Sulthan Kicman, ditunggu di even Grand Lauching Singgasana BC dan Anniversary Kicman.


SULTHAN KICMAN MOJOKERTO

Gaco Tidak Kondisi Baik Dipaksa Main, Sempat Cicipi Juara di Asia Cup IV Nganjuk

Tidak datang ke lomba burung menurut Sulthan rasanya tidak enak. Tapi, lebih tidak enak lagi jika ke lomba burung namun tidak membawa gaco sendiri. Di Asia Cup IV, MB Laduni salah satu gaco Sulthan sempat mencicipi juara.

Minggu, 24 November 2019, Sultah Kicman sempat terlihat di gelaran Majapahit Award, Trowulan, Mojokerto. Sampai kelas murai batu naik, kelas yang biasa diikuti gaco-gaco Sultan, lelaki yang bertindak sebagai ketua di gantangan Singgasana BC ini masih terlihat di pelataran Museum Majapahit, tempat even Majapahit Award.

 

Sempat mencicipi di even bergengsi Asia Cup IV, baginya seperti bonus

 

Beberapa jam kemudian, ia mengabarkan jika sudah berada di even Asia Cup IV, yang berlokasi di Nganjuk. Kepada Burungnews.com, Sulthan sempat mengaku jika kedua gaconya, yaitu murai batu Jambrong dan Laduni tidak dalam kondisi baik.

“Kedua gaco saya tidak dalam kondisi baik. Sedang cabut bulu, bahkan ada salah satu gaco yang sedang cabut bulunya cukup banyak,” ungkap Sulthan saat bertemu di even anniversary Bolodewo BC, Sabtu, 23 November 2019.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Menurut Sulthan, tidak datang ke lomba rasanya tidak enak, lebih-lebih jika yang punya even adalah kawannya. Yang lebih tidak enak lagi katanya adalah datang ke lomba burung, tapi tidak membawa gaco sendiri.

Datang cukup jauh dari Mojokerto ke Nganjuk ternyata tidak sia-sia bagi Sulthan. Di salah satu kelas murai batu, Laduni sempat mencicipi juara. Laduni bersaing dengan murai-murai batu terbaik seperti The Doctor.

 

Sulthan punya gaco andalan murai batu Jambrong dan Laduni, yang banyak prestasinya

 

Beberapa even yang pernah diraih Sulthan dan gaconya adalah laga amal APBN Rajawali BC, King Of Mojopahit, Junior Cup, dan juga even Anniversary MMS Sidoarjo 3 di gantangan Dewa99, Medaeng, Sidoarjo.

“Di tengah kondisi gaco yang tidak dalam kondisi, juara tidak menjadi tujuan saya, kalau pun menang itu seperti bonus saja,” ungkap Sultah Kicman, yang bakal punya gawe di Grand Lauching Singgasana BC dan Anniversary Kicman.

AGENDA LOMBA,  KLIK DI SINI

 

Mr Dwi, yang merupakan perawat Laduni

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: sulthan kicman mojokerto asia cup iv nganjuk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp