ROYAL MERAPI BF. SUKSES DI LOMBA DAN PENANGKARAN

PIALA RAJA 2022, #20

Tak Hanya Sukses di Lomba, Royal Merapi BF Klaten Juga Sukses Kembangkan Penangkaran Murai Batu Ring PBI Silver

Tak hanya sukses di perlombaan melalui murai batu-murai batu andalannya seperti Lowe, Singa Africa, dan Singa Galunggung, Royal Merapi BF Klaten diam-diam juga berhasil mengembangkan penangkaran murai batu dengan ring PBI Silver.

Dikenal sebagai salah satu tim papan atas di blok tengah, nama Royal Merapi BF Klaten tentu sudah tak asing lagi di dunia perburungan tanah air. Tim yang dinahkodai oleh Mr. Paul Intan ini sudah merasakan pahit manis dan suka duka lomba burung berkicau, baik lintas EO maupun lintas blok. Meski dulu sering main di event-event BnR, akhir-akhir ini Royal Merapi BF tak pernah pilih-pilih EO selama amunisi dalam kondisi siap

Dalam beberapa waktu terakhir, berbagai prestasi telah diraih oleh amunisi-amunisi milik Royal Merapi BF di berbagai gelaran bergengsi yang diikuti seperti The Young Maleo (PBI), Piala Pakualam, Launching Radja Mataram (RGN), Derby Kicau Real Fighter (RI), 2nd Anniversary SMM, Gwen Cup (BnR), Danrindam Cup Magelang (BnR), dan PKM Duwe Gawe (Independen). Dokumentasi dan video aksi amunisi-amunisi Royal Merapi BF pun tersusun rapi di Channel Youtube Royal Merapi.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Selain moncer di lomba, Royal Merapi BF diam-diam juga berhasil mengembangkan penangkaran murai batu dengan total indukan 20 pasang. Materi pejantan yang dipakai merupakan murai batu eks prestasi atau trah jawara, baik dari kandang sendiri maupun kolega. Sementara untuk betinanya juga pilihan dari anakan sendiri maupun kiriman kolega yang sudah pasti asal usulnya. Sebagai tim yang berkecimpung di dunia merpati, Royal Merapi BF benar-benar memperhatian trah maupun darah indukan.

Dua tahun lalu, Royal Merapi BF mulai mempertimbangan penawaran dari PBI Cabang Klaten untuk menjadi penangkar binaan PBI. Kalau sebelumnya hanya menggunakan ring sendiri (Ripec / Royalindo Pets Centre), anakan-anakan hasil kandang Royal Merapi BF akhir-akhir ini mulai tersemat ring PBI Silver dan ring Ripec (double ring).

 

ROYAL MERAPI. TERIMA PENGHARGAAN DARI PBI

 

Beberapa anakan hasil kandang sendiri yang sudah menggunakan double ring seperti Black Tiger, Black Gold, dan Singa Silver pun sudah mulai dilombakan di event-event PBI. Bahkan beberapa diantaranya sudah menorehkan prestasi. 

Suksesnya penangkaran Royal Merapi BF ini mendapatkan apresiasi dari PBI pusat dengan pemberian piagam penghargaan dan sertifikat penangkaran di Piala Raja 2022 yang diwakili oleh Noor R.S, manager lapangan Royal Merapi BF. Penghargaan ini diharapkan menambah semangat dan motivasi Royal Merapi BF untuk mencetak murai batu-murai batu berkualitas di masa yang akan datang.

Menurut Noor, salah satu keuntungan menggunakan ring PBI silver adalah memudahkan pendataan dan pelacakan anakan-anakan kandang Royal merapi BF. Dengan menggunakan ring PBI Silver, harga anakan juga ikut terkerek karena kebutuhan akan murai batu ring silver akan terus meningkat selama PBI masih membuka kelas ring silver.

 

ROYAL MERAPI BF. AM NENGGALA RAIH RUNNER UP

 

Meski mendapatkan hasil tidak memuaskan untuk kelas murai batu di Piala Raja kali ini, Royal Merapi BF masih bisa membawa pulang tropi maskot jogja dari kelas anis merah melalui Nenggala. Tampil maksi di kelas Anis Merah Sekar Kedhaton C, Nenggala berhasil mencuri perhatian juri dan finish di urutan kedua, kalah dari Putri Ayu milik Ekaliza.

Kesuksesan Royal Merapi BF baik di perlombaan maupun penangkaran ini diharapkan dapat menjadi suri tauladan bagi tim-tim lain. Selain tetap berkompetisi dengan fair dan adil, kita harus menjaga kelestarian alam melalui jalur penangkaran. Kalau bukan kita, siapa lagi? [asept]

 

DATA JUARA PIALA RAJA 2022, KLIK DI SINI 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BROSUR WALIKOTA MAGELANG AWARD:

 

BROSUR PIALA JATENG:

 

BROSUR KAPOLRESTA JOGJA CUP I:

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

KATA KUNCI: piala raja 2022 royal merapi bf nenggala

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp