H SUPRAPTO DAN TEMAN BRAMASURA YANG MENGAWAL BRANJANGAN ESCANOR

WALIKOTA PROBOLINGGO CUP 3, #1

Branjangan Escanor Tak Terbendung, Anakannya Juga Moncer

Gelaran Walikota Probolinggo Cup 3 yang berkolaborasi dengan juri SKM dan SMM, Minggu, 29 Oktober 2023, sukses diikuti ribuan kicaumania dari berbagai daerah. Menggunakan format 2 lapangan, gelaran Walikota Probolinggo Cup 3 mampu berjalan lancar dan sukses yang dikawal oleh juri SKM feat SMM.

Purwanto selaku ketua pelaksana merasa gembira pada lombanya kali ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan. “Terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut mendukung dan mensukseskan gelaran Walikota Probolinggo Cup 3, khususnya kepada SMM dan SKM serta semua kicaumania yang hadir pada hari ini,” jelasnya kepada burungnews.

 

BRANJANGAN JOKER DAN ESCANOR NAIK PODIUM

 

Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, S.Pd,MM, M.HP turut hadir dan menyaksikan lomba burung berkicau tersebut. “Saya sangat senang sekali lomba burung berkicau menjadi salah satu agenda pada perayaan hari jadi Kota Probolinggo, apalagi banyak peserta dari jauh seperti Bapak Hidayat Batubara dari Sumatera. Mudah-mudahan ini bisa menjadi agenda tahunan kami dan kami sebagai pihak pemerintah kota Probolinggo siap mendukung gelaran lomba berkicau bertaraf Nasional,” terang Hadi Zainal Abidin, S.Pd,MM, M.HP kepada awak media.

Kelas murai batu masih menjadi kelas yang banyak pesertanya, namun kehadiran kelas branjangan tak boleh dianggap sepele. Komunitas ini terkenal tertib dan kompak dalam setiap lomba yang diikuti.

 

 

Di kelas branjangan, ada Escanor milik H Suprapto dari Surabaya yang sulit ditandingi. Pantauan Burungnews, burung ini terlihat naik podium 4 kali.

"Alhamdulillah, Escanor tadi juara 1, 1, 2, 2, termasuk yang kelas utama tiket 250K," ucap H Suprapto yang hadir bersama anak dan istrinya.

 

ESCANOR TAK TERBENDUNG DI 4 SESI

 

Menurut H Suprapto, prestasi Escanor sudah dimana mana, termasuk pernah kuatrik di Piala Raja 2023. Sampai terakhir penawaran Escanor sudah di angka 200 juta. Belum dilepas sebab burung ini menghasilkan anakan yang juga berkualitas. Yang seekor nya bisa sampai 15 jutaan.

"Kalau dihitung-hitung, nilai anaknya sudah mencapai puluhan juta dan mungkin melebihi nilai tawar induknya," pungkas H Suprapto.

 

 

Jadi kenapa Escanor berat dilepas ya karena Escanor moncer di lapangan juga moncer di kandang.

Branjangan lain yang tampil bagus adalah Joker milik LTS Mojokerto dan Bimo milik SABS dari Bramasura yang sempat naik podium. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA WALIKOTA PROBOLINGGO CUP 3, KLIK DI SINI

 

ESCANOR MONCER DI LAPANGAN JUGA DI KANDANG BREEDING

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: walikota probolinggo cup 3 branjangan escanor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp