EFFENDY TJIO & AK CASPER

EFFENDY TJIO SURABAYA

Anis Kembang Casper & Kipli Merapat ke 3 Star

 

 

Bagi Anda pecinta anis kembang, nama Effendy dan Casper tentu tidak asing lagi. Effendy dikenal sebagai spesialis anis kembang, selain juga salah satu kolektor sangkar di Surabaya. Sejumlah jagoanya langganan juara lintas blok dan EO.

Di sejumlah even besar penting baik di blok tengah maupun timur, Casper sudah sering meraih tempat terbaik. Di Malang Tempo Doeloe, Casper sekali meraih juara 1, setelah di sesi kedua kurang tampil kemungkinan karena gantangannya kebetulan terpapar langsung sinar matahari sore.

 

 

 

Sekarang, Effendy kembali menyiapkan dua gaconya Casper dan Kipli untuk bertarung di 3 Star Semarang. “Sudah sejak Jumat saya berada di Semarang. Untuk teman anis kembang dari Surabaya, saya dan pak Bernat berangkat.”

Di lomba yang tidak mengatur penggunaan sangkar, Effendy akan memakai salah satu koleksi sangkar ukirnya. Sebagian besar koleksinya adalah sangkar import dari Cungko, baik berbahan bambu maupun yang kombinasi dengan gading.

Di 3 Star, anis kembang dimainkan dua kali, kelas Bellator tiket 150 ribu yang akan dimainkan sesi ke-7 di lapang B, dan kelas Radja tiket 100 ribu main sesi ke-14 di lapangan A.

“Semoga saja Casper dan Kipli mau tampil dan bisa jadi tontongan yang menarik. Soal menang atau kalah sih itu urusan juri, semua peserta tentu punya harapan bisa menang. Di sini yang penting bisa ketemu dengan banyak kicaumania lintas daerah khususnya sesama penggemar anis kembang, kan di blok tengah juga banyak sahabat-sahabat anis kembang. “

 

SALAH SATU KOLEKSI SANGKAR CUNGKO UNTUK ANIS KEMBANGNYA

 

Seperti penggemar anis kembang lainnya, Effendy pun berharap anis kembang bisa kembali bergairah dan berjaya seperti dulu. Pesertanya selalu ramai, dan bisa masuk kelas-kelas utama. Karenanya bersama mereka yang tergabung komunitas, juga selalu berusaha mendukung para EO yang mau membuka kelas anis kembang, paling tidak dua kelas.

“Insya Allah tour ke blok tengah lagi di Solo Vaganza 3 September dan Piala Raja 24 September, semoga anis kembang mania bisa meramaikan dua even tersebut.”

 

TERKAIT:

OMAH SANGKAR SURABAYA, BACA DI SINI 

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: effendy tjio surabaya anis kembang casper anis kembang kipli

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp