KOMUNITAS ANIS KEMBANG JATENG - DIY

2nd LIGA ANIS KEMBANG JATENG - DIY 2021

Gantangan BnR Lembusuro Dipenuhi Penggemar Anis Kembang, AK R Gundul Tak Terbendung

Gantangan BnR Lembusuro dipenuhi oleh para penggemar anis kembang dari berbagai daerah pada Minggu, 7 November 2021 untuk mengikuti putaran kelima 2nd Liga Anis Kembang Jateng - DIY 2021. Menang hatrik, anis kembang R Gundul milik Sari Kawul SF tak terbendung oleh lawan-lawannya.

Ramai dan penuhnya peserta 2nd Liga Anis Kembang Jateng - DIY 2021 menjadi bukti kalau lomba ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar anis kembang. Meski berbarengan dengan event menarik lainnya, mereka justru hadir ke BnR Lembusuro karena tak ingin kehilangan poin liga.

 

 

SARI KAWUL. AK R GUNDUL MENANG HATRIK

 

Diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai kota, duel seru dan menarik tersaji di kelas Anis Kembang Lembusuro. R Gundul, amunisi andalan Sari Kawul SF yang berada di Gantangan 28 memang terlihat paling mencolok dibanding rival-rivalnya. Sejak awal digantangkan, R Gundul langsung tancep ngerol nyaris tanpa jeda. Setiap kali melakukan rolling, juri pun dibuat geleng-geleng dengan performa apik yang ditunjukkan R Gundul. Tak mengherankan apabila R Gundul pun mendapatkan bendera koncer A mutlak di akhir penilaian.

Kembali tampil gemilang di kelas-kelas selanjutnya, burung asal Salatiga ini berhasil sapu bersih gelar juara dan menang hatrik. Roni, punggawa Sari Kawul SF mengungkapkan kalau R Gundul baru main 2 kali di Liga Anis Kembang Jateng - DIY. Sebelumnya, R Gundul juga menang nyeri di Karang Jati.

 

PAKSI SOLO. RAMAIKAN LIGA ANIS KEMBANG JATENG - DIY

 

Alit, anis kembang milik Aisha Samaya Akkaser yang di putaran kali ini mendapat tambahan poin liga setelah menduduki podium ketiga di kelas Anis Kembang Spesial masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan total poin 640 diikuti oleh Minion (Tribowo Lukito KAKS) dan Javaco (Mekki AKJ).

Laga tak kalah sengit tersaji di kelas cucak hijau yang juga diikuti oleh pemain-pemain dari dalam dan luar kota. Datang terlalu awal karena tidak mengikuti informasi terbaru dari panitia ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Aditya 21 JMP SF Klaten karena Anduk, cucak hijau miliknya dapat beradaptasi lebih dahulu dengan lapangan.

 

ADITYA 21 JMP SF. CH ANDUK JUARA 1 DAN 2

 

Berikan perlawanan pada Robert di sesi-sesi awal, Anduk berhasil menduduki podium kedua setelah tampil impresif dengan membawakan materi lagu kenarian panjang. Di kelas utama, Anduk semakin edan meski kondisi lapangan cukup dingin dan berangin. Dengan power, lagu, dan durasi kerja utuh, Anduk tak terbendung oleh lawan-lawannya.

Meski di kalangan jamtrokmania Klaten nama Anduk sudah dikenal, keberhasilan meraih juara 2 dan 1 di Boyolali ini menjadi bukti apabila amunisi andalan JMP SF Klaten ini harus diperhitungkan. Entah sebuah kebetulan atau tidak, raihan juara 2 dan 1 ini memang sesuai dengan nama Aditya 21. “Nama pemiliknya kan Aditya 21 JMP SF, sudah pas dengan juara yang didapat hari ini. 2 dan 1,” ungkap Pur Jenggot sambil tersenyum.

 

DWI CLEO. SUKSES BERSAMA MB ROCKSTAR JR DAN KENARI ROLEX

 

Setelah minggu kemarin dinobatkan sebagai murai batu terbaik di even Road To Piala Kota Kembang IV, Rock Star Jr yang dikawal oleh Dwi Cleo kembali beraksi di lomba kali ini. Tampil dominan dengan membawakan materi lagu variatif, Rock Star Jr berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A di kelas Murai Batu BnR.

Tak hanya moncer bersama Rock Star Jr, Dwi Cleo juga menempatkan Rolex di podium pertama kelas Kenari Standar Bebas Lembusuro. Tampil ngedur dengan durasi kerja di atas rata-rata, Rolex berhasil menghipnotis juri dengan alunan lagu indah yang dibawakan dengan tuntas.

 

RONY MERAH PUTIH SF. MB CASSANOVA JUARA 2 DAN 3

 

Cassanova, amunisi miilik Mr. Rony - Merah Putih SF kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu murai batu yang sedang onfire saat ini. Meski main di luar kota, Cassanova mampu bersaing dan menduduki podium kedua dan ketiga. Meski digeber setiap minggu, Cassanova tak pernah luput dari posisi tiga besar.

“Sebenarnya hari ini mau ada pantauan di Solo, tapi nominalnya belum sepakat, ya sudah puter balik ke sini. Mainnya sih sudah lumayan, tapi masih kurang greget, nggak seperti biasanya. Alhamdulillah, masih kebagian juara 2 dan 3,” terangnya.

 

TENGGAR TENGGO. MB PANGLIMA JUARA KELAS MURAI BATU LEMBUSURO

 

Kalau minggu kemarin cucak hijaunya yang moncer, Tenggar Tenggo mendapatkan keberuntungan di kelas murai batu melalui Panglima. “Ijonya zonk hari ini, pas kelas utama murai batu Panglima masuk nomor lima. Pas main di kelas Murai Batu Lembu Suro, mainnya lumayan bagus, kebagian juara satu. Nggak jadi koprol,” jelasnya.

Comeback, amunisi milik Mr. SIP Happy BC yang dikawal oleh Ichal berhasil sapu bersih gelar juara di kelas kacer. Dari awal digantangkan, Comeback langsung mencuri perhatian juri dengan penampilan dan aksi bongkar materi sepanjang penilaian. Meski masih dimainkan di even-even pinggiran karena masih meraba settingan, Ichal optimis Comeback siap diadu di even yang lebih besar.

 

ICHAL. KACER COMEBACK MENANG NYERI

 

Di akhir gelaran, Syamsul mengucapkan terima kasih atas partisipasi kicaumania yang telah hadir dan meramaikan even kali ini. “Terima kasih atas kehadirannya terkhusus untuk komunitas anis kembang yang tetap kompak dan guyup rukun. Selamat untuk para pemenang, untuk klasemen sementara liga akan diupdate dari pihak penyelenggara,” pungkasnya. [julus/asept]

 

DATA JUARA LIGA ANIS KEMBANG JATENG - DIY, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

DELTA BINTANG SF. JUARA 1 DAN 2 CENDET FAV A

 

F 16 SF. MONCER DI KELAS MURAI BATU

 

MOYO BAKWAN. JUARA 1 ANIS MERAH FAVORIT

 

ANDI COSMO. SUKSES KAWAL AM SUNMORY

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SUASANA LOMBA

 

PANITIA DAN PERWAKILAN KOMUNITAS ANIS KEMBANG JATENG - DIY

 

JURI BnR LEMBU SURO

 

 

 
 

KATA KUNCI: liga anis kembang jateng - diy r gundul

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp