YOPIE SEDANG PANTAU LOVE BIRD DI IKPBS

YOPIE PURBALINGGA

Lama Tak Muncul, Tiba-tiba Ada di IKPBS Solo

 

 

Yopie Purbalingga cukup lama tak kelihatan. Bahkan untuk lomba-lomba di Purbalingga, Purwokerto, Banjarnegara, dan sekitarnya. Namun, dia berada di tengah-tengah even IKPBS Solo, Sabtu 26 November. Ada apa?

Yopie cukup dikenal di kalangan kicaumania tanah air. Masih muda, ngerti burung, supel, dan gampang bergaul. Apakah di dunia nyata, ada di media sosial, Yopie cukup eksis.

Hanya dalam beberapa bulan terakhir, Yopie jarang kelihatan. Jangkan ke even-even yang cukup jauh, yang biasanya selalu dia datangi. Even-even dekat Purbalingga, tempat ia tinggal, juga jarang disambangi.

 

 MEMANTAU BURUNG SAMBIL NGOBROL DENGAN WARJO

 

Yang pertama-tama kedatangan Yopie ternyata para kicaumania Solo. Ya, Yopie berada  di tengah-tengah kicaumania Solo Raya saat digelar IKPBS Special Open, Sabtu 26 November. Kehadiran Yopie pun mendapatkan sambutan hangat dari para sahabatnya di Solo. Banyak sekali kicaumania Solo Raya yang mengenal dekat dan akrab dengan Yopie.

Kehadiran Yopie di gantangan IKPBS, disebutkan dalam rangka memantau dan berburu jagoan baru. Saat hal ini dikonfirmasi oleh burungnews, Yopie tidak menampiknya.

“Ya manuk apa baenlah asal apik, seneng, tur cocok regane,” ujarnya dalam dialek banyumasan yang kental. (burung apa saja, asal bagus, suka, dan cucok harganya, red.).

 

 

Yopie tidak menunjuk secara khusus jenis burung apa yang sedang ia cari. Hampir sepanjang lomba, sejak sesi awal hingga sesi akhir, Yopie memang tampak serius memantau ke setiap sudut lapangan.

Tampaknya, Yopie juga sudah mulai punya gambaran burung mana yang bakal ditindak lanjuti. “Ada beberapa yang sepertinya masuk daftar pilihan, tapi tidak tergesa-gesa, masih perlu dipantau lagi sampai betul-betul mantap. Masih juga banding-banding dengan beberapa even lain berikutnya.” 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: yopie yopie kucir yopie pantau burung di ikpbs solo warjo warjo ikpbs ikpbs 26 november 2016

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp