ABP BF PURBALINGGA, 20 SEPTEMBER KAMI TUNGGU DI APBN VAGANZA


TRIBUTE TO HELMY SUYUTI AJIBARANG-BANYUMAS, #3 : MB Sinterclas Unggul Di Kelas Helmy Suyuti, MB Baracuda Eksis di Jalur Juara

Volume tembus dengan tembakan tajam-tajam, keluar dari mulut Sinterclas. Performa maksi, terus dipertontonkan dari awal hingga akhir lomba. Al hasil, kelas bergengsi murai batu Helmy Suyuti (36G), Sinterclas berhasil unggul dengan raihan juara satu.

Sinterclas, merupakan murai batu koleksi Eggi Raja Ngurak dari Tegal yang sudah sarat prestasi baik di lomba skala lokal maupun Nasional. “Alhamdulillah, menghadapi lawan tangguh Sinterclas mampu menunjukkan tajinya. Suatu kebanggan tersendiri bagi saya, bisa unggul di kelas bergengsi,” ucap Eggi yang kesohor dengan breeding murai batunya.

 

EGGI RN BERSAMA TEAM, BANGGA, MB SINTERCLAS MENANG DI KELAS BERGENGSI

 

Eggi mengaku, rawatan Sinterclas tak neko-neko. Tiap hari diembunkan jam 5 pagi, mandi pagi lalu dijemur cukup 30 menit saja di kandang umbaran yang panjangnya 5 meter. Setelah berpindah ke sangkar harian, sambil diangin-anginkan diberikan jangkrik 5 ekor dan kroto seperempat sendok teh.

Untuk pakan voer, memakai voer ngacengan yang dicampur dengan Top Song. Tiap hari senin dan kamis, minuman dikasih jamu rampok. “Untuk setingan lomba, diberikan jangkrik 5 ekor, kroto 1 sendok teh, ulat hongkong putih 5 ekor, dan tidak lupa jamu Rampok di teteskan sebanyak 5 kali,” imbuh Eggi.

 

 

Di peringkat dua murai batu Helmy Suyuti, ditempati Baracuda andalan Yunus Putra Sirip Cilacap yang memperkuat DBF Team. Kemapanan dan ketangguhan Baracuda dengan kualitas yang dimilikinya, membuat murai batu yang rutin mendapat asupan vitamin Putra Sirip selalu eksis di jalur juara.

Tak hanya turun sekali, Baracuda mampu melakoni tiga laga dalam satu lomba. saat sesi keduanya, tampilan Baracuda makin maksi. Terbukti, juara satu kelas Radjawali mampu dimenanginya. Dan sesi pamungkas kelas DPD Jateng III, Baracuda bertengger di peringkat dua. 3 kali aksinya, Baracuda sukses menuai juara dua, satu, dan dua.

 

PUTRA SIRIP CILACAP, MB BARACUDA GAET JUARA 2, 1, DAN 2

 

Dominasi kelas kacer, masih dipegang jago lawas yang bernama Adipati. Walau belum jadi yang terbaik, Jajang Pinki Team dari Bumiayu, mengaku bangga bisa menempatkan kacer Mutiara Hitam di peringkat lima dan sembilan. Turun perdana paska mabung, Mutiara Hitam mampu memberi perlawanan sengit terhadap lawan tangguh yang dihadapinya.

Torehan prestasi ini, menambah panjang prestasi yang sudah diraihnya saat sebelum rontok bulu. “Lawannya kali ini ngeri ngeri sekali, tapi saya bangga bisa bersanding dengan burung bagus yang kualitasnya di atas rata rata. Ini merupakan uji coba yang bagus buat Mutiara Hitam,” ungkap Jajang yang berencana hadir di JNJ Cup 2 Cirebon (20/9).

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Avip ABP BF Purbalingga yang pekan depan akan menggelar even APBN Vaganza (20/9), hadir bersama rombongan. Walau belum berhasil membawa pulang prestasi, namun Avip mengaku senang bisa bertemu dan silaturrahmi dengan kicaumania yang hadir di Ajibarang.

“Mohon dukungan, dan kehadirannya di APBN Vaganza pada Minggu 20 September. Even ini, merupakan persembahan dari mas Dodo DDF BF yang berkolabrasi dengan saya selaku owner ABP BF yang didukung penuh oleh APBN Korwil Purbalingga dan Banyumas. Di buka 4 kelas murai batu Ring APBN dengan full bonus untuk juara 1, 2, & 3. Serta banyak kelas losgan,” tutur Avip yang didampingi DenSam. [Maman, Bimun]

 

DATA JUARA TRIBUTE TO HELMY SUYUTI, KLIK DI SINI

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

DIGNA, LB ALSAVA RUNNER UP KELAS PML 755

 

JAJANG & YANUAR, PINKI TEAM BERKIBAR BERSAMA KACER MUTIARA HITAM

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: tribute to helmy suyuti murai batu sinterclas murai batu baracuda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp