H AGUS DAN KOPLING. SUKSES BAWA CH LURAHE NAIK TAHTA

7371 AWARD MALANG #4

Perdana Tampil di Even Akbar, Cucak Hijau Lurahe Ditawar 100 Juta

Dalam beberapa bulan terakhir, nama cucak hijau Lurahe kian mencuat khususnya di kalangan kicaumania Kediri. Cucak hijau koleksi H. Agus yang mantan lurah ini, seringkali merajai berbagai even seputar Kediri dan Nganjuk setiap pekannya. Nama Lurahe sengaja disematkan oleh H. Agus, karena sang pemilik akrab dengan sebutan Pak Lurah meski sudah habis masa jabatannya.

Berkat raihan prestasinya yang terus-menerus, Lurahe menjadi salah satu cucak hijau papan atas di kota Kediri. Kualitasnya semakin diakui saat turut ambil bagian di even 7371 Award Malang, 11 Maret 2018. Sukses memuncaki podium di kelas Award, Lurahe yang kesehariannya berada di tangan Kopling, sang mekanik handal, tampil garang dengan olah vokal yang ciamik.

 

 

SEMPAT DIGUYUR HUJAN, KELAS CUCAK HIJAU TETAP FULL GANTANGAN

 

Bersaing dengan cucak hijau papan atas seperti Grojokan Sewu, Kanjeng Dimas, Rocket, Disney dan Mayang Sari, tak sedikit pun menciutkan nyali Lurahe untuk menunjukkan kualitasnya kepada pengadil lapangan. Dari awal digantang, Lurahe langsung memberikan perlawanan dengan lagu isian burung-burung kecil yang dibawakan secara ngerol. Kerap juga diselingi tembakan tengkek buta yang dikolaborasikan dengan lagu gereja tarung sambung kenarian.

Volume lantang yang mampu menembus gendang telinga juri, membuatnya tak lepas pantauan sang pengadil lapangan. Untuk urusan gaya, cucak hijau milik H. Agus rajanya yang tak sedikitpun menghilangkan gaya trokbul alias ngentrok jambul dari awal sampai akhir penilaian.

 

JAYA SAKTI SF JEMBER MENDAPAT PENGHARGAAN ATAS DEDIKASINYA DALAM DUNIA PERBURUNGAN

 

Tampil perdana di even akbar luar kota seperti gelaran 7371 Award Malang, Lurahe mampu menuntaskan pertarungan dengan memuncaki podium di kelas Award, juara 4 di kelas Komunitas dan juara 7 di kelas 7371.

“Ini pertama kali tampil di luar kota dan even berskala nasional. Alhamdulillah, Lurahe memulai debutnya dengan sempurna,” tandas H. Agus yang berkesempatan meluangkan waktunya untuk ikut menyaksikan gacoannya berlaga.

 

YANG LAIN SUDAH MENGGUNAKAN DAN MERASA COCOK, BAGAIMANA DENGAN ANDA? Segera Move On. Tweet Song, pakan kualitas terbaik dengan nutrisi seimbang, paling cocok untuk burung kesayangan Anda.

 

H. Agus sendiri bisa dibilang salah satu kicaumania kawakan. Namun, sejak tahun 2007 namanya mulai menepi dari hingar-bingar dunia perburungan, dikarenakan waktunya untuk mengabdi kepada negara sebagai pemegang jabatan lurah.

Sebelumnya, di tahun 2001, nama H. Agus cukup populer di kalangan kicaumania, berkat salah satu cucak hijau andalannya yang bernama Wasiat, yang langganan menjuarai even kolosal. Dan saat ini, namanya kembali menjadi perbincangan para kicaumania melalui aksi Lurahe yang tampil gemilang di even 7371 Award.

 

PANITIA PENYELENGGARA 7371 AWARD MALANG 2018

 

Tidak instan dalam mengorbitkan Lurahe, membutuhkan waktu 2 tahun untuk mencapai hasil seperti saat ini. Berkat ketelatenan dan tangan dingin sang mekanik, kini Lurahe menjadi salah satu primadona bagi para cucak hijau mania. “Dulu mainnya hanya kuat 2 sesi, itu pun menangnya di sesi akhir alias telat panas. Di sesi awal pasti gak mau kerja, jadi harus kondangan dulu hehehe,” tutur Kopling.

“Otak-atik setingan mulai dari penjemuran, mandi dan atur pola makan sudah saya lakukan. Sekarang sudah ketemu apa yang Lurahe mau biar tampil maksimal,” lanjut sosok yang dipercaya H. Agus ini kepada burungnews.

 

AMUNISI LOVE BIRD H ULUM-MR KUNAM PANEN PRESTASI 

 

Ternyata, Lurahe kesehariannya minta diembunkan lanjut jemur sampai jam 8 pagi. Ketika mau digantangkan, Lurahe harus mandi pagi, entah itu mandi cepuk atau mandi semprot. Untuk extrafoodingnya, cukup 3 ekor jangkrik di pagi hari.

Seusai menunjukkan aksi yang memukau di gelaran 7371 Award, Lurahe pun mendapat pinangan dengan harga yang cukup fantastis, yaitu 100 juta. Tapi H. Agus masih belum rela melepas gacoannya ini dengan alasan ingin berpetualang untuk melahap even-even akbar berikutnya.

 

 

“Sebagai kicaumania yang sudah mendarah daging, saya masih belum siap melepas Lurahe meski dengan tawaran harga yang menggiurkan. Sementara buat jalan-jalan dulu untuk sarana bersilaturahmi ke berbagai kota, biar seperti dulu bisa ngopi bareng dengan para kicaumania,” jelas H. Agus yang juga pemilik bengkel Bak Truk di Kediri ini. Untuk even selanjutnya, Lurahe akan melawat ke kota Gandrung Banyuwangi mengikuti even Piala Gusti (25/3).

 

DATA JUARA 7371 AWARD MALANG LAPANGAN A, KLIK DI SINI

DATA JUARA 7371 AWARD MALANG LAPANGAN B, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: 7371 award ch lurahe h agus kopling

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp