PUNGGAWA ANNIVERSARY RADJA KLATEN BERSINAR

ANNIVERSARY 3RD RADJA KLATEN BERSINAR

MB Jaguar, CH Pro Hyper, dan Kenari Tahu Bacem Meroket

Murai batu Jaguar milik Sapu Jagad BF Sragen berhasil meraih juara pertama kelas utama di Anniversary 3rd Radja Klaten Bersinar. Cucak hijau Pro Hyper (Yoga Bale Tirto Grup) dan kenari Tahu Bacem (Dewan Team Zolam) terus meroket setelah meraih beberapa kali kemenangan.

Gelaran Anniversary ke-3 Radja Klaten Bersinar yang dihelat pada hari Minggu, 28 Agustus 2022 di gantangan Bale Munggur, Klaten berlangsung sukses, dihadiri peserta baik dari wilayah Klaten maupun luar Klaten.

 

SAPU JAGAD BF. JAGUAR JAWARA MB KELAS UTAMA

 

Kelas murai batu Anniversary 16 G dengan tiket 300 ribu, rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta ekor panjang. Terbukti sejumlah burung ngetop hadir di sini, sebut saja Makako, Bromo, Gedor, dan Jaguar. Yang disebut terakhir namanya makin beken setelah beberapa pekan selalu moncer di beberapa gantangan Sragen.

Jaguar milik Pandu Aji Sapu Jagad BF Sragen tampil menawan dan berhasil  menjadi yang terbaik di kelas utama Murai Batu Anniversary. Jaguar tampil dengan gaya roll sujud-sujud, sambil menggelontorkan irama lagu yang bervariasi dan terus menekan lawan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kemenangan Jaguar di Anniversary 3rd Radja Klaten Bersinar semakin menambah panjang trek positif di jalur juara setelah sepekan sebelumnya juga meraih prestasi terbaik di gelaran Piala Kemerdekaan Putra Lawu feat Boss Sragen dan beberapa lawatan di blok timur seperti Madiun.

“Alhamdulillah, silaturahmi ke Klaten masih ada hoki dan rezeki, murai Jaguar tiket utama aman, kacer Sultan dua kali runner up, semoga kedepan terus stabil,” ucap Bams Aw yang turut mengawal murai batu Jaguar dari Sragen.

 

MBAH MOLOCK. MB GEDOR FINISH 1,3,3

 

Gedor, amunisi milik Mr Molock Pradana BC kembali meraih prestasi terbaiknya setelah meraih juara pertama di kelas Murai Batu IBF 24 G dan dua kali podium tiga di kelas Murai Batu Anniversary dan Murai Batu Klaten. Meskipun sudah berumur, Gedor ternyata masih mampu menampilkan kualitas terbaiknya di berbagai lawatan yang diikutinya.

Sempat vakum lomba karena kesibukan pemilik, cucak hijau Pro Hyper (PH) milik Restu Yoga Bale Tirto Grup kembali menemukan performa terbaiknya di tangan Angga Hoox. Di kelas Cucak Hijau Klaten, PH terlihat paling dominan, perform hyper full durasi kerja awal sampai akhir sambil bongkar materi andalan cucak jenggot, siri-siri, kapas tembak dan pelatuk sampit.

 

BALE TIRTO GRUB. CH PRO HYPER COME BACK DI JALUR JUARA

 

“Tadi di sesi pertama cucak hijau Radja sebenarnya PH cukup bagus mainnya, sayang kurang beruntung dan hanya masuk tiga besar. Begitu turun di kelas selanjutnya cucak hijau Klaten, penampilannya tambah bagus sampai akhirnya juri ngasih koncer juara,” ujar Angga Hoox.

Dibukanya lima kelas kenari reguler dan dua kelas komunitas menjadi daya tarik tersendiri  mengingat begitu besar animo peserta untuk menurunkan jagoannya baik di kelas reguler maupun  komunitas di gelaran Anniversary 3rd Radja Klaten Bersinar.

 

MBENDING & FAHRI. TAHU BACEM HATRIK, KAWA KAWA MENGORBIT

 

Melanjutkan trend positif meraih kemenangan, kenari Tahu Bacem yang dua hari sebelumnya moncer di PKM Klaten kembali unjuk gigi dengan meraih dua kali kemenangan di Anniversary 3rd Radja Klaten Bersinar.

Kali ini burung milik Dewan Team Zolam menjadi yang terbaik saat turun di kelas komunitas Kenari Ghoib Radja dan juga di kelas reguler Kenari Std Bebas Radja. Selain mengorbitkan Tahu Bacem, Team Zolam juga sukses bersama kenari Polsek Gatak yang meraih juara di kelas Kenari Std Bebas Klaten dan masuk tiga besar di kelas Kenari Std Bebas Radja.

“Hari ini  Tahu Bacem nyeri, Polsek Gatak finish 1 dan 3 di RGN Klaten. Lanjut ke Wiroguno Polsek Gatak juga juara 1,” tulis Dewan Hasta di laman facebooknya.

 

BAYEM COME BACK. SUKSES KAWAL KENARI BASUDEWA

 

Selain mengawal Tahu Bacem, Mbending yang didampingi oleh Fahri juga sukses bersama kenari Kawa Kawa milik  H Haris yang juga meraih prestasi juara.

“Kawa kawa yang pake sangkar oval punyanya H Haris, tadi masuk juara 1 di kelas Kenari KKB, Kawa Kawa juga masuk podium empat besar sebanyak dua kali,” ucap Fahri.

 

BOM BOM DBM BF. CINDELARAS NYARIS NYERI

 

Kenarimania Boyolali yang dimotori oleh Bayem sukses memborong beberapa juara, bahkan kenari Basudewa milik Eko Satya Pesona SF yang dikawal oleh Bayem dan kawan-kawan juga dinobatkan sebagai kenari terbaik di akhir lomba.

Selain sukses bersama Basudewa, team Boyolali juga meraih kemenangan bersama kenari Cindelaras milik Bom Bom DBM BF yang hampir saja meraih double winner setelah memenangi kelas Kenari Std Kecil Klaten dan meraih runner up di kelas Kenari Std Kecil Bersinar.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Di akhir perlombaan, beberapa burung dinobatkan sebagai burung terbaik. Diantara ada murai batu Bromo milik Herrin Bravo dari Bedjo SF, cucak hijau Aerox milik H Sun Akaratu Klaten yang menjuarai kelas Cucak Hijau Bersinar dan dua kali runner up di kelas Radja dan Klaten, kacer Big Bang milik Boby / Dani Bambang Pujo BF yang meraih double winner, kemudian kenari Basudewa milik Eko Satya Pesona SF.

Ikhsan, mewakili panitia dan juri menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga gelaran Anniversary 3rd Radja Klaten Bersinar bisa terselenggara dengan baik, lancar dari awal sampai akhir lomba. “Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba. Semoga ke depan gelaran di sini semakin ramai, meriah, dan tetap kondusif.”[hery] 

 

KONCO GHOIB NGLURUG GELARAN

 

MARKUN SUKSES KAWAL HAPPY SALMA

 

 

 KENARI MANIA BOYOLALI RAIH POIN PENUH DI KLATEN

 

AAN MBETHUN SUKSES KAWAL BROMO JADI MB TERBAIK

 

 

AKARATU KLATEN. AEROX CH TERBAIK

 

BIG BANG KACER TERBAIK

 

SUASANA LOMBA MB

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

KATA KUNCI: radja klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp