa adanya. Hadiah yang disajikan seperti di brosur, tetap dikeluarkan. “Mau bagaimana lagi, masak mau menunggu pemain yang terjebak hujan. Wong di sini cuaca cerah. Tetap gass dan hadiah keluar berapapun pesertanya. Karena JM BC, konsisten dengan apa yang dijanjikan,” jelas Mr. Gatot.

 

DURASI BINTANG DILEPASKAN DINDA

 

Kendati peserta disetiap kelasnya hanya terisi separoh gantangan, bukan berarti tidak menyajikan pertarungan yang sengit. Hampir di semua kelas, menjadi laga seru dengan aksi maksimal gaco-gaco yang turun.

Seperti di kelas love bird fighter. Dinda milik Rudy Marlboro dari Pro 5 SF, berhasil menyajikan penampilan yang memukau. Love bird yang kini usianya sudah tidak muda lagi ini, melepaskan kekean berdurasi bintang di sesi fighter B yang berakhir koncer A dari juri.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dengan aksinya ini, Dinda menjadi satu-satunya love bird dengan kekean terpanjang di laga ini. “Durasinya sudah mulai pulih lagi. Tinggal menyetabilkan saja biar seperti dulu yang langganan bawa pulang banyak tropi sekali turun berlaga,” kata Rudy Marlboro.

Sedangkan yang berhasil menyabet gelar burung terbaik di kelas love bird fighter, diraih oleh Seruni andalan Dika Acg dari Wonosari BC. Predikat itu digondol pulang, lewat ukiran prestasi sebagai juara 3 di sesi A dan juara 1 di sesi C.

 

KESETABILAN LB SERUNI BERUJUNG TERBAIK

 

Untuk kelas love bird baby, gelar terbaik diraih oleh Mawar polesan Arik Cimantul BC. Love bird yang masih sangat belia ini, tampil sangat rajin melepas kekeannya yang nyaris kelewat batas sebutan M2.

Dari tiga laga yang diikuti Mawar, hanya di sesi B saja Mawar meraih runner up. Di sesi A dan C, Mawar berhasil memuncaki podium. “Burung polesan baru, gak nyangka bisa membanggakan. Padahal niatannya main ke sini, hanya ingin mewakili Cimantul BC mensupport even ini,” bilang Arik yang juga dikenal mahir di bidang cucak hijau juga cendet.

 

ARIK CIMANTUL JUGA HANDAL ORBITKAN LOVE BIRD BABY

 

Sementara di kelas murai batu, Bagong milik H. Bolawi Gresik yang ditukangi Aris, sukses menyabet emas di sesi A. Turun dalam kondisi masih serak, Bagong berhasil memuntahkan isian cililin dan kapas tembaknya dengan volume keras.

Kembali turun di sesi B, performa Bagong menurun drastis. Durasi kerjanya mulai kendor. Meski begitu, Bagong masih mampu memamerkan isiannya yang dahsyat. Dengan performanya ini, murai batu ekor putih ini harus puas menempati urutan juara 5.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Cukup lama tidak saya mainkan karena terkendala serak. Mumpung kondisinya mulai membaik, di laga ini saya coba turunkan biar tidak lupa caranya bertarung. Alhamdulillah masih bisa membawa hasil yang membanggakan,” ungkap Aris.

Murai batu yang berhasil menyabet predikat terbaik , jatuh di tangan Andik dari Wonoroto lewat aksi Raja Rimba. Pada laga ini, Raja Rimba dua kali menjadi runner up. Hasil itu diraihnya di sesi A  dan B pasca tumbang oleh aksi Bagong dan Sapu Jagad.

 

TERKENDALA SERAK, BAGONG MASIH BUKTIKAN KEPERKASAANNYA

 

Untuk kelas cendet, Maharaja besutan Kara Ucil dari SR Indonesia, adalah gaco yang berhasil menjadi burung terbaik. Hasil itu diraih Maharaja setelah meretas juara 3 di sesi A dan juara 1 sesi B. “Di sesi A kerjanya kurang ngotot. Untung saja mau kerja bagus saat hujan tadi di sesi B,” tutur Kara Ucil yang kerap mengawal Repper, salah satu cendet penguasa Jember.

Tampil cantik di sesi A dengan meraih juara 1, Gondes milik Bagus dari Tanggul mengunci gelar terbaik dengan menjadi runner up di sesi B. Penampilannya yang menyedot perhatian banyak mata, karena ngentrok jambulnya hiper sambil memuntahkan materi besetan, andalah kunci keberhasilannya menjadi burung terbaik.

 

CENDET DAN MURAI BATU TERBAIK

 

Di kelas kacer, perebutan tropi burung terbaik tersaji cukup sengit. Rudista milik Dimas dari Menampu SF yang koncer di sesi A, sempat mendapat lawan berat yaitu Cemplok milik Sukemi saat turun kembali di sesi B. Di sesi C yang menjadi laga penentuan burung terbaik, Rudista akhirnya mengungguli Cemplok.

Di akhir laga, panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada para peserta yang berpartisipasi di laga ini. “Terimakasih kepada teman-teman kicaumania yang hadir. Meski tadi dipertengahan laga hujan turun, kalian masih tetap antusias berlaga di even kami. Mohon maaf jika masih ada kekurangan,” tutup Mr. Gatot. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

GONDES TERBAIK KELAS CUCAK HIJAU

 

DOBEL WINNER KACER RUDISTA JADI TERBAIK

 

 

KENARI SULAIMAN MENANGI SESI A

 

LOVE BIRD PAUD TERBAIK

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: dinda bagong anniversary jeruk manis jm bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp