FIRDHAN FIRDAUS DISAMBUT PRIO SUTRISNO

VIKING ARENA BIRD CHAMPIONSHIP 2023, #2

Alasan Firdhan Firdaus dari Medan Merapat, Padahal Bukan Lomba Besar

Peserta terjauh Viking Arena Bird Championship, adalah Firdhan Firdaus dari Medan. Tak tanggung-tanggung, Firdaus mengikutkan 4 burung yang dibawa oleh Anto Bajil dari Riau lewat jalur darat. Kenapa Firdaus tertarik datang, padahal lombanya tidak besar, tiketnya 550K dan 1 juta saja.

Kepada burungnews.com, Firdaus pun mengemukakan alasannya. “Pertama karena penasaran pada kemegahan gantangan Viking, kan banyak tuh di berita, atau di chanel You Tube, jadinya penasaran pengin lihat langsung seperti apa,” ujarnya mengawali obrolan.

 

KRU FIRDAUS BERSIAP MENGGANTANG

 

Setelah sampai lokasi dan melihat langsung, tanpa ditutup-tutupi, Firdaus pun mengaku sangat kagum. “Tidak salah, ini memang gantangan paling megah yang pernah saya tahu,” imbuhnya.

Firdaus juga merasa takjub dari sisi penyelenggaraan. “Pesertanya bisa tertib, kita di sini merasa sangat nyaman dan tenang. Saling tunggu jelas tidak, seperti tadi kita lihat, kalau terlambat sebentar saja tak akan bisa menggantang. Pembatasan peserta oke, membuat yang di dalam bisa terkendali.”

 

 

Firdaus juga memuji sisi entertainmen yang benar-benar digarap dengan sangat baik, sehingga menimbulkan kesan yang mendalam. “Kita masuk lokasi, langsung disambut karpet merah, disapa langsung oleh owner Prio Sutrisno, kemudian diarahkan untuk duduk di sofa khusus bagi pemilik burung. Kita benar-benar merasa sangat terhormat di sini.”

Di depan sofa, juga terdapat monitor yang memperlihatkan bagaimana hasil penjurian, mulai nilai awal burung bunyi, nilai kestabilan bunyi, hingga nilai irama lagu. Dari situ, akan ketahuan apakah juri mengajukan apa tidak.

“Ini bukan semata ajuan terbuka, tetapi sudah memanfaatkan IT dengan baik. Istimewa sekali.”

 

SATU SESI TURUNKAN 3 BURUNG

 

Terakhir, Firdaus juga memuji penjurian. “Secara umum cukup fair play, dari sesi-sesi yang sudah berlangsung.”

Apa yang disampaikan oleh Firdaus cukup menarik, mengingat ketika itu, 3 jago kacer yang sudah ia turunkan, tidak masuk kejuaraan.

Alasan berikutnya, karena Firdaus juga mengaku terpanggil untuk ikut serta menggairahkan dan meramaikan kelas kacer. “Sangat mendukung dengan berbagai upaya yang sudah akan akan terus dilakukan untuk kembali mengangkat prestis kelas kacer. Ini salah satunya dengan hadir ke sini, ketemu dengan para kacer mania dari daerah-daerah lain.”

 

 

Firdaus mengaku sudah menyukai burung sejak tahun 2012 yang lalu. “Burung yang saya senangi memang lebih ke kacer. Dulu sempat juga ikut main lovebird, bahkan saya pernah datang ke Piala Pasundan juga bawa love bird.”

Firdaus mengaku masih akan terus mengikuti berbagai gelaran lomba yang membua kelas kacer cukup prestis. “Evennya apa, ya kita lihat-lihat dulu mana yang menarik dan membuat kita tertantang.”

 

SESI UTAMA KACER. PESERTA MULAI JAWA TIMUR HINGGA MEDAN/PEKANBARU

 

Salah satu daya tarik gelaran Viking Arena Bird Championship kali ini, adalah dengan membuka 4 kelas kacer, tiket mulai 350K, 550K, dan 1 juta. Kelas-kelas kacer itu, disebutkan Prio, owner Viking Arena, langsung sold out hanya dalam waktu sehari sejak brosur dipublish.

Dibukanya kelas kacer di Viking Arena, memang tak lepas dari permintaan sejumlah tokoh yang selama ini terus berjuang keras untuk menaikkan lagi prestis kacer, seperti Chandra Pontianak, Sunarto Kacer, Iwan Kacer, Mbah Cengoh dan lainnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Ini yang ketiga kalinya di Viking ada kacer. Kan kita-kita juga yang ngejar-ngejar dan kasih semangat ke Prio supaya buka kelas kacer, nanti pasti bisa ramai. Sekarang sudah mulai terbukti kan. Program berikut kita adalah One Day Kacer, setelah Idul Fitri besok. Pokoknya dari pagi sampai sore full kacer,” ujar Mr. Chandra Pontianak.

Prio sendiri juga tak mau tanggung-tanggung dalam menceburkan diri supaya ikut serta mengangkat pamor kacer. Prio menyebutkan, secara resmi sudah membeli salah satu yang terbaik di tanah air, yaitu Dewa Ruci dari Dwi Sampit Kalteng. Bila nilainya cukup fantastis, tentu itu hal yang wajar. [maltimbus]

 

PRIO BERSAMA PARA TOKOH PENGGERAK KACER, MBAH CENGOH, CHANDRA PONTIANAK, SUNARTO, IWAN KACER

 

 

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: viking arena bird championship 2023 firdhan firdaus kuil sf medan. anto bajil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp