AGUNG MAWAR. MB NAPOLEON COMEBACK

LATPRES AKHIR TAHUN PKM KLATEN

Batara dan Napoleon Comeback, LB Nadine Cetak Double Winner

Keberhasilan murai batu Batara (Agung Setiawan) dan Napoleon (Agung Mawar) meraih juara pertama di Latpres Akhir Tahun PKM Klaten menandai come backnya mereka setelah sekian lama tak terdengar kabarnya.

Latpres Akhir Tahun Plembon Kicau Mania (PKM) Klaten yang digelar pada Jumat, 30 Desember 2022 di Pasar Hewan Plembon, Klaten berlangsung sukses. Dibatasi hanya 24 peserta (24G), kelas utama Murai Batu PKM dan Cucak Hijau PKM terisi penuh peserta (full gantangan).

 

 

AGUNG SETIAWAN. MB BATARA JUARA KELAS MURAI BATU PKM

 

Di kelas utama Murai Batu PKM, penampilan apik yang ditunjukkan oleh Batara berhasil mengantarkan amunisi milik Agung Setiawan ini keluar sebagai kampiun. Tampil atraktif dengan membawakan materi lagu variatif, murai batu ekor putih ini berhasil meluluhkan hati juri dan diganjar koncer A.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kemenangan ini langsung disambut gembira oleh Agung dan kawan-kawan karena Batara masih belum lupa syair meski sudah lama tidak dilombakan. “Terakhir kali main itu di Batavia Cup, ini baru turun lagi. Kemarin-kemarin kita akui lebih fokus ke Osama. Moga-moga dengan kembalinya Batara dapat menjadi duet maut di tahun 2023 nanti,” ungkapnya.

 

H. SWD. MB RAWIT JR RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Rawit Jr, amunisi milik H. SWD harus puas di posisi kedua di kelas ini. Kurang maksimal di awal penilaian, Rawit Jr mulai mengejar di pertengahan sampai akhir penilaian. Kombinasi materi lagu pedas dan tandes yang dibawakan oleh Rawit Jr mampu meluluhkan hati juri.

Latpres kali ini juga menjadi momen kembalinya Napoleon, amunisi milik Agung Mawar. Turun perdana paska mabung, murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian juri setelah tampil impresif dengan materi lagu variatif yang dibawakannya. Meski powernya belum 100%, kinerja Napoleon terlihat unggul secara durasi kerja.

 

AGUNG MAWAR. MB NAPOLEON JUARA KELAS MURAI BATU VIP

 

“Kalau lagunya sudah keluar tadi, mainnya memang nrecel, sesekali terlihat neken lawan. Power belum maksimal, baru sekitar 80%-an, maklum bulu baru,” jelasnya. Selama mabung, Napoleon ditempel love bird, cungkok, dan MP3 untuk menjaga memori lagunya. Hasil manis yang didapatkan amunisi miliknya di akhir tahun 2022 ini membuat Agung cukup optimis menatap tahun 2023.

Mukti, murai batu ekor hitam milik Mr. Alvaro Ava Teknik berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Bintang. Selain seabreg materi lagu rancak yang dibawakannya, Mukti pun bisa dikatakan sebagai salah satu gaco yang masih mampu tampil maksimal di usia 14 tahun. “Mukti ini bisa dikatakan tua-tua keladi, makin tua, makin jadi. Ini kubeli tahun 2008, sampai sekarang tetap eksis dan masih bisa juara,” selorohnya.

 

HENGKY TFTT. CH GEMBEL JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Bersaing dengan Sampoerna dan Triad, cucak hijau Gembel milik Hengky TFTT berhasil meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau VIP. Bongkar materi dengan membawakan tonjolan lagu dominan kenari, Gembel berhasil mencuri perhatian dengan kinerjanya yang rapat dan gaya ngentrok jambul.

Di kelas kenari, Hengky juga berhasil menempatkan Gandos di posisi ketiga. Tampil ngedur dengan jeda rapat, kenari bon kuning ini mampu menunjukkan auranya sebagai salah satu kenari jawara. Sayangnya, di akhir-akhir Gandos terlihat ngetem sehingga harus merelakan podium puncak ke Little Bro.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sances, amunisi andalan GYM SF berhasil mencetak double winner setelah menang di kelas Kenari Kecil Bintang dan Sejati. Tampil ngedur dengan buka tutup rapat dan sesekali menunjukkan bakatnya sebagai kenari goyang, Sances mampu menghipnotis juri dengan materi lagu standar cengkok yang dibawakan.

 

ARIF REA REO. KENARI WEKUDORO NAIK PODIUM

 

Lama tak terdengar kabarnya, Werkudoro milik Arif Rea Reo berhasil comeback setelah tampil maksimal dengan membawakan durasi panjang dan utuh. Dalam sekali bunyi, durasi kenari kuning ini bisa tembus 25 detik lebih sehingga sulit dilewatkan oleh juri. Kembalinya Werkudoro membuat Arif mulai membidik Kenduri Kenari 3 dan SKJ Cup sebagai destinasi selanjutnya.

JS Racing, amunisi milik Agus Knalpot berhasil meraih juara pertama di kelas Anis Merah Bintang setelah teler pules dengan memuntahkan semua koleksi isiannya. Meski terlihat sedikit lemes, gaco yang meraih juara ketiga di Akaratu Cup ini kerja di awal, tengah, maupun akhir penilaian.

 

AGUS KNALPOT. AM JS RACING JUARA KELAS ANIS MERAH BINTANG

 

Agus mengungkapkan kalau JS Racing adalah burung aman dan mudah teler. “JS Racing ini burung aman, gampang teler. Ini tadi kelihatan nggak maksimal karena nggak dapat lawan. Beda sama pas Akaratu Cup kemarin,” bebernya. Di kelas Anis Merah VIP, Cubi Cubi milik Husain berhasil meraih kemenangan.

Nadine, amunisi lawas 303 Team berhasil meraih dua kali juara pertama di kelas Love Bird Sejati A dan B. Berulang kali meluncurkan kekekan panjang, Nadine berhasil mengumpulkan poin terbanyak dan unggul dari gaco-gaco mapan lainnya di dua kelas yang diikuti.

 

303 TEAM. LB NADINE DOUBLE WINNER

 

Dalam beberapa pekan terakhir, kelas love bird di Klaten memang mulai menggeliat dibanding kota-kota lainnya. Selain adanya komunitas Love Bird Klaten Bersatu (LKB), para pemain sering janjian ketemu dan koordinasi sehingga bisa kumpul satu titik.

Di akhir lomba, Pak Harno mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di Latpres Akhir Tahun PKM Klaten. “Sebuah akhir yang manis di akhir tahun 2022. Kondisi cuaca cerah, peserta lumayan ramai. Lomba juga tertib, kondusif, tanpa protes sama sekali. Terima kasih. Sampai jumpa tahun depan,” pungkasnya. [asept]

 

 

AVA TEKNIK. MB MUKTI JUARA KELAS MURAI BATU BINTANG

 

BIMA. KACER MAHAMERU JUARA 1 DAN 2

 

SOS KLATEN. CENDET KING NAIK PODIUM

 

HUSAIN. AM CUBI CUBI JUARA KELAS ANIS MERAH VIP

 

BAKUL PULSA. KENARI SANCES DOUBLE WINNER

 

IPUT DAN ASWIN. GALANG DUKUNGAN UNTUK ANNIVERSARY BBC

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: latpres akhir tahun pkm plembon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp