MABES SF. SUKSES DI KELAS CUCAK HIJAU

TUGU BOTO CUP I

Rembezz, Stroom Breaker, Pro Hyper dan Mecle Naik Podium, Narkoba Tebar Ancaman

Tembus 866 kontestan, lomba burung berkicau Tugu Boto Cup I memunculkan sejumlah nama sebagai pemenang. Love bird Rembezz, kenari Stroom Breaker, cucak hijau Pro Hyper dan kacer Mecle berhasil meraih podium puncak setelah tampil gemilang selama penilaian.

Gantangan Tugu Boto Berkicau yang bertempat di Bendungan, Klodran, Colomadu dipadati kicaumania dari berbagai daerah pada Rabu, 1 Mei 2019. Tidak hanya didominasi oleh pemain lokal, gelaran kali ini juga diikuti oleh sejumlah pemain luar kota seperti Sragen, Boyolali, Klaten dan Sukoharjo.

 

[adop_konten]

 

PANITIA DAN JURI TUGU BOTO CUP

 

Selain digelar bertepatan dengan hari libur nasional, penuh dan ramainya sesi-sesi awal baik love bird, murai batu dan cucak hijau menjadi bukti apabila Tugu Boto Berkicau merupakan salah satu barometer perburungan di area Colomadu dan sekitarnya.

Membuka kelas Umum, Fighter, Batasan Poin, Remaja, dan PAUD, sesi love bird masih menjadi magnet tersendiri. Penuhnya semua gantangan di sesi-sesi awal lomba menjadi bukti kalau makin banyak kelas justru membuat peserta memiliki peluang besar untuk menang.

 

RHN SALATIGA. LB REMBEZZ CETAK DOUBLE WINNER

 

Datang jauh-jauh dari Salatiga, love bird Rembezz milik RHN menjadi satu-satunya burung yang berhasil mencetak dua kali juara pertama alias nyeri. Ngekek gacor dengan jeda rapat, Rembezz tak terbendung oleh rival-rivalnya. Dua kelas loss point (VIP A dan B) dibabat habis oleh amunisi milik Gendhub RHN ini.

“Sekarang susah nyari tempat latihan yang nggak pakai batasan poin, kebetulan kemarin lihat brosur ini. Tanpa pikir panjang langsung gas sini,” ungkap sang mekanik. Dengan prestasi ini semakin menasbihkan Rembezz sebagai salah satu love bird papan atas di blok tengah.

 

AGUNG SETIAWAN. SUKSES DI KELAS PAUD DAN KENARI

 

Higuain, amunisi andalan Agung Setiawan berhasil melanjutkan tren positif di jalur juara setelah sukses meraih podium pertama di kelas PAUD Tugu Boto. Ngekek rajin dan aktif, Higuain tampil menonjol dan berhasil mengumpulkan poin tertinggi di akhir penilaian.

“Higuain ini sudah tiga minggu nggak pernah miss tiap kali turun, selalu bawa pulang piala,” terangnya. Di kelas kenari, Punggawa ANR BF Klaten ini juga berhasil menempatkan Stroom Breaker milik Noor RS di podium puncak kelas Kenari Standar Tugu Boto.

 

AGUNG SETIAWAN. PINANG KENARI AXEL

 

Tak hanya itu, ANR BF rupanya juga kepincut dengan kenari Axel milik Bang Jamil yang berhasil meraih posisi kedua. Penampilan gemilang yang ditunjukkan Axel ternyata membuat punggawa ANR BF Klaten ini harus merogoh kocek lebih dalam untuk membawanya pulang ke Klaten.

Pro Hyper, cucak hijau milik R. Yoga berhasil membuktikan kualitasnya di gelaran kali ini dengan meraih sekali juara pertama dan kedua. Bermaterikan cililin, jenggot, kapas tembak dan love bird, gaco andalan Mabes SF ini tampil oke dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul.

 

MABES SF. CH PRO HYPER JUARA 1 DAN 2

 

Team asal Sragen ini juga berhasil menempatkan kenari Mustika dan Tiki Taka di tiga besar kelas kenari. “Mustika dapat juara 3, 4, dan 4. Tiki Taka dapat juara 2. Mungkin rejekinya baru segitu, lawannya juga bagus-bagus sih ini tadi,” ungkapnya.

Hasil serupa juga diraih oleh Bonafide Team yang berhasil menempatkan Heinneken di posisi runner up kelas Standar Kecil dan Standar Bebas B. Tampil ngedur dengan durasi mumpuni dan buka tutup rapat, Heinneken mampu mencuri perhatian juri.

 

BONAFIDE TEAM. SUKSES BERSAMA MECLE DAN HEINNEKEN

 

Di kelas kacer, Bonafide Team juga berhasil meraih podium puncak di kelas A melalui Mecle. Memiliki senjata andalan roll speed rapat dan tonjolan-tonjolan dahsyat, Mecle tampil meliuk-liuk bak seorang penari sepanjang penilaian. Tak mengherankan apabila gaco lama Bonafide Team ini langsung diganjar koncer A.

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh kacer Narkoba milik Tejo Kusumo yang berhasil menduduki dua kali posisi runner up di gelaran kali ini. Rol panjang dan tembakan dahsyat yang dilesatkan Narkoba acapkali membuat perhatian juri tertuju padanya.

 

TEJO KUSUMA. KACER NARKOBA SIAP RAMAIKAN KELAS HITAM PUTIH

 

“Bisa dibilang Narkoba ini amunisi baru, baru sebulanan ini lah. Tapi beberapa kali kucoba di gantangan pinggiran selalu masuk, ini tadi juga masuk. Siap meramaikan kelas hitam putih di Solo Raya pokoknya,” ujarnya. Makin stabilnya penampilan Narkoba membuat Ia mulai membidik Mela SJT Cup sebagai target selanjutnya.

Mengumpulkan poin tertinggi di akhir gelaran, Gesang SF dan Duta RGN Klaten dinobatkan sebagai juara umum. Mewakili seluruh panitia, Radi Yanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepercayaan kicaumania pada Tugu Boto Berkicau.

 

 

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

JUARA KENARI STANDAR BEBAS A

 

JUARA KENARI STANDAR KECIL

 

JUARA LOVE BIRD REMAJA

 

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

 

KATA KUNCI: tugu boto cup rembezz stroom breaker pro hyper mecle

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp