SONIC SF KEMBALI JUARA UMUM UNTUK KE-4 KALINYA

ZONA CERIA JOGJA

Sonic SF Pertahankan Gelar, Otto Gaet Gelar Burung Terbaik

 

 

Sonic SF Jogja kembali memantapkan posisinya sebagai jawara single fighter di Kota Jogja. Setelah pekan sebelumnya juara SF di Joglosemar Cup II dan Anniversary ABK Jogja, kini giliran juara SF di Zona Ceria Jogja yang direbutnya. 

Meski cuaca kurang mendukung karena sempat hujan dan mendung sepanjang laga, even Zona Ceria Jogja yang dilaksanakan pada hari Senin (10/4) di Taman Kuliner Yogyakarta tetap berjalan lancar dan kondusif. Animo kicaumania untuk hadir di gantangan yang dinahkodai Pitik Zona BF ini memang patut diacungi jempol. 

Tidak hanya kicaumania Kota Gudeg yang hadir, tetapi juga dari Magelang dan Klaten. Kicaumania tuan rumah masih mendominasi gelar juara, termasuk gelar juara umum SF dan BC. Juara SF lagi-lagi diraih oleh Sonic SF. Ini merupakan gelar juara Single Fighter yang ke-4 kalinya bagi Sonic SF di arena Zona Kicau Mania Yogyakarta.

 

PANITIA. SAMPAI JUMPA 24 APRIL DI EVEN BANGKIT KICAU MANIA

 

Kesuksesan ini tentu tak lepas dari kesolidan personil Sonic SF, dan jago-jago bisa kembali tampil prima. Sebut saja di kelas love bird sederet jagonya berhasil menuai kesuksesan. Diantaranya love bird Tasya yang meraih posisi pertama di kelas Paud B, Gudeg Krecek MJS juara 1 di kelas Love Bird C, dan King Shoot juara 1 di kelas Murai Batu B.

“Alhamdulillah Sonic  SF bisa mempertahankan gelar juara SF lagi, Ini merupkan gelar yang ke-4 kalinya di Zona Kicau Mania Jogja,” terang Alphard di sela-sela penyerahan tropi juara umum. 

Adapun juara BC berhasil direbut Gudeg Bromo. Sejumlah jagoanya berhasil meraih juara 1 yaitu Lastri juara 1 di kelas Love Bird D, Arimbi juara 1 di kelas Love Bird Paud A, Wiro Bule juara 1 di kelas Cucak Jenggot, dan Tembak Mati juara 1 di kelas Ciblek A.

 

CETAK DOUBLE WINNER DI KELAS CUCAK HIJAU, OTTO JADI BURUNG TERBAIK

 

Pilihan burung terbaik pilihan para juri dari Zona jatuh pada cucak hijau Otto milik Nanu/Toyar. Penampilan Otto sejak awal terlihat paling menoncol dari awal hingga akhir. Otto akhirnya berhasil meraih juara 1 dua kali. Nanu/Toyar pun mengaku cukup gembira, Otta tak hanya bisa cetak double winner ternyata juga bisa menyabet gelar burung terbaik pilihan juari disini. 

Penampilan stabil dan mewah kembali diperlihatkan love bird Wijaya Kusuma milik Tom YK/Julus.Wijaya Kusuma selain rajin bunyi juga berkali-kali sukses mengeluarkan suara super panjang. Wijaya Kusuma pun akhirnya berhak meraih juara 1. Kemudian diikuti Tante Semok milik Mr.Sonic dan Kurama kepunyaan Dedy. Wijaya Kusuma di kawasan Klaten dan sekitarnya memang sudah sering menjadi langganan juara.

 

LB KUSUMA WIJAYA MILIK TOM/JULUS STABIL DI JALUR JUARA

 

Di kelas murai batu Yakuza milik Dedy NSBF Magelang kembali membuktikan keperkasaannya. Yakuza di kawasan Magelang memang sudah tak asing lagi, juara 1 sudah cukup sering diraihnya. Di even Soeharto Cup IV lalu, Yakuza juga tak pernah absen, dan selalu masuk juara.

"tujuan ke sini utamanya sebenarnya membuang birahi Yakuza, karena di Magelang hari ini tidak ada lomba jadi ke sini saja. Sekaligus ingin merasakan aura lomba di Zona Kicau Mania,” terang Dedy.

 

DEDY NSBF MAGELANG. MB YAKUZA BUANG BIRAHI PERTAHANKAN JUARA 1

 

Richard dari Green Team SF membawa pulang juara 1 dua kali. Lewat jago kenari Alexandria yang tampil sangat cemerlang. Alexandria selain kerjanya ngedur, cengkokanya juga dalam-dalam  serta memiliki volume keras. Richard pun kembali akan memastikan menurunkannya di Piala Pasundan, 16 April nanti di Cimahi Bandung.

"Sengaja diturunkan untuk pemanasan sebelum turun di Piala Pasundan. Rencana kita berangkat secepatnya ke sana biar burung bisa kondisi dan nanti bisa tampil ngedur lagi," ujar Richard yang tampak bahagia karena sang jagoan tampil seperti yang diharapkan.

 

RICHARD. ALEXANDRIA NYERI, SIAP TANCAP GAS KE PIALA PASUNDAN

 

 

Lomba kali ini sekaligus dijadikan pemanasan untuk menuju lomba yang lebih besar yaitu Even Bangkit yang akan digelar pada hari Senin, 24 April 2017 mulai pukul 9 pagi. Lokasinya juga di Taman Kuliner Yogyakarta. 

“Terima kasih kepada semua peserta. Mohon maaf bila ada salah dari segenap panitia. Selamat bagi para pemenang dan sampai jumpa di even Bangkit, 24 April mendatang. Ada tropi eksklusif dan juara umum SF dan BC,” pungkas Pitik selaku kordinator lomba mewakili segenap panitia seraya mengundang kehadiran kicaumania ke lomba tersebut.

 

JUARA ZONA CERIA JOGJA, KLIK DI SINI

 

 

CAK SAFIRI & CJ WIRO BULE. KEMBALI TURUN LANGSUNG RAIH JUARA 1

 

LUAR BIASA. MESKI SUDAH GELAP, ANIMO UNTUK MENGGANTANG MASIH TINGGI

KATA KUNCI: zona kicau mania jogja zona ceria sinoc sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp