WEMPI ARDI & MANG TIA, PERAWAT INDIGO (dok. wempi ardi)

WEMPI ARDI

Begini Rawatan CJ Indigo, Pelapis Markonah yang Melesat di Piala Pasundan 2

Wempi Ardi dikenal dan disegani, antara lain bersama jago handalnya di kelas cucak jenggot, yaitu Markonah. Tak heran setiap kali menyebut nama Wempi, orang pun langsung menghubungkannya dengan Markonah.

Sayangnya, di even akbar dan paling kolosal di Jawa Barat, Piala Pasundan 2, Markonah tampil kurang maksi."Markonah biasanya langsung saya rawat, saya yang pegang langsung. Ini berhubung saya lagi di tanah suci, dirawat oleh Agus Suheri. Penyesuaiannya mungkin kurang ya. Namanya juga burung, tapi tetap kita syukuri masih bisan nyantol posisi ke-5."

Kali ini, Wempi memang tidak bisa ikut mengawal langsung karena sedang di tanah suci menunaikan ibadah umroh. Ia pun menugaskan Mang Tia untuk menyiapkan pelapisnya, Indigo, sebaik mungkin.

 

 

MANG TIA BERSAMA KRU WEMPI ARDI DI PIALA PASUNDAN (dok. media ronggolawe)

 

Indigo yang tampil maksi mampu memenangi kelas utama Cucak Jenggot Isian Borosngora. Puncaknya, saat tampil di laga utama Final Campuran Kiansantang. Tiket final diraih setelah sebelumnya masuk posisi ke-5 di kelas Penyisihan B.

Di partai final, Indigo mampu menyisihkan sejumlah jago ternama lainnya. Ganjarannya, satu unit sepeda motor pun dibawa pulang ke Sumedang oleh Mang Tia, Agus dan kru lainnya yang mengawal para jagoan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 15 April yang lalu.

 

 

Jadilah Indigo merebut juara 1 sebanyak 2 kali alias double winner atau nyeri. Kemungkinan jagoan Wempi akan kembali disiapkan turun di even RI Majalengka, 29 April besuk, sebelum mempertimbangkan untuk berangkat ke Piala Pakualam Jogja 6 Mei.

Menurut Wempi, perawatan Indigo itu mudah saja, meskipun memang perlu mengorbankan sedikit waktu. “Soalnya, perawatannya sudah dimulai sejak waktu subuh... ndak semua orang mau kan?” ujarnya retoris.

Ya, di waktu subuh Indigo mesti sudah dikeluarkan untuk mengembun. Setelah matahari bersinar, lantas dimasukkan kandang umbaran sambil dijemur, setelahnya berikan cukup 1 jangkrik. Harian pakan utama dikasih voer Topsong dan buah pepaya.

“Pisang diberikan pas hari-H lomba saja. Perawatan dasar untuk Markonah pun relatif sama, meski ada detil yang beda. Itu yang pegang juga beda orang, Agus Suheri.”

 

JUARA CUCAK JENGGOT DI PIALA PASUNDAN 2, KLIK DI SINI

 

SEPEDA MOTOR HASIL KEMENANGAN CJ INDIGO (dok. wempi ardi)

KATA KUNCI: wempi ardi mang tia cucak jenggot indigo cucak jenggot markonah piala pasundan 2 topsong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp