PANITIA DAN JURI GANTANGAN BRAWIJAYA

BRAWIJAYA FT RONGGOLAWE DPW SURAKARTA

Gelar Tasyakuran Bersama Kicaumania, MB Boxer dan Kenari Krisna Naik Podium

Kontrak gantangan diperpanjang, panitia Brawijaya feat Ronggolawe DPW Surakarta menggelar kontes prestasi sekaligus tasyakuran bersama kicaumania. Turun perdana paska sembuh dari sakit, murai batu Boxer milik Hendi berhasil naik podium.

Dalam rangka tasyakuran diperpanjangnya kontrak gantangan, panitia Brawijaya feat Ronggolawe DPW Surakarta mengadakan kontes prestasi pada Minggu, 20 Desember 2020 di Pandeyan, Boyolali. Dihadiri oleh pemain-pemain dari Solo, Boyolali, dan Sragen, gelaran yang dimotori oleh Mr. Danang dan Lilik ini justru menjadi pengisi kekosongan akibat ditundanya sejumlah event besar di Solo Raya.

 

 

ACARA POTONG TUMPENG

 

Sebagai salah satu EO yang baru seumur jagung, Brawijaya memang memprioritaskan pemain lokal dan akar rumput sebagai target pasar mereka. “Pas pandemi itu kan kita sempat meliburkan diri, ini momen kembalinya Gantangan Brawijaya sebagai tempat berlatih bagi teman-teman kicaumania lokal di sekitar sini. Kebetulan kita habis perpanjang kontrak, jadi sekalian tasyakuran,” ungkap Lilik.

 

 

Salah satu gaco yang berhasil meraih podium pertama di event kali ini adalah murai batu Boxer, amunisi milik Hendi Wonorejo. Empat bulan menghilang dari dunia lomba, kemenangan ini menjadi momentum kembalinya Boxer di gantangan.

 

HENDI. MB BOXER COMEBACK

 

Dihubungi burungnews.com, Hendi mengungkapkan apabila dirinya vakum ke gantangan karena sempat terkena musibah. Empat bulan lalu, semua burung di rumahnya tiba-tiba sakit dan mati mendadak tanpa diketahui sebabnya. Dari sekian banyak koleksinya, Boxer adalah satu-satunya gaco yang dapat bertahan dan masih selamat.

“Alhamdulillah, di akhir tahun ini Boxer akhirnya sembuh dan bisa kembali aktif di gantangan. Ini hampir empat bulan nggak keluar sama sekali, di rumah saja, pemulihan kondisi. Itu pas lagi kritis, parah banget, nggak mau makan, kepalanya ditekuk, nggak bergerak sama sekali. Ada teman yang menyarankan untuk dikasih madu, kita terapi pelan-pelan sampai akhirnya bisa pulih dan selamat,” jelasnya.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

 

Dengan terapi madu, Boxer yang sudah susah menggerakkan badannya ditetesi madu setiap jam selama dua hari. Setelah kondisinya membaik dan mau makan, diberikan extra fooding (EF) berupa jangkrik satu ekor dengan dibuang dulu bagian kepalanya. Antara manjur atau memang sebuah keajaiban, murai batu Boxer pun bisa sembuh dan kembali ke kondisi semula.

Meski masih dicoba dan dilatih di even-even pinggiran, kembalinya performa Boxer ini diharapkan dapat memberi warna lagi di kelas ekor panjang di Solo Raya. Dengan kemenangan yang diraih di event kali ini, Ia optimis Boxer bisa memberikan yang terbaik di masa-masa yang akan datang.

 

BUZZER TEAM. KENARI KRISNA NAIK PODIUM

 

Selain Boxer, salah satu gaco yang berhasil mengukir prestasi di gelaran kali ini adalah kenari Krisna milik Fatih - Buzzer Team. Tampil spartan dengan durasi panjang dan jeda rapat, Krisna keluar sebagai juara di kelas Kenari A setelah berhasil menghipnotis juri dengan irama lagu indah yang dibawakannya.

Mewakili semua juri dan panitia, Danang dan Lilik mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di gelaran kali ini. Jangan lupa Gantangan Brawijaya menggelar latber rutin setiap hari Rabu dan Minggu. [danu/asept]

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

LILIK. SIAP BERIKAN KEJUTAN DI GANTANGAN BRAWIJAYA

 

PEMENANG KELAS ANIS MERAH

 

PEMENANG KELAS KENARI

 

 

KATA KUNCI: brawijaya boxer krisna

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp