BAMBANG HONDA BERSAMA THE ROCK, DIAPIT WAWAN DAN GEPENG


SWEET VALENTINE JOGJA, #4

Kacer The Rock Tak Terbendung, Simak Hal yang Membuat Penampilannya Semakin Matang dan Stabil

Kacer The Rock kembali membuktikan ketangguhannya. Tiga kelas kacer yang dibuka panitia Sweet Valentine, Minggu 16 Februari 2020, semua disapu bersih. The Rock tak memberi kesempatan sedikit pun kepada yang lain untuk melewatinya.

Urusan memborong juara, bukan hal baru bagi The Rock. Sebelumnya di event yang lebih akbar yaitu Piala Raja, The Rock juga melakukan aksi yang sama. Jago milik Bambang Honda dari Bojonegoro itu betul-betul menunjukkan dominasinya.

Memang, The Rock tidak mendapatkan semua itu dengan mudah. Ia mesti kerja keras, berkeringat, tak mengenal kata kendor. Musuhnya bukan burung-burung sembarangan. Kalau sampai terpeleset sedikit saja, pasti akan terlewat oleh musuh-musuhnya yang juga selalu bekerja keras agar bisa mengunggulinya.

 

BAMBANG HONDA, BERSAMA PUNGGAWA TWISTER

 

Bambang Honda mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang kerap diraih oleh The Rock. Ini adalah jago yang relatif baru, setelah jago lawasnya yang juga melegenda, kacer Hipnotis, mati.

“Sepeninggal Hipnotis, saya sempat putus asa dan sudah kepikiran untuk berhenti main burung, sampai akhirnya mendapatkan lagi jagoan baru yang kemudian kita beri nama The Rock ini. Saya juga harus mengakui semua ini tak lepas dari tangan dingin Wawan yang merawat sehari-hari hingga nyetel untuk lomba,” jelasnya kepada burungnews.com.

Kepada burungnews.com, Wawan menceritakan bila penampilan The Rock semakin bagus sejak turun di event Sri Aji Joyoboyo Kediri pada 11 Agustus 2019 yang lalu. Apa gerangan yang jadi biangnya?

 

 

Wawan pun blak-blakan menceritakannya. “Karena saya berani untuk mengubah hal yang paling mendasar, pakannya saya ganti. Orang lain tentu akan mikir seribu kali mengganti pakan pada burung yang sudah mapan dan jadi. Tapi saya sangat yakin perubahan ini juga akan diikuti pada perubahan pada burung, tapi perubahan ke arah yang bagus,” imbuhnya.

Ceritanya, sepekan sebelumnya pada 4 Agustus 2019, Wawan hadir ke event Twister Cup di Semarang. Waktu itu, The Rock tidak diturunkan. “Tapi saya dapat pembagian pakan itu, Kan event itu digelar memang sebagai launching Twister,” ujar Wawan memulai cerita.

Sampai di rumah, Wawan membuka isinya. Ia melihat secara fisik, pakan Twister bagus. “Dari kekeringannya, dari aromanya. Saya kan lama main burung, jadi feeling saya juga sudah jalan, kalau pegang pakan bisa mengerti ini sesuatu yang bagus atau kurang,” imbuhnya.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

Meski yakin dengan kualitasnya, Wawan mengaku tidak serta merta memberikan pada The Rock. “Saya berikan ke burung lain dulu. Saya pengin lihat efeknya. Awalnya tentu dari kotorannya, lalu perilaku, juga apakah bulu ambrol atau malah makin kuat dan baik. Esoknya saya lihat kok kotorannya bagus sekali, kering dan kecil-kecil, bentuknya mirip pelet begitu. Terus burung juga tampak semakin lincah, nafsu makannya meningkat. Saya jadi makin yakin.”

Setelah uji coba singkat pada burung yang lain dan hasilnya dilihat sangat bagus, Wawan pun semakin yakin dan berani mulai memberikan pada The Rock. Tidak langsung full, awalnya dicampur dengan pakan lama dulu.

“Setelah saya lihat habis dimakan, baru diberikan sepenuhnya Twister. Efeknya pun hampir sama, keotorannya kecil-kecil dan kering. Burung tampak lebih lincah dan bahagia, dan lebih rajin bunyi. Saya amati beberapa hari ke depan, juga tidak ada gejala bulu mau jatuh, malah kondisinya semakin fit. Itu sebabnya yakin untuk langsung membawanya ke Kediri.”

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Begitulah, sejak saat itu, Wawan semakin yakin dalam memberikan Twister baik kepada The Rock maupun burung-burung lain yang ia rawat. Penampilan yang semakin matang dan ciamik pada diri The Rock, kembali terbukti pada laga akbar Sweet Valentine 16 Februari 2020.

“Ini awal yang baik memasuki tahun 2020. Kita berharap The Rock akan terus tampil matang dan stabil di gelaran-gelaran berikutnya. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Bambang Honda sambil menutup perbincangan.

 

JUARA SWEET VALENTINE, KLIK DI SINI

BROSUR BMBS CUP, KLIK DI SINI

BROSUR H. WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP, KLIK DI SINI

BROSUR BENZ WIRA CUP, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PAYUNG GEULIS, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

KATA KUNCI: sweet valentine jogja kacer the rock bambang honda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp