TRANSFER LB REL KERETA DARI YUYUN CLBK KE SUNYEN ANTASARI

SUNYEN ANTASARI TULUNGAGUNG

Hadiah Ultah Dapat LB Rel Kereta

Prestasi Rel Kereta di berbagai lomba tingkat nasional di Blok Timur dan Tengah sudah tidak diragukan lagi. Love bird  jenis lutino ini mengoleksi trophy teratas di Plaza Cup Semarang, Piala Raja, Paku Alam, Pak De Karwo Surabaya dan yang terbaru juara di 13 Th Anniversary BNR Koblen Surabaya.

Rel Kereta adalah gaco andalan Yuyun Ariesma setelah melepas Sandal Jepit kepada H Ulum. Ia dulu juga mantan pemilik love bird Betet yang ditransfer Budi Bogem Nganjuk 500 juta rupiah.

Rel Kereta tipe burung konslet. Sekali ngekek bisa 1 menit up, dan jeda istirahatnya relatif singkat. "Lebih banyak ngekek ketimbang diam. Karena Rel Kereta tipe burung konslet. Nama Rel Kereta juga diambil untuk menggambarkan panjangnya durasi ngekek," kata Sunyen, sesepuh Antasari BC Tulungagung.

 

 

REL KERETA TIPE KONSLET

 

Rabu, 27 Desember kemarin kebetulan adalah hari ulang tahun Sunyen. Untuk kado ultahnya, ia memilih boyong Rel Kereta dari CLBK ke base camp Antasari. "Saya suka tipenya, konslet tapi suara masih kenceng. Begitu digantang langsung ngekek panjang," ujar Sunyen, bos konveksi dari Tulungagung.

Sunyen dan Yuyun Ariesma adalah dua pemain besar dari Blok Timur. Kalau sudah nego gaco, tentu banderolnya tidak main-main lagi. Sayang, kedua senior ini ogah-ogahan mengungkap nilai transfer Rel Kereta. "Pokoknya fantastis lah, ha ha ha," kata Sunyen sembari ketawa.

 

++++++++

PUNYA JAGO DENGAN MATERI BAGUS, BELUM BISA MENAMPILKAN SECARA MAKSIMAL?  Berikan Moncer1 dari Super Kicau Grup. Setelah pemberian selama seminggu, lihat dan perhatikan perubahannya.

Hati-hati dengan barang tiruan. Moncer1 bisa diberikan secara langsung dengan meneteskan pada paruh (bila burung terbiasa dipegang), meneteskan pada air minum, dicampur/oleskan pada pakan/EF, atau disuntikkan pada EF seperti jangkrik. Berani COBA, berani JUARA!

=============

 

Selain tertarik melihat prestasi dan karakter Rel Kereta, yang membuat Sunyen lebih mantab memboyong Rel Kereta adalah, gaco ini jantan dan perawatannya sangat mudah. "Rel Kereta itu burung jodohan. Jadi saya boyong juga sama betinanya. Setiap hari cukup dimasukkan ke dalam box ternak, kalau mau lomba baru diambil. Ketika dibawa ke lapang, betinanya tidak perlu dibawa," katanya.

"Untuk perawatan rutin, ndak perlu mandi, ndak usah dijemur. Pokonya dibiarkan saja di dalam glodok. Kalau mau mandi ya mandi di wadah minumnya. Untuk lomba pun ndak perlu persiapan. Kita mau berangkat kapan saja, tinggal ambil langsung ditaruh di sangkar lomba," lanjutnya.

 

BERSAMA BUDI BOGEM NGLURUK LOMBA GEDE

 

Untuk agenda lomba selanjutnya, Sunyen akan membawa Rel Kereta dan skuad lainnya kel Plaza Cup Semarang pada 14 Januari dan lanjut ke Harmoni Cup Kediri 4 Februari. "Kamis sore aya sama keluarga berangkat ke Bali dan Nusa Tenggara. Liburan tahun baru sekalian merayakan ulang tahun. Lomba lagi nanti di even Plaza Cup dan Harmoni Cup Kediri," katanya.

 

CUPLIKAN VIDEO AKSI "NYINDEN" REL KERETA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: love bird rel kereta sunyen budi bogem

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp