BOS ASHA & RUDI TAN BnR. KOLABORASI, MANJAKAN KICAUMANIA

SPESIAL RAMADHAN BnR SRAGEN

MB Adventure Nyaris Hatrik, MB Radja Dewa, CH Kresno & CH Bareta Mengorbit

Murai batu Adventure tampil menghentak dengan suara tajam-tajam, nyaris meraih hatrik di Spesial Ramadhan BnR Sragen, Selasa 26 April 2022. Sementara murai batu Radja Dewa, cucak hijau Kresno dan Bareta semakin mengorbit. Penampilannya yang maksimal membuat mereka meraih podium juara pertama.

Ketua EO BnR Sragen, Rudi Tan bersama Mr Supri Asha BF Solo melakukan kolaborasi untuk memanjakan kicaumania dengan membagikan THR di gelaran latber Spesial Ramadhan bertajuk Bos Asha Bagi-Bagi THR. Begitu brosur keluar, animo kicaumania Sragen sangat tinggi untuk mengikuti gelaran ini. Bahkan jauh-jauh hari kelas Murai Batu Tantangan G16 yang awalnya diadakan satu sesi atas permintaan peserta akhirnya dibuka kelas tambahan.

 

 

BnR SRAGEN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

 

Penampilan gemilang murai batu Adventure kembali mengangkat nama Sutris Sapu Jagad SF di jajaran jawara murai batu. Tampil perdana di kelas Murai Batu Tantangan 16 G Asha B, dengan gaya rol tembak memuntahkan senjata andalan yang tidak bisa dicuri, antara lain seperti kenari, kapas tembak hingga srindit dibawakan dengan show indah ekor panjang yang terlihat naik turun.

Adventure pun akhirnya didaulat sebagai juara 1 di kelas Murai Batu Tantangan B. Prestasi meraih juara pertama berlanjut saat turun di kelas Murai Batu Balarama. Masih dengan performa yang sama, menggelontorkan variasi lagu dengan gaya roll tembak, walaupun main di gantangan pinggir ternyata tidak menurunkan konsentrasi Adventure untuk tetap fighter adu kualitas dengan lawan-lawannya.

 

SUTRIS SAPU JAGAD SF. MB ADVENTURE NYARIS HATRIK

 

“Alhamdulillah di Spesial Ramadhan BnR Sragen, Adventure menampilkan kerja nyata. Main di kelas Tantangan 16 G terlihat mencolok, di kelas Balarama juga masih oke. Sayang tadi di sesi terakhir kelas Maestro sempat kaget dan ada ngetem di pertengahan sehingga berada di posisi runner up,” jelas Sutris.

Prestasi Adventure yang mengkilap dengan hampir meraih hatrik atau tiga kali kemenangan ternyata membuat Mr Supri Asha kepincut dengan aksinya. Setelah selesai penilaian kelas murai batu, terlihat Mr Supri Asha dan Sutris melakukan pembicaraan serius di pinggir gantangan.

 

MR SUPRI ASHA BERSAMA RUDI TAN & CACA TEAM 76 SF PANTAU BURUNG PROSPEK 

 

Selain berkolaborasi dengan Ketua EO BnR Sragen Rudi Tan  menggelar Spesial Ramadhan bagi-bagi THR, Mr Supri Asha didampingi crew  Asha BF Solo dan juga Caca Team 76 SF juga turut memantau langsung gelaran.

“Beberapa burung yang tampil hari ini ternyata mencuri perhatian Bos Supri Asha, tadi juara Murai Batu Tantangan B cukup masuk kriteria, ada juga lainnya sedang dalam proses negoisasi dengan pemilik,” ujar Caca salah satu crew dari Team 76 SF yang turut menemani Mr Supri Asha berburu amunisi prospek.

 

MR YAMIN PALEMBANG SF. MB RADJA DEWA JADI IDOLA

 

Salah satu penampil yang turun di Spesial Ramadhan Sragen adalah murai batu Radja Dewa, jago ini tampak masih asing dan belum dikenal di wilayah Sragen. Penampilannya langsung mencuri perhatian saat menjuarai kelas Murai Batu Tantangan 16 G Asha A.

Radja Dewa sebenarnya bukan pendatang baru, burung berjenis nias konslet dengan power diatas rata-rata milik Mr Yamin dari Palembang SF ini baru saja pulang dari mengikuti lomba di Masterpiece Arena. Waktu turun di Masterpiece Arena tanggal 27 Maret 2022, Radja Dewa masuk podium tiga besar sebanyak dua kali.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Beberapa kali lawatan di Sragen seperti di even Brojolmusti dan Latpres Baladika juga sukses memboyong prestasi juara pertama. Ardian Rizky yang dipercaya mengawal Radja Dewa mengakui bahwa penampilan amunisi dari Palembang SF ini memang sedang dalam kondisi top form, empat kelas yang diikuti di gelaran Spesial Ramadhan BnR Sragen berujung dengan prestasi juara 1,1,2 dan 3 memang cukup memuaskan hati.

 

FAHROEL JARAN GOYANG SF. CH KRESNO NYERI, PASTOL BRIO MENGORBIT 

 

Cucak hijau Kresno milik Fahroel Jaran Goyang SF tampil membanggakan, burung yang digadang-gadang sebagai pelapis Jet Lie ini mau tampil maksimal. Kresno dua kali bertengger di puncak podium saat turun di gelaran Spesial Ramadhan BnR Sragen setelah memenangi kelas Cucak Hijau Baracuda dan juga kelas Seroja.

“Alhamdulillah berkah puasa Ramadhan, hari ini Kresno mau tampil baik dan berhasil nyeri. Kemenangan ini terasa istimewa setelah sebelumnya pendahulunya yaitu Jet Lie juga juara di Solo Fair Factor pada hari Minggu. Sedangkan tadi amunisi baru murai batu pastol Brio juga tampil menjanjikan dengan meraih runner up. Semoga terus bisa stabil dikemudian hari,” ujar Fahroel sembari tersenyum senang.

 

ARTHA AK 47 SF. CH DOMPENG SAKTI MAIN BAGUS, LANGSUNG KENA TAKE OVER

 

Artha AK 47 SF bersama amunisi baru cucak hijau Dompeng Sakti sebelumnya merasa sedikit gundah saat jagoannya menurutnya kurang mendapatkan pantauan. Namun rasa gundah Artha seketika hilang setelah Mr Erfan 805 Klaten yang hadir memantau langsung di lapangan tetap menyukai kinerja Dompeng Sakti pada tiga sesi yang diikutinya.

 

 

Dari ketiga sesi penampilan, Dompeng Sakti menempati posisi runner up di kelas utama Cucak Hijau Maestro dan masuk empat besar di kelas Cucak Hijau Baracuda. Burung dengan dengan bongkaran lagu panjang volume tembus ini akhirnya pada hari itu juga langsung berpindah tangan ke markas 805 Klaten.

“Alhamdulillah, akhirnya deal dengan harga yang sudah disepakati sebelumnya. Semoga Dompeng Sakti sukses dan membanggakan di tempat juragan barunya,” ujar Artha AK 47 SF.

 

MAKLAR SYARIAH. CH BARETA & PASTOL SADEWA KONCER JUARA

 

Maklar Syariah Sragen terus melanjutkan eksistensinya mengorbitkan amunisi juara di setiap lawatannya. Seperti pada kali ini di gelaran Spesial Ramadhan BnR Sragen, menurunkan cucak hijau Bareta yang dimainkan spartan tampil elegan di kelas utama Cucak Hijau Maetro dengan kemenangan mutlak.

Bareta kembali menunjukkan performanya di sesi selanjutnya dengan meraih podium runner up di kelas Cucak Hijau Baracuda dan masuk podium tiga besar di kelas Cucak Hijau Seroja. Selain menurunkan amunisi cucak hijau, Maklar Syariah juga menurunkan debutan pastol Sadewa yang langsung moncer menjuarai kelas Murai Batu Pastol Baracuda.

 

WANI PERIH SF. PASTOL SEMBRANI DOUBLE WINNER 

 

“Alhamdulillah, silaturahmi hari ini Bareta tampil memukau dengan volume tembus Kristal dan operan lagu tuntas panjang. Rollingnya indah dengan bongkaran kapas tembak, prenjak, cililin sambung suara burung pelatuk. Benar-benar cocok main dengan pakem BnR. Terima kasih buat juri-juri yang bertugas, untuk teman-teman kicaumania yang hadir selamat menunaikan ibadah puasa, dan mendekati lebaran kami juga mengucapkan Selamat Hari raya Idul Fitri buat saudara muslim setanah air, sampai berjumpa kembali pada silaturahmi antar gantangan berikutnya,” pungkas Mr Kin M.S menutup obrolan bersama crew Burungnews yang bertugas.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

SUMBER GARAGE TEAM. KACER PUTRA ALAM NYARIS HATRIK

 

Aksi borong juara juga tampak di kelas kacer, Putra alam milik Sumber Garage yang dikawal oleh Bos Gleen nyaris meraih tiga kali kemenangan. Begitu pula di kelas murai batu pastol, Sembrani milik Pandu/Anton dari Wani Perih SF berhasil meraih double winner.

Hadirnya Dicky, Rizad dan Widdy Balok selain silaturahmi dan menurunkan beberapa amunisi murai batu pastol, juga dalam rangka mensosialisasikan gelaran PBI Sragen yang akan di helat hari Minggu, 26 Mei 2022 mendatang.

 

DUTA PBI SRAGEN, JANGAN LUPA 26 MEI

 

“Jangan lupa, menyambut hari jadi kota Sragen yang ke-276, Pemkab Sragen bersama PBI Sragen akan menggelar  Lomba Piala Sukowati, lekas pesan dari sekarang tiketnya sebelum kehabisan. Kami sediakan Dorprize sepeda motor new on the road untuk kicaumania yang beruntung,” ujar Dicky dan kawan-kawan. [hery]

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp