ROYAL MERAPI JUARA KELAS UTAMA

ANNIV. KE-18 PPMBSI #3

Royal Merapi Juara Kelas Utama, Akni dan Tomket Pindah Tangan

Laga puncak 18th Anniversary PPMBSI yang digelar pada Minggu, 5 Agustus 2018 di trek Mlese, Klaten berlangsung ramai dan meriah. Ungguli Asensio di babak final, merpati balap Royal Merapi dinobatkan sebagai kampiun di kelas Utama.

Diikuti 666 peserta, kelas utama lomba merpati balap tingkat nasional 18th Anniversary PPMBSI yang dilaksanakan pada Minggu, 5 Agustus 2018 di trek Mlese, Gantiwarno, Klaten berlangsung ramai dan meriah. Meratanya kekuatan di kelas ini membuat laga berjalan sengit dan sulit diprediksi siapa yang bakal menang.

 

 

SUASANA LOMBA

 

Setelah melewati sekian kali babak penyisihan, ada empat pembalap yang berhasil masuk ke semifinal antara lain Royal Merapi, Asensio, Akni dan Jendral. Asensio melaju ke babak puncak setelah bertarung sengit dengan Jendral, sementara Royal Merapi berhasil kalahkan Akni yang notabene pemuncak kelas junior di hari sebelumnya.

Akni, amunisi baru Arif Euro yang diperoleh dari Kris Karya Kita dengan bandrol 100 juta rupiah berhasil menempati urutan ketiga setelah mengalahkan Jendral dalam perebutan juara 3-4. “Kalau saja di babak semifinal tadi nggak kena hantam pas start, mungkin bakal beda ceritanya,” ujar Arif.

 

ARIF EURO. TAKEOVER AKNI

 

 

Tak hanya Akni, transaksi di lapangan juga terjadi pada Tomket, amunisi milik Yunshin Ferrari Pemalang. Dengan nilai transaksi 40 juta rupiah, runner up kelas Junior Utama ini berpindah kepemilikan ke tangan Taufik Sirtu Mas. Namun sayang di kelas Utama, Tomket tampil kurang maksimal dan hanya menempati urutan ke Sembilan belas.

Selain untuk memperkuat amunisi Sirtu Mas, Taufik mengungkapkan apabila Tomket akan dipersiapkan untuk menghadapi berbagai even lomba baik nasional maupun liga jatim. “Buat tambahan amunisi kita, khususnya kelas junior. Mantaunya baru kemarin-kemarin ini, tapi feeling aja sih,” terangnya.

 

TAUFIK SIRTU MAS. TAKE OVER TOMKET

 

Mempertemukan Royal Merapi milik Royal Platinum dan Asensio andalan Beruang di partai puncak, laga kelas final berlangsung mendebarkan dan penuh ketegangan. Unggul tipis, Royal Merapi yang dijoki oleh Yusuf akhirnya dinobatkan sebagai pemenang.

Yusuf mengaku puas dan bangga dengan hasil yang diperoleh di gelaran kali ini. Meski harus berhadapan dengan burung-burung papan atas, amunisi milik Royal Platinum ini telah membuktikan ketangguhannya sebagai burung jawara.

 

YUSUF. SUKSES KAWAL ROYAL MERAPI

 

 

Ramai dan meriahnya 18th Anniversary PPMBSI kali ini menjadi bukti apabila panitia lokal Klaten berhasil membuat lomba dengan skala nasional dan jumlah peserta terbanyak. Hal ini diakui oleh sejumlah tokoh yang hadir langsung di lapangan.

 

GALERI 18TH ANNIVERSARY PPMBSI

 

 

PEMENANG 1-10 KELAS UTAMA

 

PENYERAHAN JUARA KELAS UTAMA

 

ROYAL MERAPI. JUARA SATU KELAS UTAMA

 

ASENSIO. JUARA DUA KELAS UTAMA

 

 

H. SIGIT WMP. HADIR DI LAPANGAN

 

DATA JUARA KELAS UTAMA 18TH ANNIVERSARY PPMBSI 2000 - 2018 SELENGKAPNYA 

KATA KUNCI: ppmbsi royal merapi asensio akni tomket

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp