MH KECIL SF. BORONG JUARA

ANGKASA PURA CUP VI # 1

LB Mukidi Nyaris Double Hatrik, MH Kecil dan Duta Piala Pasundan Juara Umum


 

Love bird Mukidi meraih lima kali juara dan sekali runner up di Angkasa Pura Cup VI, Solo. Pemiliknya, MH Kecil SF merebut juara umum. Juara umum Bird Club jatuh ke tangan Duta Piala Pasundan.

Kontes burung berkicau Angkasa Pura Cup VI yang digelar di Wisma Angkasa Pura, Mingu 26 Februari 2017, diikuti 1.000-an peserta dari berbagai daerah. Even yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura bekerjasama dengan Persatuan Juri Surakarta Indonesia (PJSI) ini berlangsung seru dan meriah.

“Even kali ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Angkasa Pura Cup ke 56. Lomba burung yang sudah masuk agenda tahunan kicaumania solo ini telah memasuki tahun keenam,” jelas Abdullah Usman, GM Angkasa Pura I.

 

 

MH KECIL SF. RAIH JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Perebutan juara umum Single Fighter (SF) antara MH Kecil SF dan Ngawi SF berlangsung seru dan ketat. MH Kecil SF yang dikenal sebagai spesialis love bird dan kenari akhirnya keluar sebagai juara umum setelah love bird Mukidi tampil menggila.

Love bird hijau pala hitam ini tampil luar biasa dan nyaris cetak 6 kali juara 1. “Mukidi masih stabil di jalur juara. Lima kali juara satu dan sekali juara dua,” ujar Faiz yang sukses mengawal kiprah Arif MH Kecil sambil mengangkat 5 jari tangannya. Kemenangan ini makin menambah deretan prestasi Mukidi di even besar setelah pekan lalu cetak hatrik di Hari Pers Nasional Magelang.

 

DJI SWEEKEY. KENARI GLADIATOR RUNNER UP

 

Poin kemenangan MH Kecil juga disumbangkan oleh love bird Enjel, Princess, dan Ratu Ciwir. Di kelas kenari, keberhasilan Gladiator dan Radler meraih podium semakin menambah pundi-pundi poin bagi MH Kecil. “Gladiator tampil ngedur dengan durasi panjang dan volume tembus,” ujar Dji Sweekey.

Baru pertama kali diturunkan di even besar, kenari Radler berhasil meraih juara ketiga kelas Kalitan. “Kinerja Radler di lapangan tidak mengecewakan tadi. Gaya ngewiper, lagu bagus, volume tembus. Kebagian nomor tiga, sedikit kurang beruntung aja,” jelas Adhit. Radler sebelumnya kerap menang di sejumlah even lokal Boyolali seperti Slembi Berkicau.

 

KENARI RADLER. PERTAMA TURUN EVEN BESAR LANGSUNG RAIH JUARA TIGA

 

Keberhasilan cucak hijau Brondong, cendet Ajisaka, anis merah Bimo, anis kembang Gladiator, dan Madara meraih juara semakin melengkapi poin kemenangan MH Kecil. Meski harus kejar-kejaran poin dengan Ngawi SF, Arif merasa puas dengan keberhasilan meraih juara umum.

Kebahagiaan Arif semakin lengkap setelah mengetahui kalau MH Kecil juga meraih juara SF di Piala Bumiphala Temanggung. “Kita emang bagi tim jadi dua, ke Solo sama Temanggung. Barusan dapat kabar kalau di Temanggung juara SF juga,” ungkap Arif bangga.

 

ARIF. MH KECIL JUARA UMUM DI SOLO DAN TEMANGGUNG

 

Membawa bendera Duta Piala Pasundan, Rudy NRS hadir ke lapangan untuk menggalang dukungan dan partisipasi kicaumania pada even kolosal yang akan digelar di Pusdik Bekang, Cimahi, Bandung besuk pada Minggu, 16 April 2017.

Rudi tak menyangka kalau kehadiran Piala Pasundan mendapat respon postif dari kicaumania Solo dan sekitarnya. Keberhasilan Duta Piala Pasundan meraih juara umum Bird Club (BC) menjadi bukti bahwa beberapa peserta siap mendukung dan berangkat ke Piala Pasundan.

 

RUDI NRS. CUCAK HIJAU NEW FERRARI JUARA 3

 

Selain menggalang dukungan, Rudi juga menurunkan New Ferrari, cucak hijau andalannya. Dengan gaya tarung ngentrok dan nggedruk, New Ferrari tampil ngotot dengan membongkar semua isian. “New Ferrari Dapat koncer C, lumayan masih kebagian piala berbentuk pesawat,” candanya.

Bayu Hitam Putih juga memberi dukungan kepada Duta Piala Pasundan setelah cucak hijau Virza meraih podium pertama dan kedua. Dukungan juga diberikan oleh Banny SSA setelah cucak hijau Casper meraih runner up kelas utama.

 

DUTA PIALA PASUNDAN. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Dukungan juga diberikan oleh Mr. Gunawan dan Heru / Andi di kelas murai batu, Damar di kelas kacer, Hanung / Bendhel di kelas cendet, Pungkas di kelas anis merah, dan Papa Muda di kelas love bird. “Terima kasih atas support dan dukungannya. Luar biasa,” jelas Rudi.

Kenari Genio milik Mr. Raja dari VIP Soba juga luar biasa. Pekan lalu sapu bersih di Solo Kota Budaya, Sabtu 25 Februari masih diturunkan di IKPBS Special dan merebut juara 1, di Angkasa Pura Cup pun masih belum terbendung, dua kali juara 1 adalah buktinya.

Di akhir lomba, panitia bersyukur gelaran Angkasa Pura Cup VI berlangsung sukses tanpa kendala yang berarti. “Terima kasih atas kehadiran teman-teman semua, mohon maaf apabila masih ada kekurangan maupun kesalahan selema perlombaan berlangsung,” pungkas David Prakosa selaku wakil ketua panitia. Sampai jumpa di even-even berikutnya.

 

JUARA DI ANGKASA PURA CUP SOLO 26 FEBRUARI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 


 

GALERI ANGKASA PURA CUP VI

 

PUTRA MADUN. MB SEGORO GENI JUARA 1,2,2

 

 EXO JANGKRIK. LB RATU JENGLOT JUARA KELAS UTAMA

 

 MR. COOL. LB RATU CIWIR JUARA 3

 

M. ADRIAN BF. LB DIVA KONCER A

 

 

KOPLAK TEAM. LB NING NONG RUNNER UP

 

GUN DULL. LB ENJELL RUNNER UP

 

NILLA SF. LB INO RUNNER UP

 

BANTU / PRAS. LB GADIS BAIK RUNNER UP

 

FAISAL KTN BF. LB ANGJELIN JUARA 3

 

OKE TEAM. JUARA KELAS KACER DAN MURAI

 

MR. SARYADI. AJAK KELUARGA KE ANGKASA PURA CUP VI

 

KATA KUNCI: angkasa pura cup lb mukidi mh kecil duta piala pasundan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp