WAWAN AMBARAWA. MB BC NYERI DAN MENANGI KELAS UTAMA TIKET 1 JUTA

SUHBRASTHA CUP 1 SRAGEN, #1

BCL Juara Kelas Utama Murai Batu, Toraja, Janoko, Fenomenal dan Sarjana Muda Curi Perhatian

Murai batu BCL, gaco lawas milik Wawan Ambarawa, tampil sebagai pemenang di kelas utama Murai Batu Brastha dalam lomba Suhbrastha Cup 1 di Lapangan Batalyon Infantri Raider 408/Sbh Sragen, Minggu (5/3).  

Dalam even kali ini, Suhbrastha Cup 1 bersama BnR Sragen dengan kemasan G16, G20, G24, dan G28 berlangsung ramai dan meriah. Lomba dihadiri oleh pemain dalam dan luar kota, beberapa komunitas perburungan juga turut ambil bagian membuat suasana lomba semakin gayeng.

Di kelas utama Murai Batu Brastha dengan harga tiket 1 juta rupiah, nama burung BCL (Boncel) milik Wawan Ambarawa kembali mencuat di kota Sragen. BCL berhasil menyabet 2 tropi juara pertama setelah memenangi kelas utama Brastha dan juga menang di kelas Lambito.

Tampil ngedur dengan durasi rapat, materi yang ditembakan oleh BCL juga komplit bervariasi burung kecilan seperti kenari, gereja, srindit dan rambatan terdengar nyaring saat paruhnya terbuka lebar. Menurut Wawan, BCL belum lama memungkasi masa mabungnya, di gelaran Suhbrastha Cup 1 penampilannya yang ke 5. Sebelumnya, BCL juga moncer dibeberapa lawatan seperti di lokalan Ambarawa dan di Even BnR Bupati Pemalang.

“ BCL hari ini ada hoki menang di kelas utama Brastha tiket 1 juta dan di kelas Lambito. Setiap turun di Sragen sering banget hoki, dulu beberapa tahun yang lalu juga juara di gelaran Putra Gabah Cup. Setelah Suhbrastha Cup 1 rencana lanjut ke Kopdar 2 SPM Jogja,” terang Wawan kepada Burungnews.

 

ALIKA BATIK. MB TORAJA MAKIN MAPAN, RAIH DOUBLE WINNER

 

Mewakili jagoan lokal Sragen di persaingan sengit kelas murai batu, Toraja milik Anggi Alika Batik sukses menampilkan performa terbaiknya hingga berhasil meraih dua kali podium juara pertama. Nama Toraja akhir-akhir ini memang sedang menjadi buah bibir di wilayah Sragen. Burung muda bertalenta ini selalu meraih prestasi terbaiknya di beberapa lawatan terakhir.

Penampilan Toraja memang nampak menonjol saat turun di kelas Murai Batu Muda Cakra dan di kelas Murai Batu Muda Ardha. Di kedua kelas ini Toraja sukses menjadi yang terbaik. Perform ngecun sujud didukung ekor panjang menjuntai membuat burung ini tampak indah saat  tampil digantangan.

“Alhamdulillah, hari ini Toraja mau tampil bagus. Lawan-lawan yang turun juga ndak sembarangan, hampir semua yang turun burung jawara di tempat asalnya. Semoga perform Toraja berlanjut di even Piala Mabes Kamulyan 2 pekan depan tanggal 12 Maret 2023 di GOR Diponegoro Sragen,” terang Anggi yang memberi sinyal bakal menurunkan Toraja kembali.

 

SETIAJI FERAJ TEAM. MB JANOKO TAMPIL BAGUS

 

Hadir dari kota Boyolali, Setiaji dari Feraj Team  bersama Janoko menjadi salah satu lawan tangguh di persaingan kelas murai batu. Janoko menempati posisi tiga besar di kelas utama Brastha, di kelas Lambito, Janoko menempati posisi runner up.

Walaupun belum berhasil meraih juara pertama, namun aksi bongkar materi secara ngedur nutup durasi dari awal sampai akhir penjurian membuat burung ini sukses mencuri perhatian penonton  yang melihat aksinya secara langsung.

 

 MR AHONG DE HANAN LAND. FENOMENAL RUNNER UP KELAS UTAMA MB

 

Murai batu Fenomenal besutan Mr Ahong De Hanan Land juga menjadi salah satu peserta yang mencuri perhatian penonton. Melihat aksi Fenomenal, Likin Maklar Syariah Sragen bersama crew MS langsung mengambil video aksi Fenomenal di gantangan nomor 16.

Performa Fenomenal memang mewah, terlebih saat perform ngejun sujud sembari menggelontorkan materi isian dengan volume tajam membuatnya layak menjadi salah satu burung terbaik yang turun di even Suhbrastha Cup 1.

 

 YONO BRAMBANG PWD. MB SARJANA MUDA CURI PERHATIAN

 

Hadir dari kota Purwodadi, Yono Brambang memenuhi undangan rekan-rekan BnR Sragen untuk turun di even Suhbrastha Cup 1. Kali ini membawa amunisi baru murai batu blorok bernama Sarjana Muda. Sarjana Muda juga tampil bagus, durasi awal sampai akhir penilaian nutup dengan aksi ngecun sujud sembari bongkar materi komplit.

Namun walaupun tampil bagus, keberuntungan belum berpihak kepada Sarjana Muda yang harus puas berada di posisi runner up kelas Murai Batu Kusuma membayangi Bodrin milik Diah P di posisi pertama.

“Lama ndak main ke Sragen, kebetulan di kabari mas Guru Canary dan mas Donat BnR Sragen ada lomba di Yonif Infantri Raider 408 Sragen. Persiapan kurang, asal bawa burung ternyata mau tampil bagus,” jelas Yono Brambang lewat jejaring WhatsApp.

 

 MR KUNTADI BANDAR LAGUNA. MB NEW NARUTO COMEBACK DI JALUR JUARA

 

Senyum sumringah nampak jelas terlihat di bibir Pak Kuntadi dari Bandar Laguna Sragen. Setelah lama vakum lomba karena kesibukan kerja, akhirnya bersama murai batu New Naruto berhasil pecah telur dan menjuarai kelas Murai Batu Cakra.

Menurut Henry BTX, kepuasan tersendiri saat gaco yang dirawatnya ini bisa menang di even Suhbrastha Cup 1 yang menjadi ajang pertarungan murai batu papan atas yang hadir di Lapangan Yonif Infantri 408 Sragen. Selain membawa murai batu New Naruto, team Bandar Laguna juga menurunkan kacer Raja Giles yang masuk lima besar kelas reguler Ardha.

 

ARTHA AK47. CH THE ROCK STABIL DI JALUR JUARA, RAIH NYERI

 

Di kelas cucak hijau, The Rock gaco milik Artha AK 47 SF sukses memborong tropi juara setelah nyaris meraih hatrik. The Rock tampil tak terbendung saat turun di kelas utama Lambito. Waktu itu The Rock unggul dari Amarish di posisi runner up. Penampilan apik juga ditampilkan The Rock saat turun di kelas Kuntho. Di kelas Cakra, The Rock harus puas berada di posisi runner up membayangi Martabak milik Agus Pia Croasia.

Rekan-rekan dari Mabes Kamulyan juga nampak ramai hadi di gelaran Suhbrastha Cup 1, membawa bendera Duta Piala Mabes Kamulyan 2 yang akan diselenggarakan pekan depan tanggal 12 Maret 2023 di GOR Diponegoro Sragen. Beberapa amunisi Mabes Kamulyan juga nampak menghiasi data juara terutama di kelas kenari.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Beberapa kicaumania Karanganyar yang tergabung dengan member Samurai (Sahabat Murai Batu Indonesia) juga nampak hadir silaturahmi ke Sragen.

Diantaranya ada Mr Ompink bersama crew GM SF yang turut bersaing di kelas murai batu membawa Andromeda dan Kerinduan. Mr Angga dan Ryan Berlian bersama crew Berlian BF membawa murai batu Berlian Sakti dan cendet Texas. Mr Ahong De Hanan Land membawa murai batu Fenomenal. Rudy Jago bersama team yang meramaikan kelas cucak hijau dan cendet. Lalu ada crew Andi Tower Bolo Saklawase bersama murai batu muda Rojo Koyo yang moncer di kelas Cakra.[Hery]

 

 AP 22 DT MABES KAMULYAN. KENARI MUDRYK JUARA 1,2,2

 

 

 

GM SF. SILATURAHMI BAWA MB ANDROMEDA & KERINDUAN

 

BERLIAN BF. SILATURAHMI BAWA MB BERLIAN SAKTI & CENDET TEXAS

 

 

BOLO SAKLAWASE. SILATURAHMI BAWA MB ROJO KOYO

 

RUDY JAGO SF SILATURAHMI KE SRAGEN BAWA CUCAK HIJAU DAN CENDET

 

DT PIALA MABES KAMULYAN 2. JANGAN LUPA 12 MARET 2023 DI GOR DIPONEGORO

 

 

BROSUR KOPDAR 2 SPM YOGYAKARTA:

 

JADWAL KOPDAR 2 SPM YOGYAKARTA:

 

 

 

BROSUR WONOGIRI FAIR BATTLE:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: suhbrastha cup 1 sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp