TIM JURI SENIOR DI STAR TEAM

STAR TEAM JOMBANG

Diback Up Juri Senior, Latber Jadi Rasa Cup

Panitia Star Team ingin memberikan yang terbaik kepada kicaumania. Satu diantaranya, adalah memakai juri-juri senior. Dengan memakai juri dengan jam terbang tinggi, tentu penilaian lebih akurat.

"Wah, gak nyangka ya, ternyata juri yang dipakai di Star Team sudah senior semua. Enam orang senior semua. Saya jadi mantap bawa kenari kesini. Besok saya akan ajak teman-teman kenari mania Jombang merapat kesini," kata Antonio Putra, pemain kenari dari Mitra SF

 

 

KENARI MANIA JOMBANG

 

Penilaian kenari memang paling rumit dibanding jenis burung lainnya. Tapi bagi juri-juri senior yang sudah punya jam terbang tinggi, hal itu tidak terlalu berat. "Ujian terberat juri adalah saat menilai kenari. Karena rata-rata kenari mudah bunyi, suaranya nyaris sama, sehingga kita harus fokus dan teliti dalam menilai lagu, cengkok, dan durasi," kata Badrus Rusli, salah satu juri senior yang tugas di gelaran Star Team.

Gaco kenari yang berhasil moncer di Latber Sabtu Sore, 5 September 2020 di gantangan Star Team yang ada di Dusun Sarirejo, Klembak, Pulorejo, Tembelang, Jombang adalah Nikotin milik Dodik Bali dari Bull 46 Dogs yang dikawal Mr Mitra dan Kukuh Sumber Indah.

 

MURAI BATU DEWA PETIR DIREDAM CALON ARANG

 

Di kelas Murai Batu, nama Dewa Petir yang jadi andalan Mr Sis dari Pasar Pon Team memang sangat angker. Gaco yang sudah mengoleksi puluhan tropi ini sangat sulit dikalahkan. Tapi saat turun di kelas A, Dewa Petir harus mengakui kehebatan Calon Arang yang dikawal Eko Jagad dari B2F. Dewa Petir baru mampu menguasai podium puncak saat turun di kelas Murai Batu B.

Di kelas Cucak Hijau, podium utama terbagi untuk dua gaco. Juara I di kelas Cucak Hijau A menjadi mililk Mr Usal yang diorbitkan Chueb dari Ijen Tatak SF, sedangkan di kelas B dikuasai Basudewa andalan David dari New Taras BC.

 

 

Sementara di kelas Love Bird Fighter, Lewo andalan Gus Di dari BWG SF yang beberapa kali tampil selalau mengumbar durasi istimewa, di kelas A harus mengakui dominasi Roro yang diorbitkan Ryan dari Pelajar SF. Lewo harus puas menempati podium dua, dan baru memuncaki laga saat bertarung kembali di kelas Love Bird Fighter B.

"Sebenarnya banyak sajian yang kami tujukan memanjakan para pemain. Diantaranya kami bikinkan paddock untuk istirahat burung, areal parkir di luar gantangan sehingga gaco yang bertarung tidak terganggu, dan satu lagi, kami siapkan masakan khas Star Team yang ada di Warung Pojok. Menunya banyak dan sehat. Gelas minum sengaja kami minta sekali pakai, makanpun kami sarankan pakai alas daun pisang. Ini untuk antisipasi covid 19," kata Jagal Abilowo, Ketua Star Team. [RAFF]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MR USAL MONCER DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

BASU DEWA KUASAI PODIUM CUCAK HIJAU B

 

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

LEWO CATAT DURASI ISTIMEWA I KELAS LOVE BIRD FIGHTER

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

JUARA LOV EBIRD M2 A

 

JUARA LOVE BIRD M1 B

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: star team jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp