EFFENDY TJIO & AK CASPER DI 3 STAR SEMARANG

3 STAR SEMARANG

Perbaiki Penampilan, AK Casper Sapu Bersih 2 Kelas

 

 

 

Effendy Tjio akhirnya berhasil juga membuat penampilan anis kembang Casper tampil lebih baik dan stabil. Hasilnya, dua kelas anis kembang di 3 Star Semarang disapu bersih.

Hal ini memperbaiki hasil di Malang Tempo Doeloe. Waktu itu di sesi pertama Casper meraih juara 1. Tapi di sesi kedua, posisi gantangannya terpapar langsung sinar matahari sore. Burung pun jadi kurang tampil.

“Wah ini kurang beruntung, jauh-jauh ke Malang buat njemur burung,” ujarnya sambil terkekeh, hanya bergurau tentu saja. Sebab dalam lomba burung, situasi seperti ini biasa terjadi.

 

EFFENDY TAMPIL KOMPAK BERSAMA REKAN-REKAN AK MANIA

 

“Kebetulan saja pas kena sinar matahari langsung, jadi kita bisa mengkambinghitamkannya, ha ha ha. Kadang juga tidak kena apa-apa, tampilnya kurang bagus atau tidak tampil. Hal seperti itu biasa terjadi pada burung kita, atau burung siapa saja,” ujarnya.

Hal itu lah yang membuatnya tertantang untuk melakukan persiapan lebih baik saat turun di 3 Star Semarang. Effendy misalnya, memilih datang lebih awal. “Saya hari Jumat sudah di Semarang, jadi ya biar burung bisa beradaptasi lebih baik.”

 

 

Hasilnya ternyata langsung terasa. Dua kali turun, Casper tampil cukup stabil. Para juri pun memberikan koncer mutlak di bawah burung yang sehari-harinya diberi asupakan voer Topsong itu.

Kini, Effendy mengaku kembali akan mencoba resep yang sama saat akan diturunkan di blok tengah pada 3 September di Solo Vaganza dan 24 September saat turun di Piala Raja.

 

DATA JUARA 3 STAR SEMARANG, LIHAT DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: anis kembang casper effendy tjio

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp