MISTARI & NYI ITEUNG. JUARA TERUS BERKAT 1 TETES MADU


TIPS MISTARI RAWAT LOVE BIRD

1 Tetes Madu, Bikin Nyi Iteung Langganan Juara

 

 

 

Namanya Nyi Iteung. Bila Anda love bird mania yang tinggal di seputaran Cirebon atau Pantura barat, pastinya tahu nama ini. Bagaimana tidak, setiap tampil hampir selalu meraih juara. Mistari membagikan resepnya.

Wajar bila nama Nyi Iteung, juga Mistari sang pemilik, makin terkenal saja. Mulanya hanya di seputaran Cirebon, di mana ia tinggal dan kerap menurunkan jagonya mulai dari Latber, kemudian Latpres, sampai lomba-lomba reguler.

Seperti di tempat lainnya, kelas love bird kini juga semakin populer di Cirebon. Peserta semakin banyak, persaingan semakin sengit. Makin banyak burung-burun yang tampilnya oke, bahkan bisa dikatakan konslet.

Salah satu yang kini terus melejit adalah burung bernama Nyi Iteung milik Mistari dari KKCBF/VPL Team Cirebon. Puluhan trophy sudah diraih. “Memang masih lokalan di Cirebon dan sekitarnya. Tapi sudah ada niat untuk mencoba ke lomba besar di luar kota. Syukur-syukur bisa nglurug sampai wilayah ibu kota. Kalau bisa juara di sana, pasti akan lebih mentereng lagi.”

Soal perawatan, menurut Mistari pada dasarnya sama dengan yang lain, tak ada yang aneh-aneh. “Hanya saja, sehari sebelum lomba, saya biasa mencampurkan 1 tetes madu asli pada air minumnya. Itu saja, mudah didapat di mana-mana, gampang menerapkannya.”

 

Copyright BurungNews @ 2014 - 2017 Developed by JogjaCamp