EKO JANGKRIK SF. LB RATU JENGLOT JUARA KELAS UTAMA

ANGKASA PURA CUP #2

Tembus 2 Menit, LB Ratu Jenglot Juara Kelas Utama

 

 

 

Penampilan love bird Ratu Jenglot di kelas Garuda - Angkasa Pura Cup mengundang decak kagum. Love bird palamas ini meraih podium pertama setelah ngekek panjang selama dua menitan.

Di kelas Garuda, terjadi pertarungan seru antara love bird-love bird papan atas. Gaco-gaco terbaik milik Arif MH Kecil Boyolali, Bonita SF Boyolali, Andri Bolang Ngawi, Bang Rony Cah Galek, Papa Muda, M. Adrian, Itok ILS, Andi GBU, Eko Jangkrik, dan masih banyak lagi saling adu kemampuan di gantangan.

 

EKO JANGKRIK. RAWATAN SEBELUM LOMBA

 

Aksi ngekek panjang love bird palamas yang menempati gantangan nomor 7 mengundang decak kagum penonton yang memadati gantangan di komplek Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Juri pun akhirnya menancapkan koncer A di bawahnya. Ekspresi kegirangan terlihat dari wajah Eko Jangkrik dari pinggir lapangan mengetahui gaco andalannya keluar sebagai juara.

“Ratu Jenglot tadi ada di bagian pinggir. Penonton bisa lihat langsung aksi ngekek panjangnya tadi, kurang lebih dua menit lebih tanpa putus,” jelas Eko. Sebelum Ratu Jenglot, Eko Jangkrik pernah mengorbitkan Sri Ratu yang pernah menghebohkan love bird lovers di tanah air.

 

EXO JANGKRIK SF. MAKIN KOMPAK DAN SOLID

 

Keberhasilan Ratu Jenglot dan Sri Ratu menjadi love bird papan atas yang disegani tak lepas dari kerja keras dan tangan dingin Eko Jangkrik dalam mencari dan mencetak love bird trah juara.

Eko sudah lama dikenal memiliki breeding love bird yang anakannya kerap merebut juara. Di kandang breeding, ia memiliki ratusan love bird prospek yang siap menjadi pelapis Ratu Jenglot. "Tidak besar-besar amat breeding saya, tapi kalau materi insya Allah benar-benar pilihan," ujarnya merendah.

Selain untuk dilombakan, Eko mengaku menjual sebagian love bird prospek miliknya ke beberapa pelanggan. “Kalau ada materi lapangan yang prospek, biasanya langsung diambil sama pelanggan. Rata rata mereka puas dengan hasil breeding kita,” ujar Eko.

Perawatan burung di kandang breeding, anakan, hingga burung prospek sampai yang sudah disiapkan ke lapang, pada dasarnya juga tidak beda jauh dengan yang lainnya. Di kandagn breeding, Eko selalu siap dengan Teluro, yang sepaket dengan Moncer1 untuk mengatur birahi maupun untuk burung siap lomba, juga ada La Kurus untuk berjaga-jaga bila ada yagn sakit.

Mau sekadar tanya seputar rawatan burung atau info tentang love bird prospek, bisa datang langsung ke rumah Eko Jangkrik di Jati Baru, Gang Cantik, Cemani, Grogol, Sukoharjo atau BBM D33d52e0 atau WA 081393558151.

 

JUARA ANGKASA PURA VI SOLO, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: eko jangkrik lb ratu jenglot

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp