DUTA PIALA RAJA. JUARA UMUM BIRD CLUB

3 STAR SEMARANG

Sak Masek Pentatrik, Sien Ronny dan Duta Piala Raja Juara Umum

 

 

 

Love bird Sak Masek keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih lima kali podium pertama alias pentatrik di 3 Star Semarang. Sien Ronny dan Duta Piala Raja keluar sebagai juara umum SF dan BC, sementara Sumber Raya SF dan Duta Pakde Karwo keluar sebagai runner up.

Lomba Burung Berkicau 3 Star yang digelar pada Minggu, 6 Agustus 2017 di Lapangan Tenis Asrama Zidam, Jl. Gatot Subroto Ungaran, Kabupaten Semarang berlangsung sukses. Even yang diprakarsai oleh PBI Semarang, Jepara dan Bojonegoro ini menghadirkan pertarungan gaco-gaco papan atas.

 

MR. GOJIR. LB SAK MASEK PENTATRIK

 

Keberhasilan love bird Sak Masek milik Mr. Gojir meraih lima kali juara pertama mengantarkan Duta Piala Raja meraih juara umum Bird Club. Ngekek panjang dengan durasi di atas rata-rata, Sak Masek berhasil meraih podium pertama kelas utama PBI Star.

Menggunakan sangkar Radja, love bird Ijo pala hitam ini menunjukkan kestabilannya setelah kembali meraih juara satu di kelas Hipnotis B, Bellator C, Radja A dan Radja D. Di kelas lain, gelar juara dibagi rata oleh Putri Dewi, Sarno, Awewe, Betet, Slebor, dan Palapa.

 

OYONG ALB. LB BADAI SALJU STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Datang dari Malang, Oyong Zams ALB berhasil mengukir prestasi setelah Badai Salju berhasil meraih juara tiga kelas PBI Star,  juara dua kelas Hipnotis B dan juara dua Bellator B. “Kita datang kesini buat silaturahmi dengan kontestan lain dari berbagai kota. Tukar ilmu dan pengalaman soal settingan love bird di lapangan dan perawatannya,” ujarnya.

Silaturahmi juga dilakukan oleh PBI Mojokerto yang baru saja terbentuk. “Dengan terbentuknya PBI Mojokerto, kita berharap bisa membangkitkan lagi gairah kicaumania Jatim di kancah perburungan nasional. Mohon doa dan dukungannya,” tegas Aris yang diamini oleh Uchin.

 

PBI MOJOKERTO. MOHON DOA DAN DUKUNGAN

 

Ong Hwe Liang, ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jawa Timur juga melakukan silaturahmi ke 3 Star. “3 Star kan salah satu even bergengsi di blok tengah, meski jauh kita tetap bela-belain main ke sini. Meski berbeda bendera, silaturahmi jalan terus,” ujar Ong Hwe Liang.

Di kelas cendet, Gerry All juga terlihat di lapangan dengan membawa John Meyer. Meski menempati urutan kedelapan, punggawa Silobur FD ini mengaku bangga mengingat lawan-lawan yang dihadapi merupakan burung-burung papan atas.

 

GERY ALL IN. CENDET JOHN MEYER STABIL DI JALUR PRESTASI

 

“Buat persiapan ke Piala Raja, ngintip dulu lawannya di sini. Dapat nomor delapan itu rasanya udah bangga banget, maklum musuhnya burung-burung punya bos,” selorohnya. Ia berharap di Piala Raja nanti John Meyer tampil lebih maksimal dan finish di nomor kecil.

Tampil gemilang dari awal sampai akhir lomba, kenari Naruto berhasil meraih kemenangan di kelas Standar Kalitan Radja. Memiliki pembawaan lagu utuh, orbitan baru Yudha Klaten ini tampil ngedur dengan durasi panjang dan volume tembus.

 

YUDHA KLATEN. NARUTO LANGSUNG MENGORBIT

 

Punggawa Roke Roke SF ini mengaku puas dengan keberhasilan meraih juara di even sebesar 3 Star. “Meski bersaing dengan kenari-kenari papan atas, Naruto mampu membuktikan kualitasnya sebagai calon penantang kuat di Piala Raja nanti. Ndak salah beli,” selorohnya sambil tersenyum puas.

Di kelas murai batu, Dahlia 46 masih belum terbendung setelah meraih dua kali kemenangan di kelas PBI Star dan Bellator. Pancanaka BF Bojonegoro berhasil menorehkan prestasi setelah Junior finish di urutan ketiga kelas PBI Star. “Junior ini hasil breeding sendiri, dapat nomor tiga di kelas utama tadi,” ujarnya bangga.

 

PANCANAKA BF. ORBITAKAN HADIL BREEDING SENDIRI

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Sejumlah even PBI akan kembali hadir sebelum Piala Raja antara lain PBI Solo Fiesta (20/8) di halaman Dinakkeswan Propinsi Jawa Tengah, Balekambang, Solo.

 

DATA JUARA 3 STAR SEMARANG 6 AGUSTUS 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

SIEN RONNY. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

SUMBER RAYAz. RUNNER UP SINGLE FIGHTER

 

DUTA PAKDE KARWO. RUNNER UP BIRD CLUB

 

ONG HWE LIANG. KETUA RONGGOLAWE JATIM

 

ADI SNIPER. SUKSES KAWAL AWEWE

 

BUDI BODEM. BETET RAIH PODIUM PERTAMA

 

AL PACINO JUARA KELAS CUCAK ROWO

 

AMARA JUARA KELAS ANIS MERAH

 

AK CASPER. NYERI

 

KATA KUNCI: 3 star semarang love bird sak masek duta piala raja juara umum sien ronny juara sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp