SINGGIH BERSAMA BC. MB BAYI AJAIB NYARIS DOUBLE WINNER

THR NEW BRAWIJAYA BOYOLALI

Bayi Ajaib Raih Gelar MB Terbaik, Raja Koar, Sandi Yudha, dan Nuvo Terus Mengorbit

Murai batu Bayi Ajaib milik Singgih sukses meraih gelar Murai Batu Terbaik pada gelaran THR New Brawijaya Boyolali, Minggu, 9 Mei 2021. Beberapa jagoan lawas seperti murai batu Raja Koar, kacer Sandi Yudha dan debutan anyar love bird Nuvo sukses curi perhatian.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021, gantangan New Brawijaya Boyolali feat Ronggolawe DPW Surakarta menyelenggarakan even bagi-bagi THR. Lomba berlangsung sukses dan ramai dihadiri kicaumania Solo Raya dan sekitarnya yang memadati setiap sudut gantangan.

 

 

PANITIA DAN JURI

 

Menempati gantangan nomor 33, Bayi Ajaib tampil trengginas saat berlaga di kelas utama Murai Batu Brawijaya 24 G. Bersaing ketat dengan burung-burung terbaik dari blok tengah, Bayi Ajaib mau tampil apik dengan gaya roll tembak ngecun sambil bongkar isian cililin, kenari, kapas tembak dan cucak jenggot yang didukung dengan volume tembus.

“Kelas utama murai batu isinya burung bagus dan kerja semua, yang paling menonjol gantangan nomor 20, 33 dan 27. Semuanya layak juara tinggal selera juri yang menentukan pemenangnya,” celetuk Pak Mardi, sesepuh kicaumania kepada Burungnews sambil menonton jalannya lomba.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Ternyata tebakan Pak Mardi benar, ketiga nominasi yang dia lihat paling layak semuanya masuk urutan juara, dan waktu itu gantangan nomor 33 yang ditempati oleh Bayi Ajaib meraih juara pertama setelah mendapatkan 3 bendera koncer A dan 2 bendera koncer B.

Bayi Ajaib masih terus konsisten di jalur juara pada beberapa tahun terakhir, semenjak era new normal selalu mencatatkan namanya di deretan juara lomba lintas EO di  Blok Tengah.

“Alhamdulillah, Bayi Ajaib masih konsisten di jalur juara, semoga kedepan terus stabil. Rencana mau libur lomba dahulu, nanti setelah lebaran kalau ndak ada halangan mau ke Halal Bihalal Pradana BC Klaten,” jelas Singgih kepada Burungnews.

 

BAGUS SELO GAJAH. MB RAJA KOAR JUARA 1,2,2

 

Penampilan mewah juga diperlihatkan oleh murai batu Raja Koar besutan Bagus Selo Gajah, burung muda dengan balutan ring APBN ini baru saja memungkasi masa mabungnya yang pertama. Raja Koar tampil cukup maksimal pada even ini, walaupun belum pada kondisi top form mampu menyabet juara di kelas Murai Batu Ronggolawe 24 G dan dua kali runner up saat tampil di kelas Murai Batu Brawijaya dan di kelas Murai Batu Ring APBN Pandeyan.

Raja Koar memiliki awal yang baik pada lomba perdananya 2 pekan yang lalu meraih runner up saat tampil di Piala Ronggolawe Gresik, dan makin teruji mentalnya saat turun 3 kali di even THR New Brawijaya Boyolali. “Pemanasan buat even-even berikutnya, hari ini penampilan Raja Koar cukup baik, semoga nanti di Nanjung 105 Open Cibubur mau tampil maksimal,” ujar Bagus yang kali ini turut mengawal secara langsung.

 

CANDRA JR 999 SF SOLO. MB OBITO DOUBLE JUARA 3

 

Candra JR 999 SF Solo yang hadir didampingi oleh Nopek BnR tampak hadir meramaikan gelaran. Besama amunisi andalan murai batu Obito finish menempati podium ke 3 sebanyak dua kali saat tampil di kelas Murai Batu Ronggolawe 24 G dan di kelas Murai Batu Pandeyan. Sebenarnya Obito tampil cukup bagus, durasi kerja juga dibawakan secara rapat saat membawakan materi isiannya. Sayang, Obito kembali kurang beruntung belum membawa pulang piala juara pertama.

“Silaturahmi sambil manasin Obito, pada beberapa lawatan terakhir seperti sebelumnya di Oxibird cukup stabil sampai sekarang, persiapan buat ke even berikutnya. Setelah lebaran ada beberpa even yang cukup bergensi yang wajib di ikuti seperti Halal Bihalal Pradana BC, Halal Bihalal Road to Bawang Merah Purwodadi, Sukowati BC 1 dan sebagainya,” ucap Candra penuh antusias.

 

HAPPY BC. SANDI YUDHA & ALUGORO JAWARA KACER

 

Happy BC yang diramaikan oleh Rinto FZB BF, Sandi dan kawan-kawan meraih poin maksimal berkat penampilan dua amunisi kacer bernama Sandi Yudha dan Alugoro. Sandi Yudha menjadi primadona gantangan saat tampil di kelas Kacer B, gaya eksotis getar-getar sambil buka ekor dibawakannya dari awal penilaian saat memuntahkan lagu keteran cigun, tengkek buto, gereja dan kolibrian.

 

 

Sandi Yudha memang sedang pada kondisi top formnya, beberapa lawatan terakhir selalu meraih prestasi yang memuaskan seperti saat berlaga di Latpres Ramadhan Pradana BC, Latpres P2B3 Ngebong, Gebyar Gawanan, Anniversary KKB 5th Singkil dan juga di Laga Amal feat BnR Sragen.

“Alhamdulillah, nyobain sangkar baru langsung mau adaptasi dan masuk juara 1 dan 4. Alugoro juga makin membaik performanya, persiapan buat ke Anniversary KHI, sebelumnya mau dipanaskan lagi di even halal bihalal setelah lebaran,” terang  Rinto kepada Burungnews.

 

VIKKO CAKRA DEWA. LB NUVO & LB KOMO MENGORBIT

 

Vikko Cakra Dewa cukup puas dengan debutan baru love bird Nuvo. Nuvo yang tampil fighter dengan durasi menitan digadang-gadang bakal menjadi pelapis beberapa amunisi yang terlebih dahulu moncer di jalur juara. Nuvo sukses meraih prestasi terbaik saat tampil di kelas Love Bird Restart Nanjung 105 A, dengan durasi cukup rapat memiliki volume tembus yang sangat menjanjikan sebagai prospek juara di masa mendatang.

Selain membawa Nuvo, Vikko juga mengorbikan love bird Komo yang meraih podium runner up saat berlaga di kelas Love Bird Fighter B Pandeyan. “Nuvo burung baru, durasinya cukup panjang sampai menitan saat tampil tadi di kelas Restart A, semoga kedepan makin mapan dan siap menjadi pesaing tangguh di even-even ebrikutnya,” ucap Vikko penuh harap.

 

SWS M2M SF. LB SISIL & KERTONYONO KONCER A

 

M2M SF yang digawangi oleh SWS mengorbitkan 2 amunisi love bird Sisil dan juga Kertonyono. Keduanya berhasil meraih podium juara pertama. Seperti love bird Sisil yang sukses memboyong juara di kelas Love Bird Fighter A Pandeyan, dan juga Kertonyono yang meraih juara di kelas Love Bird Bebas Aksi Miltih.

Fatih Buzzer team cukup puas dengan torehan kenari Krisna yang meraih runner up di kelas Kenari Std Umum Pandeyan. Walaupun tampil baik membawakan irama lagu dari awal, tengah sampai akhir penilaian tidak cukup membuatnya meraih hasil terbaik.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Beberapa burung dianugrahi sebagai burung terbaik seperti murai batu Bayi Ajaib milik Singgih. Di kelas cucak hijau, Go Green milik Tino Lombok Pedes SF meraih gelar cucak hijau terbaik setelah sebelumnya tampil mewah dan meraih juara pertama saat turun di kelas Ronggolawe. Nellan Bersama BC meraih anugrah kenari terbaik berkat penampilan Avatar yang meraih double winner di kelas Kenari.

Event THR New Brawijaya berlangsung sukses sampai akhir lomba menjelang maghrib. Peserta yang hadir mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Lomba juga berlangsung nyaris tanpa teriakan dari peserta yang hadir.

Team New Brawijaya Boyolali mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran THR, dan juga meminta maaf apabila ada kekurangan dalam penyajian lomba. Kritik dan saran yang bersifat membangun tentunya akan selalu diterima dengan baik demi kemajuan gantangan New Brawijaya Boyolali feat Ronggolawe DPW Surakarta.[hery]

 

BAYI AJAIB RAIH GELAR MURAI BATU TERBAIK

 

FATIH BUZZER TEAM. KRISNA RUNNER UP KENARI PANDEYAN

 

 AVATAR RAIH GELAR KENARI TERBAIK

 

 

GO GREEN RAIH GELAR CUCAK HIJAU TERBAIK

 

 KOMUNITAS CENDET RAMAIKAN GELARAN

 

PANDU KARYAJATI. BISMA JAWARA MB PANDEYAN

 

 

 

 ERWIN PETEWELE BC. JAGUAR JAWARA CH PANDEYAN

 

 GALANG SF. NONA JUARA 2,3 LB FIGHTER

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

 

KATA KUNCI: new brawijaya boyolali mb bayi ajaib ronggolawe dpw surakarta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp