YOGI KH & TROPI MAHKOTA RAJA

YOGI KUDAH HITAM

Bersama Kicaumania Bali Serbu Lumajang, Siapkan MB Rancak Bana?

 

 

Menyebut nama Yogi Kuda Hitam dari Bali, ingatan kita langsung mengarah ke murai batu Rancak Bana, yang menyedot perhadian saat tampil di Piala Raja. Bersama rombangan Bali, Yogi tampak begitu semangat menyerbu even PBI Lumajang. Apakah Rancak Bana masuk skuad yang dibawanya?

Seperti diketahui, saat tampil di Pakde Karwo, Rancak Bana sudah menjatuhkan sebagian bulu sayapnya. “Beruntung, masih mau tampil dan bisa meraih juara 2. Setelah ini mesti istirahat total,” ujarnya waktu itu.

 

BERSAMA KAWAN-KAWAN NYANTAI DI FERI

 

Lantas, apakah Rancak Bana sudah pulih dan akan memulai laga debut setelah mabung? Setelah melakukan konfirmasi denagn Yogi, ternyata Rancak Bana belum selesai mabungnya, sehingga belum bisa untuk lomba.

Rancak Bana masa mabungnya cukup lama, lebih lama dari pada masa mabung murai batu pada umumnya. “Ya kita sabar, tunggu sampai benar-benar siap, tidak tergesa-gesa, kalau ingin besuk tampilnya seperti semula,” ujar Yogi yang kesehariannya memberikan pakan Topsong kepada Rancak Bana.

 

 

Berita baiknya, Yogi mengaku sudah mendapat pelapis yang secara materi dan penampilan sama istimewanya dengan Rancak Bana. Yogi mengaku mendapatkan ini dari even pinggiran di Jember. “Beda dengan Rancak Bana, ini jenis murai ekor putih. Dulu namanya Copet, terus setelah pindah ke tangan saya, saya ganti jadi Radja.”

Sudah tiga bulan Radja dalam perawatan Yogi. “Dua pekan yang lalu, saya coba di Bali, sudah juara 1. Semoga besuk di even koalisi PBI Lumajang Arya Wiraraja Cup, mau tampil maksimal dan meraih prestasi cemerlang seperti Rancak Bana. Mohon doa restu dan dukungannya.”

Setelah Lumajang, sejumlah even akbar awal tahun juga akan didatangi Yogi, mulai dari Plaza Cup PBI Semarang pada 15 Januari, dilanjutkan dengan Valentin Jogja pada 12 Februari. Radja akan jadi andalan barunya, syukur bila pada saat itu Rancak Bana sudah pulih.

 

TERKAIT:

MB RANCAK BANA HATRIK DAN REBUT KELAS UTAMA DI PIALA RAJA, KLIK DI SINI

HASIL LENGKAP PAKDE KARWO CUP VI, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: yogi kuda hitam rancak bana

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp