AMBON. SK SIAP GAS LOMBA BESAR

ANNIV. BJBC DPW RONGGOLAWE HARTONO MALL JOGJA + DATA JUARA

CH SK Asal Banyuwangi Gasak Hadiah Terbesar, Gantangan BJBC Akan Libur Dua Pekan

Cucak hijau SK asal Banyuwangi beraksi keras, menghentak dengan volume lantang sambil meluncurkan amunisi terbaiknya. Hadiah paling besar pun dibawanya pulang. Sementara itu, Mbah Langgeng terlambat datang segera lari menuju gantangan membawa dua sangkar besar murai batu.

Gelaran Anniversary BJBC DPW Ronggolawe yang berlokasi di sebelah barat Hartono Mall, Minggu 8 November 2020, seperti biasanya berlangsung meriah dan kondusif. Yance dan Rizal selaku ketua panitia merasa bersyukur dan terima kasih atas semua dukungan kawan-kawan.

 

 

 

“Mohon catat dan ingat, gantangan BJBC mulai besok libur sekitar 2 pekan, sembari menunggu rampungnya gantangan baru yang lebih luas.”

Gantangan akan digeser ke utara sekitar 30 m, masih tetap di samping Hartono Mall. Gantangan baru nantinya lebih luas, memuat 60 peserta, buat rawat burung juga lebih enak, dekat pohon-pohon besar,” jelas Yance bersama Rizal selaku ketua panitia.

 

MBAH LANGGENG. NAKES BLT & BAIM WONG TES MENTAL SEBELUM MASUK KANDANG BESAR

 

Banyak orang menjuluki mbah Langgeng kicau mania fighter. Ia kerap membawa jagonya lebih dari satu ekor, hanya dibawa seorang diri. Begitu juga pada saat menurunkan jagoan murai batu Nakes BLT dan Baim Wong. Padahal dirinya datang telat, ia pun harus merapat ke gantangan sambil lari-lari membawa dua sangkar besar. Beruntung Bim Bim MC cukup sigap langsung menolong dengan menggantangkan satu burung lainnya.

“Mbah Langgeng salah satu kicau mania fighter, hampir setiap ada lomba di seputaran Sleman datang bawa burung lebih dari satu seorang diri. Makanya kicau mania banyak yang menyebutnya kicau mania fighter,” terang Bim Bim MC yang pandai membuat suasana lomba jadi lebih hidup.

 

 

Mbah Langgeng mengaku belakangan sengaja menggeber Nakes BLT dan Baim Wong ke lapangan, guna mengetas mentalnya di lapangan sebelum dimasukkan ke kandang besar. Mbah Langgeng kini sedang mencoba keberuntungan breeding jenis murai batu.

”Sebelum masuk kandang besar, Nakes BLT dan Baim Wong kita lihat dulu mental tarungnya di lapangan. Di rumah sudah ada tiga kandang, semua pejantannya juga sudah kita coba di lapangan,” jelas Mbah Langgeng kalem.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Cucak hijau SK milik Andri Bolang yang dikendalikan Ambon tampil mengkilap di kelas cucak hijau BJBC yang hadianya paling gede. Untuk meraih kemenangan, SK terlebih dulu harus berjuang keras menghalau gempuran keras dari Aksara milik Ari Krupuk yang sudah sering juara. Beruntung penampilan SK tetap kokoh tak tergoyahkan.

”SK sebenarnya burung lawas, dibeli langsung dari Banyuwangi, sempat macet baru jalan lagi,” tegas Ambon singkat.

 

PAK UJANG, AJI & CAK TOHIR. CH ZAMORAMO SIAP  MAKIN MATANG

 

Terpaut dua besar di kelas cucak hijau ronggolawe, penampilan Zamorano milik Rezi banyak mendapat acungan jempol. Kerjanya ngotot, tembakan kasar-kasar dilontarkan dengan volume keras hingga tembus luar pagar. Begitu mendapat gempuran dari sekelilingnya, Zamorano terlihat makin ngotot. Sayang di akhir-akhir Zamorano tersalip Roger SF milik Heri S.

Beni, Itong, dan R Sidik tampak gembira, setelah menyaksikan jagonya murai batu New Slamet tampil ganas. Berkali-kali mengeluarkan tembakan dan rol panjang. Benar saja, setelah juri selesai menilainya beberapa koncer A merapat di bawah sangkarnya.

 

R-SIDIK. NEW SLAMET JUARA 1

 

Husni A kembali membawa pulang juara 1 dab 2 lewat jago handal kenari Hercules yang tampil meyakinkan.

Di akhir lomba, Optimis keluar sebagai juara Bird Club, setelah meraih poin tertinggi. Optimis BC memborong juara di kelas love bird paud, lewat aksi D’loreng dan Gondez yang meraih poin penuh, begitu juga kacer Bintang Baru ikut menyumbang poin penuh. Juara Single Fighter diraih Hura-Hura setelah memborong juara di kelas kenari lewat Heboh dan Saturnus. [busro]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

OPTIMIS JUARA BIRD CLUB

 

HURA-HURA JUARA-SF

 

JUARA 1-2 KENARI

 

 

 

 

KATA KUNCI: bjbc cucak hijau sk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp