NENG NOVI ROCKER DAN M HARIES GREDEX


AMANAH HE ANDALAN NENG NOVI ROCKER, GREDEX SF

Di Rumah Atau di Lapangan Bisa Ngekek 2 Menit

Amanah HE adalah lovebird fenomenal dari Blok Timur. Di rumah atau di Lapangan, durasinya hampir dua menit. Tapi, gaco ini pernah "mbebek". Namun setelah diberi sesuatu, Amanah HE tidak pernah OB lagi.

Prestasinya sudah ratusan, tropi pun ada ratusan dari berbagai even. Tentunya tidak gampang untuk menjaga performa lovebird agar bisa stabil seperti Amanah HE, yang setiap tampil tidak pernah pulang dengan tangan hampa.

Kapan pun mau berangkat lomba, tidak perlu persiapan khusus. "Amanah HE bisa stabil meski turun setiap hari. Kalau mau turun di lomba besar pun, tidak ada persiapan khusus, tinggal tenteng saja," kata Muhammad Haries, suami Neng Novi Rocker, pemilik Amanah HE.

 

 

NENG NOVI DAN KOLEKSI PIALA AMANAH HE

 

Ternyata, gaco ini yang merawat bukan Haries Gredex, melainkan istrinya, Neng Novi Rocker. "Saya tinggal bawa ke lapangan. Semua sudah disiapkan istri saya. Jadi soal perawatan atau yang lain soal Amanah HE, Novi yang lebih tahu," kata Haries, yang mengaku Amanah pernah ditawar 30 juta tapi tidak berani melepas karena belum ada ijin dari Neng Novi Rocker.

Prestasi emas dari berbagai even akbar dikoleksi gaco pastel hijau yang memakai ring Gredex 099 Limited Edition. Salah satunya di even Kapolres Cup Jombang Minggu lalu, 6 Mei yang terpantau dengan sebutan maksimal Bintang Lima atau durasi sekitar 90 detik.

 

BERSAMA AMANAH HE, HARIES GREDEX SEPERTI DI DEKAT NENG NOVI

 

Amanah HE memang hebat, tapi sehebat apapun gaco itu, pasti ada kelemahan. Nah, di sinilah peran perawat untuk menemukan solusi untuk menutup kekurangan itu dan mambuatnya tetap top form di atas pentas.

Satu-satunya kelemahan Amanah HE adalah, gaco ini pernah mbebek atau OB. Tapi itu saat ada di rumah, bukan di atas gantangan. Namun, bila kelemahan ini tidak segera diatasi, maka akan terbawa ke atas pentas juga.

"Untuk meredam over birahi, Amanah HE setiap hari hanya saya beri milet putih. Hanya waktu akan lomba saja, di lapangan, satu sesi sebelum naik, saya selalu berpesan kepada mas Haries, supaya diloloh jagung muda sampai kenyang," kata Neng Novi Rocker yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Qomar Wahid di Desa Rowomarto, Patianrowo, Nganjuk.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Ekstrafooding lain yang jauh lebih penting untuk menjaga stabilitas birahi Amanah HE, lanjut Neng Novi, adalah diberi mentimun setiap hari. "Untuk ekstrafooding harian, saya hanya pakai mentimun. Karena kalau pakai yang lain, saya kawatir Amanah HE malah OB," ungkap Neng Novi, ibu dua anak.

Dengan mentimun, birahi Amanah HE memang bisa stabil. Amanah HE bisa diturunkan setiap hari. Karena itu, koleksi prestasinya sudah tembus ratusan.

Tips ini juga sudah dibuktikan oleh pemilik gaco lainnya, seperti Obles Sugiharto pemilik gaco Shiva dari Jombang, Lukman pemilik gaco Jojo dan Remot yang juga breeder lovebird mapan, ring Haikal pratama di Denanyar Jombang, dan pemain yang lain. 

 

AMANAH HE SETIAP HARI DIBERI MENTIMUN UNTUK MENYETABILKAN BIRAHI

 

Amanah HE tidak hanya mengoleksi ratusan tropi, tapi juga belasan sangkar. Menurut Neng Novi, sangkar khusus untuk Amanah HE ada duabelas biji. Sangkar ini adalah hadiah buat Amanah ketika berhasil meraih prestasi emas di even akbar.

Tentu saja, sangkar itu tidak dipakai bareng, tapi setiap lomba selalu ganti sangkar. "Biar gak jenuh saja. Selain itu, kalau kita sayangi gaco lovebird kita dengan tulus, maka dia akan membalasnya. Saya yakin itu, karena proses tidak pernah menghianati hasil," kata Neng Novi.

 

AMANAH HE DAN KOLEKSI SANGKARNYA

 

Prestasi yang diraih Amanah HE di sejumlah even tingkat nasional, antara lain, Jogja Istimewa Juara V, Danrem Cup Kediri juara I dan III, Java Makmur PO Ponorogo juara I dan III, Kapolres Cup Jombang juara I dan berbagai even lainnya.

Karena usia Amanah HE relatif muda, yakni masih 1 tahunan, dan saat ini baru tuntas mabung, kondisi bulunya pun masih baru, Muhammad Haries dan Neng Novi rocker siap mengajak jalan-jalan Amanah HE. "Penampilannya kembali stabil. Amanah HE siap diajak silaturahmi ke even manapun, asal saya sedang tidak berhalangan," kata Muhammad jHaries Gredex.

KATA KUNCI: love bird amanah he neng novi rocker gredex sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp