PRADANA BC. JUARA UMUM BC


BOYOLALI CUP 5

Tembus 1.257 Peserta, Pradana BC dan MH Kecil SF Raih Juara Umum

Tembus 1.257 peserta, lomba burung berkicau Boyolali Cup 5 yang digelar pada Minggu, 22 September 2019 di Alun-Alun Kidul Boyolali berlangsung sukses. Mendulang poin tertinggi di akhir lomba, Pradana BC dan MH Kecil SF dinobatkan sebagai juara umum.

Diikuti oleh gaco-gaco papan atas dari berbagai kota, lomba burung berkicau Boyolali Cup 5 menyajikan pertarungan berkelas yang menegangkan dan sarat akan tensi panas. Dilaksanakan untuk kelima kalinya, even tahunan P2-3B yang kali ini bekerja sama dengan Radja Garuda Nusantara (RGN) ini sudah menjadi salah satu destinasi wajib bagi kicaumania.

 

ABENK, FEBRI NGR, PAK SARYADI DAN ASEP DM. SUKSES GELAR BOYOLALI CUP 5

 

Murai batu Jaguar milik Mr. Gunawan Nathalia berhasil keluar sebagai pemenang di kelas utama Murai Batu Boyolali diikuti oleh Roket (Apry) dan Suro (Lendy). Kemenangan ini sekaligus mengulangi prestasi tahun lalu yang mana Jaguar berhasil menang nyeri.

Meski baru pertama kali turun setelah selesai masa mabung, Jaguar berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu murai batu papan atas di blok tengah. Dibawa dari Solo menggunakan sepeda motor bersama istri, Agung (sang mekanik) pun tidak menyangka Jaguar mau tampil maksi dan keluar sebagai kampiun.

 

AGUNG. MB JAGUAR ULANGI SUKSES TAHUN LALU

 

Di kelas Murai Batu Radja, penampilan luar biasa juga ditunjukkan oleh Pitung milik Andry Bolang yang berhasil meraih podium puncak. Bersaing dengan Misterius (Saprol Jaza) dan Black Gold (H. Kurniawan), gaco yang dikawal oleh Nank Kusuma ini terlihat menonjol dengan aksi ngerol nembak dan gaya tarung menekan lawan (sujud-sujud).

Meski Andry Bolang tak hadir langsung ke lapangan, Nank mengungkapkan apabila Bolang mengundang seluruh kicaumania Solo Raya untuk datang ke Perang Bintang Bupati Ngawi 4 yang akan digelar Minggu, 6 Oktober 2019. Selain semua kelas tanpa potongan, semua tiket juga gratis.

 

NANK KUSUMA. SUKSES BERSAMA MB PITUNG

 

Penampilan tak kalah oke juga ditunjukkan oleh murai batu Soendigong milik Mr. Oyek Sarwo Jaya yang berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Tersenyum. Meski main di malam hari, Soendigong tak henti-hentinya memuntahkan materi rol panjang yang diselingi dengan tembakan-tembakan dengan volume keras.

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

Di kelas cucak hijau, gelar juara dibagi rata oleh Laba-Laba (Is Nugroho/Rajda), SGP (Malik/Radja Milet), dan Ucil (Ajig Jibon/RGN). Menurunkan cucak hijau Sinden Magic dan Themox’s, Jago SF sukses meraih dua kali posisi runner up.

 

RUDY JAGO. CH SINDEN MAGIC DAN THEMOXS RAIH RUNNER UP

 

Laga tak kalah seru tersaji di kelas Kacer RGN yang akhirnya dimenangkan oleh Dewa Serayu, gaco milik V3 BKS yang memperkuat MH Kecil SF. Bersaing sengit dengan Dewa Serayu, kacer Gass andalan Topan Garda BC berhasil menduduki posisi runner up di sesi ini.

Gass kembali menunjukkan ketangguhannya setelah kembali menduduki posisi kedua di sesi Dewa Ruci. Kemenangan ini tentu saja melanjutkan tren positif yang diraih Gass di berbaagai gelaran di blok tengah. “Setelah beberapa waktu lalu zonk di Mahakarya Borobudur, akhirnya Gass dihargai di even RGN. Habis dari Mahakarya Borobudur itu bablas Asha Solo Award, dapat juara satu. Setiap kali diturunkan, Gass ini nggak pernah miss, terakhir di Gubernur Cup Semarang,” tandasnya.

 

TOPAN GARDA BC. KACER GASS DUA KALI RUNNER UP

 

Di kelas lain, gelar juara diraih oleh kacer Boy (Bintang Pradana BC) dan Anti Tobat (H. Rizal). Tampil apik di kelas Radja Millet, Boy dinobatkan sebagai pemenang setelah tampil apik dengan rol speed rapat dan materi lagi variatif.

Keberhasilan kenari Gudang Viral, Extreme, dan Sego Petir meraih kemenangan menunjukkan dominasi kenari-kenari Jogja di gelaran kali ini. Bersaing sengit dengan Sego Petir dan Metrix, kenari Gudang Viral milik H. Kurniawan keluar sebagai yang terbaik di kelas Standar Bebas Radja Milet.

 

KENARIMANIA JOGJA. DOMINASI KELAS KENARI MELALUI EXTREME

 

Extreme, amunisi milik Herdi berhasil mencetak double winner di kelas Kenari Standar Bebas Dewa Ruci dan Standar Kecil NGR setelah tampil ngedur, goyang dengan durasi panjang dan pembawan lagu utuh. Dominasi pemain Jogja makin tak terbendung dengan masuknya Pangeran, Marshal, dan Netral di nomor kecil.

Menduduki posisi kedua di kelas Standar Bebas Radja Milet, kenari Sego Petir milik Ade Irawan berhasil meraih kemenangan saat kembali diturunkan di sesi Kenari Standar Kecil Dewa Ruci. Raihan prestasi ini menandai kembalinya Sego Petir setelah sekian lama menghilang dari peredaran.

 

KRU ADE IRAWAN. SUKSES BERSAMA KENARI SEGO PETIR DAN CENDET ABAKURA

 

Di kelas cendet, Ade Irawan juga berhasil menempatkan Abakura di podium kedua kelas Tersenyum dan Dewa Ruci. Dengan kemenangan ini, Ade mulai menatap sejumlah even seperti Anniversary Aniser Jogja dan Budhe Khofifah Cup.

Suro, amunisi milik Andi/Rendy sukses mencuri kemenangan di kelas Standar Bebas Tersenyum setelah tampil maksi dengan gaya unik dan buka tutup rapat. Meski debutan baru, penampilan menonjol kenari warna kuning ini berhasil menghipnotis juri sehinggga layak diganjar koncer A.

 

DARSONO BF. LB KENJI MENANG NYERI

 

Di kelas Love Bird Boyolali, penampilan luar biasa ditunjukkan oleh Kenzi milik Darsono BF yang berhasil keluar sebagai juara setelah mengumpulkan poin terbanyak. Selain berdurasi panjang, love bird hijau ini juga memiliki jeda rapat sehingga berhasil mengungguli love bird-love bird konslet lainnya.

Tak hanya menangi kelas utama Boyolali, Kenzi juga berhasil meraih podium puncak di kelas RGN diikuti oleh Pakumas dan Inem. Salah satu kunci kemenangan Kenzi di gelaran kali ini adalah kekompakan team dan perawatan yang konsisten sehingga bisa tampil maksimal tiap kali diturunkan.

 

MUMOXS SATRIA. PAUD REBORN NAIK PODIUM

 

Di kelas Balibu, gelar juara didapatkan oleh Monalisa (MH Kecil SF) dan Reborn (Mubhen dan Mumoxs). Keberhasilan ini menunjukkan apabila putra daerah pun bisa mencuri podium di gelaran kali ini. Hal ini tak lepas dari kejelian dan ketlatenan mereka untuk merawat amunisi-amunisi andalannya.

Diperkuat oleh sejumlah burung papan atas seperti murai batu Pitung, kacer Dewa Serayu, kenari Sego Petir, love bird Kenji, dan PAUD Monalisa, MH Kecil SF berhasil melakukan comeback sempurna dengan meraih juara umum SF.

 

 

Lama tak beredar di lapangan, Arif MH Kecil memang didukung penuh oleh sejumlah pemain papan atas seperti Diko Jogja, Andri Bolang, Rudy Jago, Ade Irawan, hingga Darsono BF untuk naik SF di even kali ini. Kembalinya MH Kecil SF diharapkan bisa meramaikan kembali pertarungan single fighter di blok tengah.

 

MH KECIL SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Mendulang poin tertinggi melalui murai batu Jaguar (Mr. Gunawan), kacer Boy (Bintang) dan Anti Tobat (H. Rizal), cucak hijau Ucil (Ajig Jibon), hwa mei Twister (Is Nugroho), kenari Suro (Andy/Rendy), Gudang Viral (H. Kurniawan), dan Extreme (Herdi), Pradana BC dinobatkan sebagai juara umum BC.

 

#bersambung

 

KRU P2-3B. SUKSES GELAR BOYOLALI CUP UNTUK KALI KELIMA

 

AKARATU KLATEN. SILATURAHMI KE BOYOLALI CUP 5

 

PUTRA KURMA SRAGEN. MB BLACK GOLD MAMPU BERSAING

 

LENDY. MASUK TIGA BESAR, MB SURO DITAKEOVER ALEX ALRICH

 

ROBERT PANTAU. SUKSES BERSAMA AM QUEEN OF SOUTH, RA PATHEKEN DAN RA PINDAH

 

KEDUNG MULYO SF. AM SANCAKA CURI KEMENANGAN

 

Burung bisa ngedrop, bahkan sakit, kapan saja dan di mana saja. Apalagi kalau habis melakukan perjalanan jauh. Jangan kawatir, sekarang ada LEMAN'S, satu-satunya obat yang ampuh mengatasi beragam penyakit dengan formula + vitamin, burung pulih lebih cepat dan gacor lagi. Hubungi nomor pada baner berikut, atau langsung ke Bukalapak / Tokopedia.

 

 

HANS FERRY. SUKSES BERSAMA CENDET SAMUDRA

 

ANDY/RENDY. KENARI SURO NAIK PODIUM

 

ENGGAR UCK. LB PAKUMAS JUARA 2 DAN 3

 

MH KECIL. PAUD MONALISA JUARA 1 DAN 2

 

H. RIZAL. KACER ANTI TOBAT CURI KEMENANGAN

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

REGUNUNG SALATIGA. SUKSES DI KELAS MB BORNEO

 

OCHTA DAN SAPRUL JAZA. SILATURAHMI KE BOYOLALI CUP 5

 

PUTRA DAERAH BOYOLALI. TETAP SEMANGAT DAN PANTANG MENYERAH

 

ANISER JOGJA - SOLO - SEMARANG. NEKAD MAIN MALAM

 

DATA JUARA BOYOLALI CUP 5 LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: boyolali cup 5 mh kecil sf pradana bc jaguar pitung soendigong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp