BAYU. TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN-KAWAN, DAN SUDAH TERTIB

SUPERSEMAR CUP V + DATA JUARA

Peserta Hening, MB Predator & Dominic Mencuat, Sapu Jagat Borong Juara

Gelaran Supersemar Cup V yang berlangsung pada Minggu, 12 Maret 2023 berjalan mulus. Peserta lokal Jogja mendominasi, banyak pula dari luar kota seperti Muntilan, Magelang, Purworejo, dan lainnya.

Seperti gelaran di Krajan sebelumnya, peserta disediakan kursi dalam jarak dekat dengan burung, tanpa pagar dan team pengamanan yang mencolok. Mereka ternyata bisa tetap tertib, tanpa ada suara teriakan.

 

 

Secara umum, peserta ramai meriah. Peserta juga semangat dan kemeriahan itu terjaga dari awal hingga sesi-sesi akhir.

Kesuksesan ini tak lepas dari kinerja Bayu dan kawan-kawan panitia Krajan yang terus berinovasi, melakukan perbaikan dalam mempersembahkan gelaran yang berkualitas.

 

KOMUNITAS MORGAN MERIAH

 

“Bila pada gelaran Anniversary ke-17, 22 Januari yang lalu, kita membuka 32 kelas, kali ini hanya dikurangi hanya 26 kelas saja. Ini demi perbaikan kualitas, juri terjaga kebugaran dan fokus dalam bekerja,” terang Bayu.

Jumlah kelas lebih sedikit, membuat waktu penilaian bisa lebih maksimal, total 10 menit termasuk dua menit akhir untuk pantauan bebas. Semua kelas, peserta dibatasi 24-G, menggunakan 4 juri dengan sistem blok, tanpa Korlap-IP.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Soal hadiah, juga ada transparasi. Mereka yang akan mengambil hadiah, akan diperlihatkan data jumlah peserta, uang pendaftaran yang masuk, nominal 25% untuk panitia, dan sisa 75% untuk piala dan dibagikan kepada para juara, berapa pun jumlah peserta dan berapa pun juara yang diambil.

“Setiap selesai lomba selalu ada evaluasi, kemudian selalu ada catatan, mana yang perlu diperbaiki, mana yang perlu dipertahankan. Kita terus akan berinovasi dan melakukan perbaikan di segala lini, demi kebaikan kita nersama. Terimakasih kepada rekan-rekan yang kicau mania yang telah berpartisipasi dan tetap menjaga tata tertib. Mohon maaf bila masih ada kekurangan,” jelas Bayu pada akhir lomba.

 

H PUJI 89. PREDATOR JUARA 1 DAN 2

 

Murai batu Predator milik H. Puji 89 unjuk kebolehan, tampil spartan dengan terus menggempur lawan dengan keras. Aksinya makin menggila saat dirinya tertekan lawan.

“Predator kalau main diapit lawan, terus mendapat tekanan, kerjanya tambah edan,” terang H. Puji yang sehari-hari memegang langsung Predator.

 

H DIDOT. DOMINIC REBUT JUARA 1 DAN 2

 

Dominic milik H. Didot juga memborong juara 1 dan 2 kelas Panglima A dan B. Dominic sebelumnya tampil heboh, hingga memborong juara di Monjali beberapa waktu lalu.

Asep KSP dan Yoga kembali membawa pulang juara lewat jagoan handal Bimasena. Sebelumnya Bimasena tampil bagus, juara 1 di Ganjar Pranowo feat Romo Acun. Kaisar B tampil menyengat di kelas Kaisar B, bisa meyodok urutan kedua,

 

AWS KRU. SAPU JAGAT HATRIK JUARA 1

 

Masih di kelas Murai Batu, Sapu Jagat milik Agung AWS yang digantang Dewa dan kawan-kawan, tampil menyakinkan. Prestasinya juga istimewa, borong juara 1 tiga kelas alias hatrik, masing-masing di kelas Zeius A, B, dan Panglima B.

Sirodro milik H. Ir. Agus Gamping berhasil merebut juara 1 kelas utama MBBI 550K. Sirodro unggul tipis atas Hypnotis milik Bintang Kecil.

 

AGP KRU. SIRODRO JUARA 1 KELAS UTAMA

 

Dua kakak beradik Ari Krupuk dan Asep, mencoba jago baru murai batu ATM yang belum lama dibeli dari Jakarta seharga 50 juta. Penampilannya apik, bisa meraih juara 2 kelas Shiva 220K.

Tak lama di tangan Ari Krupuk, ATM langsung pindah tangan ke Michael Palembang.

 

 

“Pekan lalu saya dan kakak saya Asep turun di Masterpice Arena. Hari Sabtu saya jalan-jalan ke Latpresan Intercone Arena, saya lihat ATM mainya bagus, dan volumenya keras. Terus saya rembug, deal 50, sesuai kualitas memang,” ungkap Ari Krupuk kepada burungnews.

Antok Kasongan, salah satu teras Radjawali Indonesia Yogyakarta juga hadir. Ia menurunkan murai batu Zeius, meraih juara 2 kelas Kaisar. “Burung yang lain dibawa kawan-kawan ke Jogja Bay, Kopdar SPM. Di sini kita turunkan Zeus, “ terangnya.

 

OBAL-ABUL-SF. TORETTO MASIH MEMBANGGAKAN PEMILIKNYA

 

Di kelas Cucak Hijau, Toretto milik Angga/Imex dari Obal-Abul SF kembali bergetar. Toretto bila sendang kondisi, penampilannya memang luar biasa. Bongkar lagunya seram, dibawakan panjang-panjang. Sayap dan bulu kepalanya sampai turut getar. Penampilan apik Toretto mengantarkannya membawa pulang juara 1 dan 2.

Bayu mengingatkan para kicaumania untuk agenda berikut yang akan digelar gantangan Krajan, mulai dari Putra Master Cup 2 pada 16 Juli, Sumpah Pemuda Cup XI pada 29 Oktober, dan 18TH Anniv. Gantangan Krajan pada 3 Desember 2023. [busro]

 

 

DATA JUARA SUPERSEMAR CUP V:

 

 

 

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: supersemar cup v mb predator mb dominic mb sapu jagat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp