DUKUNG AKARATU CUP 1, PKM PLEMBON JUMAT (13/12) LIBUR


AKARATU CUP 1, 15 DESEMBER

Komitmen Mendukung Penuh, EO Se-Klaten Sepakat Libur

Klaten termasuk daerah kecil yang memiliki banyak EO/gantangan. Dalam sehari, mulai Senin-Minggu, bisa 7-9 gelaran naik bersamaan. Sebenarnya, hal ini juga menunjukkan bila jumlah penghobi di Klaten cukup besar dan berkembang pesat.

Meskipun begitu, langsung atau tidak juga membuat peserta terbagi-bagi. Di satu gantangan, peserta tidak bisa sangat ramai seperti dulu. Ada EO yang punya keunggulan/bisa ramai di kelas atau jenis burung tertentu.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Tapi, mungkin ini sudah zamannya. Fenomena yang sama juga terjadi hampir di semua daerah. Booming gantangan. Mau tidak mau, itulah tantangan yang mesti dihadapi oleh para EO/gantangan yang punya jadwal rutin mingguan, bahkan mungkin ada yang dalam satu pekan punya jadwal naik lebih dari sekali.

Saat ini, semua gantangan atau EO yang ada di Klaten bersepakat untuk mendukung gelaran Akaratu Cup 1, Minggu 15 Desember 2019 yang akan datang. Tak hanya para pengelola gantangan, para kicaumania pun punya tekad yang sama. Semua merasa memiliki dan keinginan untuk mensukseskan event ini.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

 

Gantangan yang punya jadwal naik pada tiap hari Minggu, telah sepakat untuk meliburkan diri pada tanggal 15 Desember. “Pertama, karena kita semua baik itu pengurus maupun para juri juga akan ikut merapat berkumpul di Akaratu Cup. Juri tiap EO atau gantangan yang ada di Klaten akan direkrut untuk bertugas,” jelas Londo, salah satu juri independen di Klaten.

Meskipun kesepakatan liburnya adalah yang punya jadwal hari Minggu (15/12), namun sejumlah gantangan yang punya jadwal antara Senin-Sabtu sebelum hari-H (9-14 Desember), juga ada yang dengan inisiatif sendiri memilih libur.

 

SESI-MURAI-DI-PKM-PLEMBON,-MASIH-FULL-GANTANGAN

 

Salah satunya adalah PKM Plembon yang punya agenda rutin tiap hari Jumat. “Untuk hari Jumat 13 Desember, atau H-2 sebelum gelaran Akaratu Cup, kami sudah memutuskan libur. Biar para kicaumania yang biasa datang ke tempat kami, mulai mengistirahatkan burung, biar semua disiapkan untuk turun hari Minggu di Akaratu,” jelas Harno, Ketua PKM Plembon.

Pantauan burungnews.com, beberapa EO lain yang punya jadwal rutin antara Senin-Sabtu juga sedang mempertimbangkan untuk meliburkan diri.

 

 

“Kami kan lomba tiap pekan nyaris setahun penuh. Libur paling kalau mendekati lebaran. Ini tambah libur sekali tentu hal yang baik, biar yang biasa datang ke kami juga bisa fokus bersiap ke Akaratu. Apalagi, event seperti Akaratu Cup juga akan menjadi semacam hari raya-nya para kicaumania se-Klaten. Sebagai gantangan yang ada di Klaten, sudah sewajarnya bila kami memberikan dukungan penuh. Tambah libur 1 kali tapi akan membuat kicaumania Klaten menjadi lebih besar dan kuat, tentu hal yang sangat baik. Ini sedang kami rembug sama teman-teman lainnya di internal kami, mempertimbangkan untuk libur juga,” jelas Supriyanto, salah satu juri independen senior yang mengelola gantangan di Pedan.

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

 

Akaratu Cup digelar dalam rangka Anniversary ke-3 Asosiasi Penangkar Murai Batu (Klaten). Setelah tiga tahun berdiri, sudah ratusan anggota penangkar murai yang bergabung di dalamnya. Menjadi wadah yang benar-benar dirasakan manfaatnya baik oleh para anggota maupun para kicaumania secara umum di Klaten dan sekitarnya.

Akaratu Cup 1 digagas dan didukung penuh oleh salah satu tokoh yang kini didaulat menjadi penasehat, yaitu H. Sunarno SE, M.Hum, mantan Bupati Klaten yang sekarang adalah Anggota DPR RI. Nama besar dan pengaruh beliau memang menjadi salah satu faktor yang membuat event Akaratu Cup 1 mendapat dukungan penuh dari para kicaumania, tak hanya dari Klaten bahkan juga dari luar daerah.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

“Alhamdulillah, sejak brosur jadi dan dipublish, pesanan tiket terus mengalir deras. Banyak yang sudah menipis persediaannya. Yang belum pesan, monggo segera saja juga jangan lupa langsung diamankan biar tidak kami coret dan diserahkan pada daftar tunggu yang lebih serius dan membutuhkan,” ujar Solly, Sekjen Akaratu.

 

BROSUR DAN JADWAL AKARATU CUP 1,  KLIK DI SINI

KATA KUNCI: akaratu cup pkm plembon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp