H. Samsul dari Jenggot SF Batu (Tengah), Murai Bandel Juara 6, 2, 1

AMAZING OF BLITAR #1

Murai Bandel Nyodok Di Kampung Coklat, Nyi Pelet Kusai Cucak Hijau Utama Penataran

Even perdana Amazing of Blitar sukses besar, banyak gaco bagus pada koncer, Bandel juara 1 murai. Nyi pelet sing ada lawan di Cucak Hijau Utama. Wahyu RWF bangga dengan tampilan Kenari Phanter alias N-Max  dan Kenari Scoopynya.

Kampanye Wisata Blitar makin gencar, semua potensinya diblowup semenarik mungkin, salah satunya dengan digelarnya  Amazing of Blitar, Minggu 03 November 2019, di halaman Kantor Kabupaten Blitar, Jl. Kusuma Bangsa, Kec. Kanigoro Blitar. Acara digelar oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (PARBUDPORA) Kabupaten Blitar dengan menggandeng Kicau Mania Blitar ini dimulai pukul 11.15 WIB dan baru kelar pukul 20.00 WIB, diikuti tak kurang adri 1073 kontestan.

 

 

Mr. Suwadi Pendidikan (Kanan) dan Dedik Rencong, Kawal Nyi Pelet Kampiun C. Hijau Utama

 

Even ini dibuka oleh Kepala Dinas PARBUDPORA Suhendro Winarso, SSTP, MSi., yang diwakili oleh Bpk. Agus Muntalip Setiawan S.S., selaku Kabid Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparbudpora Kab. Blitar. Kegiatan apapun di Blitar yang positif seperti lomba burung masuk promosi daerah dan wisata, dalam lomba ini pula dikenalkan tempat-tempat wisata yang ada di daerah yang tercantum dalam kelas lomba, ”kita promosikan lewat kategori nama-nama wisata, seperti:  Penataran, Tambak Rejo, Kampung Coklat, Alas Maliran, dan Pantai Serang.

Selain itu, lomba ini juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat seperti pengrajin sangkar yang tergolong dalan industri kreatif. Lomba burung masuk domain wisata, peternakan, pertanian. Selamat datang di Blitar dan selamat berlomba,” kata Agus M. Setiawan.

 

 

Lomba yang diketuai Mr. Harry Bejo (Bejo BF Sby), Ketua Pelaksana Mr. Rizka Kembar dan Sekretaris Mr. Andika Sidoasih  mengemas lomba dengan ciamik, peserta membludak di Anis Merah A, B full, Murai Batu A, B, C, Cucak Hijau dan Kenari, di kelas Whamei pun juga ramai. Dengan menggunakan juri Independen, lomba berjalan lancar.

Di kelas Murai Batu, Bandel besutan H. Samsul  dari Jenggot SF Batu mendulang prestasi, meraih juara 6, 2, 1. Bersaing ketat dengan murai papan atas lainnya seperti Proton milik Mr. Arta Kewek dan The Doctornya Mr. Dwi Jalu. Seperti namanya, Bandel, kerjanya juga bandel, roll tembak, speed rapat, gaya hormat juri (sujud), “materi isian dominan Clilin, Kenari, Love Bird, Kapas Tembak,” terang H. Samsul.

 

Wahyu RWF (Tengah), Kenari Phanter Alias N-Max Juara 1 Sesi Kampung Coklat

 

Dengan materi seperti itu, membuat murai yang sudah dirawatnya selama 2 tahun ini telah menuai prestasi diberbagai even seperti: Piala Sobat DF Road to Piala Presiden juara 1 di kelas utama, Fiesta Cup KWB juara 6, 2, 1. Piala Kota Batu juara 2, 2, 1. Bahrul Ulum Cup II Ngantang juara 1, 1, 2, 1. “Persiapan ke Pahlawan Cup Pasuruan,” tandasnya.

Murai Proton milik Mr. Arta Kewek saat di Anniversary 3rd Ronggolawe Nusantara DPW Blitar Raya meraih juara 1 sebanyak 3 kali alias hattrik, kali ini meraih juara 3, 1, 2. Murai The Doctor milik Mr. Narto feat Dwi Jalu yang dikawal Sinyo Zakusa meraih juara 1 di partai utama. “The Doctor di Kediri Tempoe Doeloe juara 3, variasi lagu Kenari dan Cililin,” ungkap Sinyo Yakuza.

 

Crew Jalu SF Kediri Borong Juara dan Boyong Juara Umum SF

 

Kelas Cucak Hijau utama Penataran menampilkan lomba yang seru, banyak gaco bagus turun diajang ini, salah satunya Nyi Pelet milik Mr. Ical dari Lahat Sumatra yang dikawal oleh Suwadi Pendidikan dan Dedik Rencong akhirnya meraih juara 1, melibas Pancasona milik Dadang Saputra dari Honda Tirto Agung Motor Lodoyo.

Penampilan Nyi Pelet kali ini sangat istimewa, tembakan Cililin, Tengkek Buto, Love Bird, ngeroll semua lagu, gaya ngentrok, njegrik, tembakan panjang, “Latpresan di Malang tiap hari sering juara 1, di Khofifah Cup juara 2, Begog juara 1, 2, di even Hambie Kuda Liar juara 2 di sesi ke 2. Persiapan ke Pahlawan Cup,” kata Suwadi.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Even ini dipenuhi pemain dari Malang, Batu, Kediri, Tulungagung, Blitar, Probolinggo dan Surabaya. Bahkan yang dari Malang berkomentar kalau peserta Kenari di even ini lebih banyak dari Malang yang nota bene sebagai gudangnya pemain Kenari.  Phanter alias N-Max besutan Wahyu RWF Canary Blitar akhirnyam mendulang prestasi dengan meraih juara 1 di sesi Kampung Coklat. Wahyu RWF kali ini menurunkan dua amunisinya, Phanter alias N-Max dan Scoopy. Scoopy baru selesai mabung dan tes uji coba perdana di event ini, sudah mau nampil.

Setelah amunisi RWF Canary juara 1 di Piala Pasundan Bandung, juara 2 kelas utama di Piala Radja Kediri dan juara 1 di Amazing of Blitar, selanjutnya Wahyu RWF yang mengandalkan amunisi yang memiliki durasi kerja  bagus ditunjang volume dan gaya  tampil mumpuni,  “Insyaallah siap jadi teman rekreasi dan hobi, habis ini lanjut  ke Malioboro Vaganza Jogjakarta, Desember mendatang,” ungkapnya.

 

Bpk. Agus M Setiawan S.S., Serahkan Trophy Juara Anis Kembang A Alas Maliran

 

Love Bird Reguler A Tambak Rejo, dipuncaki Kenzie milik Mr. KH Vhallent  Blitarian, dengan durasi 2,5 menit up Kenzie pernah menyabet juara Ngaringan Cup juara 4, 10, even Lumajang juara 1, 1, “Persiapan Ke Dansat Brimob Kediri 1 Desember 2019,” kata Mr. Vhallent yang juga mendapat hadiah tambahan uang tunai dari Sangkar KWK, karena juara 1 menggunakan sangkar ini.

Di kelas Kacer, amunisi Agung Jaya dari Ngunut BC mendominasi, New Capres juara 1 kelas Kampung Coklat, Hipnotis juara 2 Kampung Coklat dan juara 1 di sesi Alas Maliran. “New Capres  di Anniversary 3rd Ronggolawe Nusantara DPW Blitar Raya juara 3, di even Kang Bangek juara 1. Kacer bisa tampil maksimal tergantung rawatan harian, kalau New Capres mandi malam tiap jam 19.00 WIB, menu jangkrik pagi 3, sore 3, jemur pagi jam 7 sampai 8,” terangnya.

 

Mr. Rizka Kembar serahkan Trophy Juara 1 Whamei pada Dragon milik Sien Ronny Sby

 

Di akhir lomba menobatkan Dwi Jalu SF Kediri Sebagai juara umum SF poin 850 dan Duta ARW Balekambang sebagai juara umum BC poin 1450. Satu unit sepeda motor sebagai door prize utama diraih Mr. Bowo dari Sidoarjo dengan nomor gantangan  26 kelas Murai Batu Alas Maliran.  “Alhamdulillah gelaran berjalan lancar, minim protes, yang semuanya bisa diatasi dengan baik. Selamat bagi para pemenang, terimakasih pada semua kicau mania yang telah hadir, dan Dinas Pariwisata Kab. Blitar yang telah memfasilitasi ini semua,”  kata Mr. Harry Bejo, ketua panitia.

Sedangkan Mr. Rizka Kembar selaku ketua pelaksana juga mengucapkan selamat bagi para juara, “terimakasih pada rekan-rekan kicau mania utamanya dari luarkota, dan terimakasih support dari Pemkab. Blitar, semoga tahun depan bisa digelar lagi,Ungkapnya. “Sesuai  judulnya, Amazing of Blitar, memang even lomba dari Dinas Pariwisata Kab. Blitar, intinya, even ini untuk memperkenalkan beberapa tujuan wisata di Kab. Blitar bagi peserta yang datang dari luar kota, kita harapkan even ini bisa menjadi even tahunan,” tambah Mr. Andika Sidoasih.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA AMAZING OF BLITAR, KLIK DI SINI

 

Ini dia asupan tambahan yang paling pas buat nyeting Paud. Sudah banyak yang membuktikannya...  Bila Anda belum bisa mendapatkannya di kios terdekat, bisa menghubungi nomor yang tertera pada baner berikut, atau langsung lewat Tokopedia / Bukalapak.

 

Mr. Arta Kewek, Murai Proton Juara 3, 1, 2

 

Mr. Sinyo Yakuza (Paling Kanan), Kawal Murai The Docktor Kampiun

 

 

Cucak Hijau Nyi Pelet Milik Ical Lahat Sumatra Juara 1 Kelas Utama

 

Mr. Vhallent, LB Kenzie Juara 1 Reguler A Tambak Rejo dpt Tambahan Hadiah dr Sangkar KWK

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Agung Jaya, Kacer New Capres dan Hipnotis Meretas Prestasi Puncak

 

Crew RWF Canary Blitar Saat Koncer di Pasundan 3 Bandung (Kiri) dan di Piala Radja Kota Kediri

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Para Juara Anis Merah Kelas Tambak rejo

 

Duta ARW Balekambang Juara Umum BC

 

Aman, alami, bebas efek samping. Menjaga perfoma burung, mencegah burung ngedrop, membersihkan tenggorokan dan melegakan pernafasan... tampil ngedur dan dorrr!

 

Jalu SF Kediri Juara Umum SF

 

Mr. Bowo dari Sidoarjo Bawa Pulang Satu Unit Sepeda Motor Sebagai Doorprize Utama

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

KATA KUNCI: amazing of blitar murai bandel nyi pelet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp