RIZKY DI 20th PIALA RAJA 2019


20th PIALA RAJA 2019, #29

Dibeli Balik, MB King Marbela Langsung Bikin Hepi, Tembus 8 Besar

Murai batu King Marbela cetakan peternak YBF Ayer telah berprestasi sejak 2016, seperti di Piala Konservasi, Piala Indonesia 1, sampai Piala TNI. Hingga akhirnya dibeli Rizky Hartonov, kicaumania asal Ciamis.

Sejak dibeli dari Depok pada sekitar Oktober 2017, King Marbela menunjukkan pesona roll tembak di berbagai even Priangan Timur. Sampai akhirnya di Piala BJB BnR Ciung Wanara Ciamis, di-take over bos WJ Banjar.

 

RIZKY & BOS WJ

 

Pada bulan Juli 2019, Rizky memberanikan diri membeli kembali King Marbela dikarenakan murai andalan utamanya, R. Jordan sedang mabung.  Sejak kembali dipegangnya, King Marbela langsung menunjukkan konsistensinya di jalur juara.

Begitu dibeli balik, King Marbela langsung mempersembahkan prestasi dan bikin hepi sang empunya. Di event Priangan Timur, Anniversary Ciblek Tasikmalaya, meraih podium 2-2, di Bhayangkara Cup Banjarsari hatrik 1-1-1, dan belum lama ini di Piala Bupati Sumedang, merebut juara 4-7-2.

 

 

Dengan bekal sejumlah prestasi tersebut, Rizky pun semakin percaya diri membawanya ke sejumlah gelaran bergengsi di berbagai blok, lintas EO. Hingga akhirnya membawanya ke Candi Prambanan Yogyakarta, untuk ikut bersaing dengan murai-murai papan atas di even kolosal Piala Raja, yang disebut-sebut Piala Dunia-nya di lomba burung berkicau.

Hasilnya pun tidak mengecewakan. Meski berangkat terbilang dadakan, namun King Marbela masih bisa membuat bosnya bangga. Ya, di kelas bergengsi Ring Pariwisata F, King Marbela berhasil menembus 8 Besar. 

“Harusnya tos 5 sampai 10, tapi karena kejauhan jadi panggilan tos tidak terdengar, akhirnya diwakilkan dan dapat posisi ke delapan,” jelas Rizky. 

 

SAAT TAKE OVER MB KING MARBELA

 

Rizky menambahkan, sampai sekarang banyak tawaran menggiurkan, tapi masih ditahan karena masih ingin menjajal beberapa even bergengsi selanjutnya, mulai Bandung Lautan Api pada akhir bulan ini, hingga   BnR Award di Jakarta, Desember mendatang.

“Sebagai pemanasan, saya mainkan di gelaran Priangan Timur dan Jawa Barat,” tambahnya. 

King Marbela memiliki gaya tarung khas, antara lain sujud sambil ngeroll tembak, ditunjang materi mewah seperti cililin, kenari, love bird, dan kapas tembak.

 

JUARA KELAS MURAI BATU DI PIALA RAJA 2019,  KLIK DI SINI

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

KATA KUNCI: 20th piala raja piala raja 2019 murai batu king marbela rizky hartonov

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp