LOVE BIRD CAKIL DIGANTANG DI NOMOR 58

STAR TEAM JOMBANG

Ngekek Jeda Rapat, LB Cakil Tidak juara

Siapa yang tidak kenal love bird Cakil milik Erick Langgeng Mulya? Gaco ini turun di Star Team Jombang. Sejak digantang sampai akhir, Cakil nyaris tak berhenti ngekek. Jedanya juga rapat. Tapi anehnya, gaco ini tidak juara.

Setelah melakukan Soft Launching, Gantangan Star Team yang berlokasi di Dusun : Sari Rejo (Krembak) Pulorejo, Tembelang, Jombang libur sepekan untuk melakukan renovasi. Dan pada hari Rabu, 2 September 2020, Jagal Abilowo sang nahkoda gantangan baru membuka latber rutin.

 

 

JUARA KELAS MURAI BATU BOB

 

Gelaran yang dimulai sekiktar pukul 11.00 Wib ini relatif meriah. Antusiasme pemain begitu besar, yang datang bukan hanya dari lokal Jombang, tapi juga menyedot antusiasme pemain dari luar kota. Salah satunya Alfen, pemain dari Kediri yang juga adik dari Erick Langgeng Mulya SF.

Dan gaco yang diusung bukan gaco sembarangan. Satu diantaranya adalah Cakil, love bird warna hijau standar yang koleksi tropinya sudah mencapai puluhan, baik di even Nasional maupun Regional.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Tebe yang dipercaya Alfen menjoki Cakil, menggantangnya di nomor 58. Seperti biasa, sejak digantang sampai akhir penilaian, Cakil langsung ngekek dengan jeda rapat. Maklum juga sih, Cakil adalah love bird konslet.

Puluhan pasang mata tentu tidak lepas dari Cakil. Tapi anehnya, gaco ini tidak mendapat koncer. Dan jangankan koncer, malah tidak masuk list kejuaraan alias zonk. Burungnews pun tertarik untuk menyelidik ke panitia, tim juri, dan menghubungi Alfen untuk mendapat keterangan yang akurat.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU BOB

 

"Tadi Alfen sudah minta ijin untuk menggantang Cakil waktu beli tiket. Dia bilang mau pemanasan saja. Saya sih ok saja, gak masalah. Tapi ternyata dia cuma minta ijin menggantang dan meminta agar tim juri tidak menilai Cakil. Wah, ini baru hebat. Terimakasih dan salut sama Alfen," kata Jagal Abilowo, Ketua Star Team.

Susanto Tato yang menjadi MC di gelaran ini juga mengumumkan saat laga baru berlangsung belum semenit, kalau love bird nomor 58 hanya melakukan pemanasan dan tidak akan dinilai juri. Pengumuman ini tentu bisa meredam kekhawatiran para pemain love bird yang merapat di Star Team.

 

MR ANDIK DARI PPST BC TROWULAN MOJOKERTO

 

"Sebelum turun di even Cup, Cakil harus melakukan pemanasan minimal sekali dalam seminggu. Kebetulan saya lagi pulang ke Jombang dan mendapat informasi kalau ada gelaran di StarTeam, jadi saya bawa si Cakil untuk pemanasan. Saya tetap beli tiket kok, meskipun saya juga bilang ke panitia kalau Cakil tidak usah dinilai karena hanya melakukan pemanasan," beber Alfen kepada Burungnews.

Apa yang dilakukan Alfen tentu bisa menginspirasi para pemilik love bird konslet, agar tidak berebut prestasi dengan gaco debutan saat melatih gaco di Latber.

 

 

 

SENGIT DI KELAS MURAI BATU

Gelaran yang dimulai sekiktar pukul 11.00 Wib ini relatif meriah. Antusiasme pemain begitu besar, yang datang bukan hanya dari lokal Jombang, tapi juga menyedot antusiasme pemain dari luar kota. Star Team mengagendakan, menggelar latber tiga kali dalam sepekan. Yakni pada hari Minggu pagi, Rabu pagi dan Sabtu sore.

Pertarungan gaco di gelaran Rabu ini berlangsung sengit. Di kelas Murai Batu Bintang, Sapu Jagad andalan h. Hadi dari Aphatice SF kerap membongkar suara melengking yang bikin para juri memalingkan kepala melihat ke arah Sapu Jagad. Karena aksinya stabil dari awal hingga akhir penilaian, tim juri pun tidak ragu untuk menghadiahi bendera koncer A.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Podium dua dikuasai Provesor andalan Lussy dari Vany KDM. Gaco ini juga terlihat dominan. Provesor berhasil mengalahkan Pacul Sakti milik Adi dari N Dempok SF, dan Casper andalan Tanpa Jeneng dari Jombang

Casper berhasil membalas kekalahan dengan meraih juara satu saat berlaga di leg kedua, kelas Murai Batu A. Casper sukses meretas prestasi teratas, dan lagi-lagi Provesor harus puas menempati posisi runner up. Bomer milik Nazmi dari Denanyar BC meraih juara III di kelas ini.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Di kelas Cucak Hijau Bintang yang juga menjadi kelas utama di gelaran Star Team Bc kali ini, Parang Tritis andalan Mr Erick LM dari LM SF mampu menyisihkan Mecan milik Sigit dari Jombang, dan Agrindo andalan Ae Amteck dari BWI yang dipaksa menyerah di podium tiga.

Di sesi Cucak Hijau A, giliran Jambrong yang kerap nembak suara kasar yang menjadi bintang lapangan. Jambrong yang jadi andalan Adiy Jupitz dari Satria WP SF ini mengalahkan Nahkoda gaco hebat milik Dian dari Minak Jinggo dan Mumy milik Mr. X dari Tembelang.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Untuk semua kelas love bird yang jumlah pesertanya lebih dari 25 burung, diundi uang tunai 50 ribu Rupiah. Di leg pertama sesi Love Bird Fighter A, Almira andalan Andi dari Minak Jinggo BC dan Sanjay andalan Yossi berhasil mengalahkan Siwa yang diusung Abah Roby dari Nine Star Bc.

Di kelas Love Bird Baby M1 A, Sisuka milik Ndowe dari GD SF mampu mengungguli poin Shiranjanu milik Adi dari Jatirowo SF. Podium III direbut Marina andalan Aam dari Kopler Joss.

 

JUARA KELAS MURAI BATU BINTANG

 

"Terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari kicau mania dan love bird lovers serta komunitas kacer, Cendet, Murai batu, dan cucak hijau yang hadir di Latber Star Team BC. Kita ketemu lagi di gelaran berikutnya Latber Rutin Star Team di hari Sabtu, 05 September 2020 Jam 14.00 WIB. Semua pemain wajib pakai masker dan mengutamkan protokoler kesehatan," kata Jagal Abilowo. [RAFF]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU BINTANG

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

KATA KUNCI: star team jombang lb cakil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp