SEGO GARING SF. WAHYU SUBUH ANDALKAN LAGU MEWAH

SPESIAL THR SROWOLAN

MB Wahyu Subuh Lagunya Mewah, Cendet Bento & Sakral Berbagi Juara

Penampilan apik, mengumbar lagu isian panjang diperlihatkan murai batu Wahyu Subuh. Aksi mewah ini membuat Wahyu Subuh menjadi perbincangan banyak orang. Cendet Bento dan Sakral, burung satu rumah tampil mentereng, berbagi juara 1 dan 2.

Gelaran Spesial THR Srowolan, bertempat di Gantangan Kicau Mania Srowolan, Puwobinangun, Pakem, Sleman berlangsung pada Minggu, 16 April 2023. Area parkir pasar Srowolan tampak dipenuhi kendaraan, baik roda 4 maupun 2.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Murai batu Wahyu Subuh milik Bonang dari Sego Garing SF, yang sudah diturunkan di sesi awal. tampil paling menonjol. Tampil menawan, bongkar beragam lagu isian.

Mewah, begitu sejumlah peserta dan penonton nyeletuk sambal menunjuk pada Wahyu Subuh. Apa yang diomongkan itu memang tak salah, para juri akhirnya memang memilih Wahyu Subuh menjadi yang terbaik di sesi A.

 

 

 

Bonang mengunggkapkan, Wahyu Subuh merupakan jago baru. Belinya di Magelang, pada even Road to Manahadap. Usianya relatif masih muda, baru mabung 1 kali, namun bertalenta.

Terbukti saat turun di kelas lain, bisa merebut juara 2, padahal musuhnya serem-serem banyak burung kerja bagus.

“Waktu terpantau di Magelang, burung ini masih muda, tapi feeling saya akan sangat prospek, makanya waktu itu mantap saja saya beli,” terang Bonang kepada burungnews.

 

 

Bonang sengaja membatasinya tidak terlalu sering urun lomba, apalagi saat bulan Ramadhan dirinya fokus menjalankan ibadah puasa berama keluarga. “Selama bulan Ramadhan, saya baru keluar lomba dan pertama kali mencoba Wahyu Subuh sejak beli. Begitu pun jago-jago lainya, hanya ada satu dua yang pekan lalu turun, itu pun burung dibawa kawan,” tambah Bonang.

Kegembiraan juga terpancar di wajah Bayu BG, setelah jagoan murai batu Sarwan mendapat koncer A terbanyak di kelas Tantangan. “Selain gembira juga bangga pak, burung ini saya beli dalam keadan sakit, burung nyekukruk, kurang terawat oleh pemilik lama karena sibuk kerja. Saya nekat beli selain cukup murah, dulu burung ini prestasi,” terang Bayu.

 

CAK SAFIRI. BORONG JUARA 1 DAN 2 LEWAT BENTO DAN SAKRAL

 

Cak Safiri salah satu kicau mania lawas yang hingga kini masih aktif, memborong juara 1 dan 2 lewat dua jaogan handal, cendet Bento dan Sakral.

Bento memiliki lagu seperti suara mesin jahit, rapat dan panjang. Sementara Sakral lebih dominan suara kecilan dan suara aneh, terkadang suara mesin jahit juga keluar. Ini terdengar saat sama-sama diturunkan di satu kelas. Bento meraih juara 1, Sakral juara 2.

“Bento dan Sakral sehari-hari satu rumah. Bento kalau narung keluar suara mesin jahit, speed-nya rapat, sementara Sakral kadang keluar suara aneh terdengar di kuping. Kadang-kadang keluar juga suara mesin jahitnya, tapi jarang tidak kaya Bento,” ungkap Cak Safiri mantap.

 

TOY SILVANA BF. CARI SETTINGAN YANG PAS UNTUK KALJAW

 

Walau belum meraih juara, Toy dari Zilvea BF yang menurunkan jagoan murai batu Kaljaw tetap semangat. Kaljaw merupakan hasil dari kendang sendiri, Zilvea BF. Sebelumnya, secara beruntun sudah dicoba secara maraton mulai Latberan hingga Latpresan, selalu meraih juara.

Pertama dicoba di Latberan, ternyata tampil bagus dan meraih juara 1. Tiga hari kemudian dicoba di Kuliner, kembali meraih juara. Penasaran, Kaljaw akhinya diturunkan di lomba yang lebih besar, SPM Ngabuburit, sekali juara 1.

Melawat ke luar kota, Mendem Jaya Cup Klaten, masih bisa tembus juara. ”Kaljaw burung muda, hasil kendang sendiri, sengaja kita geber pengin tahu kekuatan mainnya. Sekaligus untuk evaluasi mainnya tiap pekan, apa dua pekan sekali,” terang Toy yang mengaku mulai menyukai murai batu pada saat pandemi covid.

 

KOKO. MERAKILI REKAN PANITIA TERIMAKASIH ATAS DUKUKUNGAN KICAU MANIA MOHON MAAF BILA ADA KEKUARAN

 

Mewakili rekan-rekan panitia, Koko mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan kawan-kawan kicau mania, mohon maaf bila masih ada kekurangan.

Ini bisa dibilang event yang digelar hari Minggu terakhir sebelum lebaran. Setelahnya, sudah menunggu sejumlah event, seperti Halal Bihalal Kicau Mania di Assalam Hypermart Solo (23/4), PMM feat PKM Road Show Yogyakarta di Gabusan (30/4), dan Wonogiri Fair Battle (7/5). [busro]

 

BROSUR LENGKAP PIALA PESONA INDONESIA, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

BROSUR HALAL BIHALAL KICAU MANIA:

 

BROSUR PMM FEAT PKM ROAD SHOW YOGYAKARTA:

 

BROSUR WONOGIRI FAIR BATTLE:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

JUARA 1 KELAS KACER

 

JUARA MURIA BATU

 

JUARA 1 CUCAK HIJAU

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: spesial thr srowolan mb wahyu subuh cendet bento cendet sakral

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp