DUTA PAYUNG GEULIS. JUARA UMUM BC

KLATEN BERSINAR CUP

MB Keris Patih dan CH Pro Hyper Menangi Kelas Utama, Duta Payung Geulis dan Jamkidz SF Raih Juara Umum

Murai batu Keris Patih (Sumadinata) dan cucak hijau Pro Hyper (Yoga Mabes) keluar sebagai pemenang kelas utama Klaten Bersinar Cup. Mengumpulkan poin tertinggi di akhir lomba, Duta Payung Geulis dan Jamkidz SF Magelang dinobatkan sebagai juara umum.

Festival dan lomba burung berkicau Klaten Bersinar Cup yang dilaksanakan pada Minggu, 8 Maret 2020 di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Glodogan, Klaten Selatan berlangsung sukses. Dihadiri 800-an peserta, even PBI Cabang Klaten ini diikuti oleh pemain-pemain dari Klaten, Jogja, Solo, Boyolali, Sukoharjo, Sragen, Salatiga, Magelang, Temanggung, Rembang, bahkan Indramayu.

 

 

PANITIA DAN JURI KLATEN BERSINAR CUP

 

Diawali dengan sambutan dari Anang Tri Wibowo (Wakil Ketua PBI Cabang Klaten), lomba dimulai pukul 11:00 WIB. “Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran teman-teman di Klaten Bersinar Cup. Even Klaten Bersinar Cup ini memang sudah terjadwal di PBI Pengda Jawa Tengah dan alhamdullillah kita bisa melaksanakannya,” ungkapnya.

Meski persiapan hanya dua minggu, kesuksesan lomba kali ini tak lepas dari dukungan dan kepercayaan kicaumania pada PBI. Anang juga mengungkapkan apabila PBI Cabang Klaten telah memiliki 27 peternak binaan dan diharapkan bisa terus bertambah di masa yang akan datang.

 

NANANG KACANG. MB KERIS PATIH JUARA KELAS UTAMA

 

Diikuti gaco-gaco papan atas, laga kelas Murai Batu Ring Dream Sengon berlangsung sengit dan menarik. Dengan senjata andalan masing-masing, semua gaco berusaha menampilkan performa terbaiknya untuk menarik perhatian juri. Mendapat bendera sama di akhir penilaian, Keris Patih dan Matahari Sakti harus melakukan adu tosan untuk menentukan siapa pemenang di kelas ini.

Dewi fortuna rupanya sedang berpihak pada Keris Patih, murai batu milik Sumadinata yang dikawal oleh Nanang Kacang ini akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menang adu tos-tosan. Meski menang tos, Nanang mengaku kalau Keris Patih tampil maksimal di kelas utama tadi. “Materi cililinnya keluar panjang banget tadi, hampir satu menit, bisa dicek divideo,” ungkapnya.

 

NANANG KACANG DAN TEDY BKS. KERIS PATIH DAN MATAHARI SAKTI MONCER DI KELAS UTAMA

 

Tidak hanya sukses bersama Keris Patih, Nanang juga berhasil menempatkan Java Jazz di podium puncak kelas Kacer Ring Konservasi. Kurang beruntung di kelas Kacer King Arthur, Java Jazz tampil maksimal dan berhasil mengunci kemenangan dengan materi rol speed rapat dan tembakan dengan volume dahsyat.

Penampilan impresif juga ditunjukkan oleh kacer King Carok milik Itok WMP yang berhasil mencetak dua kali podium pertama alias double winner di kelas King Arthur dan PBI Klaten. Materi lagu rol speed rapat yang dikombinasi dengan tonjolan-tonjolan dahsyat yang dibawakan sambil meliuk-liuk indah bak penari langsung membuat perhatian juri tertuju pada amunisi yang minggu lalu moncer di Bedjo Cup ini.

 

KRU ITOK WMP. KACER KING CAROK CETAK DOUBLE WINNER

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“King Carok tadi sebenarnya nggak terlalu maksimal, mungkin kecapekan habis main di Bedjo. Harusnya sih main dua minggu sekali, berhubung ada even di kota sendiri, kupaksa main. Tetap srawung to, Mas,” jelasnya. Di kelas Murai Batu Ring PBI Silver PBI Klaten, Itok juga berhasil menempatkan Kurama di posisi pertama.

WMP SF juga berhasil meraih podium pertama di kelas Love Bird Fighter PBI Klaten melalui Meribeth (Mas Narno) dan podium kedua di kelas Anis Merah King Arthur melalui Nadiya (Sigit WMP).

 

DUTA KMB CUP 4. GALANG DUKUNGAN UNTUK EVEN KMB CUP 4 MINGGU, 5 APRIL 2020

 

Usung Duta KMB Cup 4 yang akan mengadakan lomba pada Minggu, 5 April 2020, Wahyu Rembang dan kawan-kawan berhasil membawa pulang banyak trophi melalui murai batu Musang King (Yus Putra IMI), cendet Obelix (Yus Putra IMI), cucak hijau Pesona (Tri Agung), dan love bird Suro Gotto (Heru S).

“Jangan lupa bulan depan main ke KMB Cup 4 yang akan digelar di Pelabuhan Unit 2, Juwana. Juri pakai PBI, tiker terjangkau, semua hadiah tanpa potongan. Loss nggak rewel pokoknya,” ungkapnya. Menurut rencana, Duta KMB Cup 4 akan kembali bersilaturahmi ke Pati Vaganza minggu depan.

 

YOGA MABES. CH PRO HYPER MENANGI KELAS UTAMA

 

Diperkuat oleh gaco-gaco berkualitas seperti cucak hijau Pro Hyper, murai batu Cassanova, cendet Awas Stroom, dan love bird Basudewa, Delta Sari SF yang kali ini diusung oleh Rizky berhasil mencuri sejumlah kemenangan. Rizky mengungkapkan apabila Delta Sari SF membagi kekuatan ke H. Wiebie Dwi Andreyas Cup Malang dan Klaten Bersinar Cup.

Tampil bak mesin diesel, cucak hijau Pro Hyper milik Yoga Mabes keluar sebagai kampiun di kelas Cucak Hijau Dream Sengon. Tampil apik sejak awal digantangkan, Pro Hyper makin menggila di tengah sampai akhir penilaian dengan aksi bongkar materi sambil ngentrok jambul. “Sesi pertama tadi jalan tapi hilang, sesi kedua benar-benar edan. Kebangetan kalau sampai nggak menang,” tandasnya.

 

JOMBANG. CH BRAMASTA JUARA KELAS CUCAK HIJAU KING ARTHUR

 

Bramasta, amunisi milik Ir. H. Agus Gamping yang dikawal oleh Jombang berhasil meraih kemenangan di kelas Cucak Hijau King Arthur setelah tampil apik dengan menggelontorkan materi lagu panjang-panjang dan variatif. Sayang, perubahan cuaca yang mendadak membuat penampilan Bramasta kurang maksimal di sesi-sesi selanjutnya.

 

 

Menurunkan Ojez dan Wisanggeni, Adam Jamkidz SF Magelang sukses membawa pulang sejumlah gelar di kelas love bird. Di kelas Love Bird Fighter Konservasi, Ojez keluar sebagai kampiun setelah tampil apik dengan berulang kali meluncurukan kekekan panjang dengan durasi menitan. Sebagai spesialis love bird, Ojez sendiri merupakan amunisi lama milik Adam yang telah menorehkan prestasi di berbagai even yang diikuti.

 

ADAM JAMKIDZ. SUKSES BERSAMA OJEZ DAN WISANGGENI

 

Penampilan tak kalah apik juga ditunjukkan oleh Wisanggeni, amunisi barunya yang berhasil menduduki posisi 2, 2, dan 3. Bersaing dengan love bird-love bird konslet lain, Wisanggeni memang terlihat berbeda dengan durasi, volume dan kerajinan yang dimiliki. Prestasi yang diraih oleh Wisanggeni tentu sebanding dengan bandrol harganya yang super fantastis.

Mendulang poin tertinggi di akhir perlombaan, Jamkidz SF Magelang akhirnya dinobatkan sebagai juara umum SF. Poin kemenangan SF asal Magelang ini didapat dari Ojez, Wisanggeni, Sultan Agung, Paparazi, Java Jazz, dan Ababil.

 

ADAM JAMKIDZ SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Usung Duta Payung Geulis, Mang Tia dan kawan-kawan panen dukungan dari pemain blok tengah untuk hadir di Tasikmalaya besok Minggu, 22 Maret 2020. Poin demi poin yang diperoleh melalui Musang King, Kurama, Bramasta, Ceky, Toa, King Carok, Yellow Dancer, Pangeran, Putra Kelana, dan Bima Sakti sukses mengantarkan Duta Payung Geulis keluar sebagai juara umum BC.

Mang Tia mengungkapkan kalau dirinya datang dari Tasik hanya membawa kenari Pangeran, cucak hijau Toa dan Ceky. “Cucak hijau Ceky punya Mr. Hary juara 1 dan 2, cucak hijau Toa punya Mr. Hendy juara 3 dan 4. Kenari Pangeran juga dapat juara 1,” ungkapnya. Mengingat Piala Payung Geulis tinggal 2 minggu lagi, Ia berharap kicaumania yang akan datang segera mengamankan tiketnya sebelum kehabisan.

 

MANG TIA. JANGAN LUPA MINGGU, 22 MARET 2020 MAMPIR KE TASIK

 

Di akhir gelaran, panitia mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di Klaten Bersinar Cup. Mereka juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama, sebelum, dan setelah lomba berlangsung. Sampai jumpa di even-even PBI Cabang Klaten lainnya.

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

GARRY. LB MERIBETH JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER PBI KLATEN

 

GYGYK. LB GADING KUNING DUA KALI RUNNER UP

 

KRU H. SIGIT WMP. AM NADIYA RAIH RUNNER UP

 

GANDHIT DAN NUNUNG. AM HULK MAMPU BERSAING

 

FAHRUL DAN NUGROHO. MB HEROIN RUNNER UP

 

PESERTA ASAL TEMANGGUNG. MB PENTAGON TEMBUS 3 BESAR

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: klaten bersinar cup keris patih pro hyper king carok bramasta musang king jamkidz sf duta payung geulis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp