H. MUKTI ADITYA PURBOYO-ABENX DOYONX BF BOJONG-TEGAL. MB ARJUNA JADI TONTONAN

ANNIVERSARY 6TH VELISA BF TUWEL BOJONG-TEGAL

Banjir Dukungan dan Doorprize, MB Arjuna Tampil Gahar, Nacha, Serit, Sampokong Berkibar, CH Galaxy Cetak Double Winner

Gelaran Anniversary 6th Velisa BF sukses terlaksana pada hari Minggu, 24 September 2023. Murai batu Arjuna jadi buah bibir, Nacha, Serit, dan Sampokong tunjukkan kelasnya. Adapun cucak hijau Galaxy sukses cetak double winner.

Dimulai pukul 11.00 WIB, event yang berlokasi di gantangan Tuwel BC, komplek pasar Paing Tuwel, Bojong Kab. Tegal berhasil menyedot kicaumania dari dalam dan luar kota. Terbukti baik perorangan, team, dan komunitas memadati lokasi gantangan yang dikawal rekan-rekan JBI cabang Tegal.

 

 

FUAD KETUA PELAKSANA & VELISA ANAK TERCINTANYA. TERIMA KASIH KICAUMANIA

 

Salah satu penampil yang berhasil mencuri perhatian adalah murai batu Arjuna milik H. Mukti Bojong-Tegal. Lewat aksinya, Arjuna sukses menjadi yang terbaik pada kelas BnR Tegal. Keberhasilannya sekaligus melambungkan nama Aditya Purboyo “Abenx Doyonx” BF yang dikenal luas sebagai penangkar murai batu dengan indukan berkualitas.

“Alhamdulillah Arjuna masih mau kerja bagus, kebetulan hasil ternak sendiri dan ada kepuasan tersendiri tentunya. Berharap trah-trah hasil ternak dari kandang kami, yang sudah banyak tersebar juga bisa bikin bangga majikan barunya,” ungkap H. Mukti dengan nada santai.  

 

DIKI SPB BUMIAYU. MB NACHA MAKIN MENGANCAM

 

Pelan tapi pasti, Nacha milik Diki dari team SPB Bumiayu, Brebes juga kembali menunjukkan tajinya sebagai burung yang haus akan prestasi. Kerap tampil menekan dengan materi lagu variatif, volume tembus, dan kerja awal akhir menjadi senjata ampuh dalam menaklukkan rivalnya.

Terbukti pada event kali ini, Nacha sukses memborong sejumlah juara yakni dengan meraih juara 1, 2, dan 3. “Yang utama silaturahmi, tetap disyukuri berapun hasilnya. Sukses buat eventnya, ramai dan kondusif dan minim teriak,” ucap Diki.

 

DENI YOUNK (KANAN) TEAM HDS. MB SERIT DAN SAMPOKONG MONCER

 

Tak mau ketinggalan momen, Deni Young dan rekan-rekan HDS team Moga-Pemalang juga berhasil berkibar. Menurunkan sejumlah gaco terbaiknya, yakni Sampokong dan Serit keduanya sukses memborong gelar juara.

Seperti Sampokong, burung yang masih berumur jagung ini berhasil meraih juara 1 dan 2 (nyaris nyeri) pada kelas murai batu muda. Adapun Serit yang turun pada kelas umum, juga berhasil menunjukkan performa terbaiknya hingga sukses meraih juara 1 pada kelas Anniversary dan juara 3 kelas BnR Tegal.

Keberhasilan keduanya sekaligus melambungkan team HDS yang piawai dalam urusan murai batu jawara. “Semoga kedepan stabil dan team tambah kompak lagi,” singkat Deni yang memang banyak mengoleksi burung murai batu jawara.

 

SATRIA, H. AHMAD, AZIZ KURNIA SF MOGA. CH GALAXY DOUBLE WINNER

 

Beralih pada kelas cucak hijau, Galaxy milik H. Ahmad Kurnia SF Moga juga masih menjaga asa. Burung yang langsung dikawal Satria putra tercintanya dan juga Aziz Dawir kembali menunjukkan kestabilannya.

Lewat aksinya, Galaxy sukses menggandakan juara 1 alias double winner. Sontak keberhasilannya disambut bahagia Satria. “Yang utama anak (Satria) bisa seneng dan sekaligus liburan juga, kebetulan juga dekat dengan obyek wisata Guci. Eventnya juga bagus, baik penjurian dan jalannya lomba juga kondusif,” cetus H. Ahmad.

 

KOMUNITAS SOGON, KONIN, CENDET. TURUT MERIAHKAN GELARAN 

 

Selain perorangan dan team, dukungan juga datang dari berbagai komunitas burung. Ada dari komunitas Sogon, Konin, dan Cendet. “Terima kasih jajaran panitia yang sudah memberi ruang kepada kami sekaligus menjadi ajang kopda tentunya bagi kami,” celetuk salah satu peserta yang menggunakan kaos bergambar Sogon.

Pembagian sejumlah doorprize seperti kaos, burung, vitamin burung, trotolan murai batu, dan 1 ekor kambing yang menjadi doorprize utama disambut hangat peserta diakhir lomba yang berakhir pukul 17.00 WIB. “Rezeki memang tak kemana, niatnya cuma nonton dan tadi dikasih tiket orang burung alhamdulillah dapat doorprize ini,” ungkap peserta yang meraih doorprize 1 ekor trotolan murai batu dengan nada bergetar.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Fuad selaku Ketua Pelaksana dan mewakili jajaran panitia banyak mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih banyak rekan-rekan kicaumania atas partisipasinya. Alhamdulillah puas dengan hasilnya dan kebetulan Velisa anak kami ulang tahun jadi niatnya memang sekalian syukuran. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung gelaran, mulai dari management Sampoerna, Sinar Kicau Bumijawa, Vila Mutiara, Vila Latanza, dan pihak-pihak lainnya yang tak bisa kami sebut satu persatu. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya,” tutupnya [anton kendor]

 

 

  

KATA KUNCI: bnrtegal velisabf guci

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp