KRU SATRIO JOGJA AMBIL GELAR DI KELAS UTAMA LOVE BIRD FIGHTER G-25.


WALIKOTA CUP 2 PROBOLINGGO #6: LB Kapal Api Juara di Kelas Utama, Kenari Panglima Nyaris Hetrik

Love bird Kapal Api yang baru pertama kali main di Jawa Timur langsung kuasai kelas utama, sedangkan kenari Panglima hampir saja merebut tiga kemenangan pada even Walikota Cup 2 Probolinggo, Minggu, 06 September 2020.

Tidak rugi H Huda dari Satrio Jogja bersama Ring DS milik Dani untuk ngeluruk Jawa Timur, tepatnya di Kota Probolinggo dengan hasil gemilang, yaitu merebut tiket utama love bird fighter G-25. "Ini pertama kalinya Kapal Api bermain di luar Jateng," bilang Ferry, sang pengawal burung.

 

KAPAL API JUARA LOVE BIRD FIGHTER G-25.

 

Turunnya burung-burung jawara fighter pada lomba kali ini tidak menyurutkan niat Kapal Api untuk bertarung dalam lomba yang penuh gengsi itu. Tampil cantik dengan kekean durasi 2 menit 40 detik, Kapal Api mampu mengambil satu gelar di kelas utama love bird fighter G-25.

Masih stabil dengan kekean panjangnya, di kelas love bird fighter Hari Jadi, Kapal Api belum diberi keberuntungan sehingga hanya bisa menduduki posisi ke-4. Begitu juga pada sesi love bird fighter Bromo, ia hanya berada di peringkat ke -10.

 

SATRIO JOGJA BERSAMA RING DS DAN KOMUNITAS LOVE BIRD PROBOLINGGO.

 

"Harusnya pada sesi kedua kita bisa menjadi yang terbaik, namun juri berkata lain," terang Ferry.

Keberhasilan Kapal Api ini berkat terapi tempel burung jantan serta mandi pagi dan malam dan jangan dijemur sehingga membuat Kapal Api bisa bocor dan ngekek panjang-panjang. "Sebelumnya burung ini sempat macet hingga butuh proses 5 sampai 6 bulan sampai akhirnya ketemu setingannya," ujar Ferry.

 

 

Sedangkan pada kelas kenari, ada H Nurul yang berkolaborasi dengan Wasis dari Danuja SF sehingga mampu memborong 7 gelar kejuaraan. Enam di kelas kenari dan 1 di kelas love bird. "Kita sikat habis semua tropi untuk kelas ini," terang H Nurul yang diamini oleh Wasis.

Kenari Panglima milik H Nurul yang selalu stabil juara pada even di seputaran wilayah Jawa Timur kembali memperlihatkan kehebatannya sebagai burung jawara. Hingga ia nyaris saka merebut tiga kemenangan juara 1.

 

H NURUL (2 KIRI) BORONG BANYAK GELAR DI KELAS KENARI.

 

"Allhamdulillah durasi kerja dari Panglima tetap stabil, mudah-mudahan pada even akbar Piala Raja nanti bisa meraih hasil yang terbaik," bilang H Nurul kepada Burungnews.

Materi cengkok standart serta roll speed yang panjang belum cukup buat Panglima untuk memduduki podium tertinggi sesi kenari Standart All Size B Bromo sehingga ia hanya sebagai juara kedua. Kurang panas di sesi awal membuat Panglima tampil makin gila pada sesi utama kenari bebas Probolinggo sebagai sang juara 1 diikuti oleh Yakuza milik Wasis dari Danuja SF sebagai juara ke-2.

 

PANGLIMA SAAT MEREBUT JUARA UTAMA KENARI BEBAS G-15 PROBOLINGGO.

 

Kembali bertempur pada sesi kedua kenari Bebas G-15 Hari Jadi, durasi nembak 50 sampai 60 detik Panglima makin terlihat mendominasi jalannya lomba untuk mengambil podium tertinggi pada dua kelas utama. Sementara Yakuza harus puas berada di posisi ke tiga.

Pada kategori sogok ontong, PSI Situbondo berkoalisi dengan Soja Jangkar untuk bisa memborong banyak 7 tropi kejuaraan berkat 4 amunisinya yaitu Mandau, Mennir, Jahad dan Bahu Bali. "Saat berangkat saya sudah optimis bisa merajai kelas ini," bangga Eko, Ketua PSI Situbondo.

 

 

Mandau dan Mennir milik Yogie dan Jahad milik Echo bergantian memimpin jalannya lomba sebagai juara pertama pada tiga sesi yang diperlombakan. "Andai ada penghargaan burung terbaik, Mandau pantas dinobatkan sebagai sang jawaranya," ujar Yogie kepada Burungnews.

Komunitas Prenjak Abang Sidoarjo (KPAS) yang dikomandoi oleh Ade berhasil membawa pulang tiga tropi penghargaan sebagai juara 1 dan 3 Ciblek C lewat Rojali milik PMCS SF dan Honda milik Papa Muda, juara 2 Pleci C Mercon milik Fathul dan juara 3. "Syukur Allhamdulillah kita masih bisa membanggakan nama tim KPAS pada even besar Walikota Cup 2 Probolinggo," girang Ade, selaku ketua. [ADIK]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PSI SITUBONDO BORONG BANYAK TROPHY DI KELAS SOGOK ONTONG.

 

KPAS (KOMUNITAS PRENJAK ABANG SIDOARJO) BAWA PULANG 3 GELAR KEJUARAAN.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: walikota cup 2 probolinggo lb kapal api kenari panglima

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp