LANGGENG MULYO SF. MB BILLABONG JUARA 1 DAN 3

SWEET VALENTINE #7

Bongkar Isian Sampai Sujud-Sujud, Gaco Baru Erick LM Ini Buat Geger Gantangan

Bongkar isian sampai sujud-sujud di awal gantang, murai batu Billabong milik Erick LM berhasil membuat geger gantangan. Meski belum menjadi yang terbaik di kelas utama, pendatang baru ini berhasil finish di posisi tiga besar. Apa rahasianya?

Dikenal sebagai pemilik murai batu Bodrex, nama Erick Langgeng Mulyo barangkali sudah tidak asing lagi di kalangan kicaumania tanah air khususnya Jawa Timur. Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh amunisi andalan Langgeng Mulyo SF ini baik di event nasional, regional maupun lokal.

 

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Di Sweet Valentine kali ini, Erick ternyata membuat kejutan dengan menurunkan amunisi baru bernama Billabong. “Itu tadi bukan Bodrex, Mas. Itu gaco baru namanya Billabong, pelapisnya Bodrex. Bodrexnya sekarang lagi mabung,” terangnya. Podium ketiga di kelas Murai Batu Ring Jogja Istimewa dan podium di pertama Murai Batu Ring Dewi Amor B menjadi catatan impresif bagi Billabong.

Meski gaco baru, performa dan kinerja Billabong benar-benar luar biasa dan tak mengecewakan. Turun di kelas utama Murai Batu Ring Jogja Istimewa, murai batu yang menempati Gantangan 19 ini langsung membuat geger gantangan dengan aksi bongkar isian sampai sujud-sujud sejak awal digantangkan. Dari video yang diperoleh burungnews, hampir tiga menit murai batu ekor putih ini tampil menggila dengan aksi sujud-sujudnya.

Materi lagu gereja, kenari, cililin, dan seabreg materi lainnya dibawakan dengan tuntas oleh murai batu ekor putih ini. “Materinya komplit. Kalau Alfen bilang materi burung sepasar dibawain semua,” jelasnya. Tampil maksimal di Sweet Valentine, apa rahasia Billabong tampil apik dan bagaimana settingannya?

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan    TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline    08112663908.

 

Alfen, adik Erick yang ditemui oleh Panji Wiguna mengungkapkan apabila Billabong ini termasuk burung batu yang suka bersandiwara. “Yang sandiwara itu ternyata bukan cuma manusia, tapi Billabong ini juga murai yang suka bersandiwara. Kalau kena setting sedikit saja, sudah kayak burung birahinya over. Tapi sebenarnya enggak. Memang kelakuannya dia yang seperti itu. Jadi dari situ tak coba dari situ, langsung tak genjot dia jalan. Ini minggu kelima sejak takeover, udah tiga minggu ini jalan terus,” ungkapnya.

Sejak diperoleh lima minggu lalu, Alfen mengaku membuat perlakuan berbeda dari pemilik sebelumnya hingga mau tampil maksimal seperti sekarang ini.  “Setting awalnya sesuai yang diberikan sama pemilik sebelumnya. Minggu berikutnya, eh Rabunya langsung kuganti settingan baru, ada peningkatan, setiap minggu sampai ini minggu kelima dia selalu top perform,” bebernya.

 

 

“Sekarang hidupnya sering di umbaran karena burungnya tipe banyak bermain. Aku nggak bilang burung birahi atau ndak birahi, Aku bilangnya burungnya banyak bermain. Sekarang, hariannya di umbaran, non krodong, jangkriknya turun 3/3. Kalau mau naik jangkriknya nggak berubah, kalau lomba Aku nggak main di jangkrik tapi main di kroto sama ulat hongkong,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan oleh Erick yang mengungkapkan kalau Billabong memang perlu settingan tinggi agar mau tampil maksimal. “Settingan minta tinggi, H-1 dikasih ulat hongkong sama kroto. Biasanya dua sendok kroto dan 20 ekor ulat hongkong (UH). Untuk harian biasanya dikasih jangkrik dan voor Top Song rumput laut,” jelasnya.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai    TOPSONG.

 

Bagi Alfen sendiri, settingan burung itu bisa ditentukan dari makanan yang disukainya apakah jangkrik, ulat hongkong atau kroto. “Menurutku, burung itu bisa dilihat lebih suka jangkrik, ulat hongkong, atau kroto. Kesukaannya itu yang paling besar efeknya bagi burung. Jadi hal itu yang perlu dicari dan diolah. Kalau Billabong lebih ke ulat hongkong dan kroto,” ungkapnya.

Tak hanya sukses bersama Billabong, tim asal Kediri ini juga berhasil menempatkan Cakil di podium 2, 4, dan 5 kelas love bird. Bersaing dengan love bird-love bird hebat tanah air, pencapaian ini membuktikan kalau Cakil termasuk love bird papan atas yang sudah teruji kualitasnya.

Dengan prestasi ini, Langgeng Mulyo SF mulai membidik H. Wibie Dwi Andriyas Cup yang akan diadakan pada Minggu, 8 Maret mendatang. “Minggu depan belum ada rencana mau kemana, tapi kayaknya kita akan turun di H. Wibie Cup,” pungkasnya.

 

JUARA SWEET VALENTINE, KLIK DI SINI

BROSUR BMBS CUP, KLIK DI SINI

BROSUR H. WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP, KLIK DI SINI

BROSUR BENZ WIRA CUP, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PAYUNG GEULIS, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: sweet valentine billabong erick lm cakil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp