WASIS (KIRI) MEMBAWA PETIR NYERI DI KELAS MURAI BATU.

WONK LAWAS ENTERPRISE SURABAYA

Adu Tonjolan Cililin MB Petir dan Tello Ramban, Jr Ningrat Memimpin Klasemen Liga Cendet

Persaingan sengit di kelas murai batu terjadi pada kontes rutin Wonk Lawas Enterprise, Jumat 28 Agustus 2020 antara Petir dan Tello Ramban. Siapa pemenangnya? Jr Ningrat masih memimpin klasemen Liga Cendet, siapakah yang menempelnya?

Pada sesi A, Petir mampu menampilkan gaya sujud dengan berbagai tonjolan mulai dari cililin, kapas tembak, love bird, dan kenari. Berkat penampilannya yang apik tersebut tim pengadil akhirnya memberi bendera koncer A disusul oleh Prahara milik Abah Catur dan Tello Ramban di posisi ketiga.

 

 

HOLIL MENGAWAL MB TELLO RAMBAN MEREBUT JUARA 3 DAN 2.

 

Petir mampu tampil stabil dari awal hingga akhir lomba yang membuatnya mendapatkan bendera koncer A. “Petir masih belum tampil maksimal karena habis mabung dan baru selesai masa mabungnya langsung saya coba pada kontes rutin di Wonk Lawas,” terang Wasis, sang pemilik kepada burungnews.

Sesi B Petir tampil lebih bersemangat dan bersebelahan dengan Tello Ramban. Awal lomba, ke duanya menunjukkan pertarungan yang seimbang. Menjelang pertengahan lomba, Tello Ramban yang mempunyai gaya sujud dengan tonjolan utama cililin dan love bird mampu memberikan ancaman.

 

JR NINGRAT PEMENANG CENDET PLUS PLUS PIMPINAN KLASEMEN LIGA CENDET.

 

Perform Tello Ramban sedikit turun pada akhir lomba dan akhirnya tim pengadil memberinya bendera koncer B sementara pemenang pertama disabet Petir yang tampil stabil diikuti Inesti gaco andalan NC di posisi ke tiga. “Saya tidak mempersiapkan Tello Ramban dengan baik hari ini, langsung saja saya comot tanpa setingan seperti biasanya. Tapi saya tetap gembira Tello Ramban masih menunjukkan penampilan apiknya,” jelas Agung.

Melihat perform Petir yang mampu nyeri juara pertama, Wasis sedikit gembira. “Meski baru tampil awal dengan bulu barunya, tapi sudah menunjukkan perform yang bagus,” bilangnya. Pasca mabung, Wasis masih memberlakukan setingan Petir dengan patokan lama.

 

 

Dua kali sehari, Petir wajib masuk tenggaran untuk bisa mendapatkan stamina yang kuat saat bermain beberapa kelas dalam satu lomba. Pengembunan pagi menjadi rutinitas harian Wasis terhadap Petir, mulai dari pukul 05.00 hingga 07.00. “Untuk mandi saya terapkan di pagi hari memakai keramba,” bebernya.

Setingan polah makan juga menganut versi lama, setiap pagi wajib diberi jangkrik 5 ekor, begitu juga pada sore harinya. Jelang lomba, H-1 Wasis memberikan porsi jangkrik lebih banyak dengan tambahan setengah cepuk kroto bersih. “Malam hari sebelum lomba, saya gelontor jangkrik sebanyak 20 ekor lalu full saya kerodong hingga pagi hari pada hari H,” terangnya.

 

BIANG KEROK MENYABET JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Pengkondisian di lapangan juga menjadi  faktor keberhasilan burung bekerja dengan maksimal. Petir wajib full kerodong dan jauh dari burung lainnya, porsi jangkrik saya kembalikan sepeti harian sebelum naik begitu seterusnya,” tutupnya.

Di kelas cucak hijau yang melombakan dua sesi, Biang Kerok menjadi pemenang pertama pada sesi A disusul Unyil milik H Nasir dan The Winner gaco Brandal BC di posisi ketiga. Sesi B giliran The Winner yang menjadi pemenangnya berkat tonjolan besetan yang tembus sampai luar gantangan diikuti Jenggot dan Scoopy.

 

ELOK MEREBUT JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A.

 

Di kelas cendet yang melombakan dua sesi serta terdapat liga, sesi A mampu diamankan Jr Ningrat milik H Akmal dari Demak SF disusul Pendekar dan Dollar. Sementara pada sesi B diraih Pendekar ditempel Jaguar Paw dan Jr Ningrat.

Berkat raihan juara pertama dan ke tiga, Jr Ningrat semakin mengokohkan  posisinya di tempat teratas pada klasemen sementara Liga Cendet Wonk Lawas Enterprise. Jr Ningrat unggul 390 poin dari Hanoman milik Kamzo yang menempati posisi ke dua, serta unggul 410 atas Pendekar milik Abah Nur yang berada di posisi ke tiga.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

THE KING MILIK PARNO DARI DEWA 99 SBY BARAT JUARA KACER A.

 

SRIKANDI JAWARA DI KELAS LOVE BIRD UMUM A.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

PENDEKAR UNGGUL DI KELAS CENDET B.

 

THE WINNER DAN JENGGOT JUARA 1 DAN 2 CUCAK HIJAU B.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: wonk lawas liga cendet simo surabaya petir sinom 95 sf gks bc tello ramban

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp