LOVE BIRD EKSOTIS MULAI BANJIRI KELAS PAUD DAN BABY PEMULA


SPESIAL IMLEK SKAK BC SOLO

Love Bird-Love Bird Eksotis Mulai Banjiri Kelas PAUD dan Baby Pemula, Rara Santang Pindah Tangan

Love bird-love bird eksotis seperti biola, parblue, euwing, pied, dan varian-varian lainnya mulai terlihat banyak digantangkan, khususnya di kelas PAUD dan Baby Pemula. Fenomena apakah ini dan apa alasan mereka?

Kontes Spesial Imlek SKAK BC yang digelar pada Sabtu, 25 Januari 2020 di Sumber Tapen, Solo berjalan ramai dan kondusif. Meski berbarengan dengan sejumlah lomba lain, gelaran yang diprakarasi oleh Ari Prayitno dan kawan-kawan ini tetap menarik perhatian love bird lovers Solo dan sekitarnya.

 

SUASANA LOMBA SKAK BC

 

Selain selalu menawarkan kemasan dan hadiah menarik, SKAK BC diam-diam sudah menjelma menjadi salah satu barometer love bird di Solo dan sekitarnya. Tak mengherankan apabila di kontes kali ini, tak hanya didominasi oleh pemain-pemain Solo namun juga dihadiri oleh pemain luar kota seperti Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, bahkan Salatiga.

Salah satu pemandangan yang menarik perhatian pewarta burungnews.com di lapangan adalah makin banyaknya love bird-love bird eksotis yang digantangkan di kelas PAUD dan Baby Pemula. Tidak hanya satu dua, hampir separuh gantangan merupakan love bird-love bird varian biola, parblue, euwing, pied, dan lainnya.

 

DANANG. CETAK MATERI BEAUTY SEKALIGUS SINGING

 

Danang, punggawa Koplak Team mengungkapkan apabila makin banyaknya love bird-love bird eksotis yang digantangkan tak lepas dari semakin terjangkaunya harga. “Kalau dulu, kita gantang parblue atau biola, mungkin sendirian. Kalau sekarang memang banyak sekali yang punya. Selain harganya memang sudah terjangkau, love bird-love bird yang digantang memang rata-rata lebih terawat. Fokusnya bukan sekadar cetak materi beauty, tapi sekalian cetak singing sih kalau kulihat,” paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh Cakra BF yang di kontes kali ini membawa love bird jenis parblue. Alasan memilih love bird parblue sebagai gaco di kelas PAUD dan Baby Pemula adalah usia mereka di kelas ini dianggap lebih panjang. “Nggak semua orang bisa nebak usianya kalau bawa PB ke gantangan, kadang sudah 5 bulan tapi dikiranya baru 3 bulan. Kadang sudah usia 6 bulan lebih pun, tetap nekad digantang di kelas PAUD,” ungkapnya.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Di tengah turunnya harga love bird-love bird eksotis, memang ada beberapa pemain yang sebelumnya fokus di ternak dan beauty memilih kembali ke gantangan. Dengan harga bahan love bird singing yang mulai membaik, setidaknya modal untuk membeli materi eksotis di zaman dulu bisa tertutup, minimal balik modal.

Keberhasilan Rara Santang milik Agoes meraih podium puncak di kelas Love Bird PAUD B menjadi bukti kalau love bird parblue juga memiliki kualitas kekekan yang mampu bersaing. Bahkan, ada peserta dari Salatiga yang langsung memberikan penawaran cukup fantastis untuk menebusnya. Setelah negosiasi, Rara Santang pun resmi berpindah tangan.

 

IVORY TEAM. LB RARA SANTANG PINDAH TANGAN

 

Kualitas kekekan love bird-love bird eksotis ini kembali terbukti dengan keluarnya love bird Kenzo milik Luthix sebagai pemenang BOB PAUD. Ngekek rajin dengan durasi di atas rata-rata, love bird warna Blue Series (BS) ini mengumpulkan poin tertinggi di akhir penilaian.

Tidak hanya menangi BOB PAUD, Sontoloyo BC juga berhasil memborong sejumlah gelar juara melalui Amel, Alona Jr, dan Suneo. Meski main di luar kandang, tim asal Klaten ini memang membawa banyak amunisi di kontes spesial kali ini.

 

SONTOLOTO BC. BORONG BANYAK GELAR

 

Penampilan apik juga ditunjukkan oleh love bird Matador milik Mr. Teko yang berhasil keluar sebagai pemenang di kelas Love Bird Fighter Imlek. Berkali-kali meluncurkan kekekan panjang, love bird yang sudah mengkoleksi 170-an tropi ini tampil maksi dan mendapatkan poin tertinggi. Puncaknya, di BOB Love Bird Fighter, Matador kembali menggila dan keluar sebagai juara.

Di kelas Love Bird Umum, Kurawa milik Bethet QnQ SF tidak terbendung oleh lawan-lawannya setelah sapu bersih semua gelar termasuk BOB Love Bird Umum. Di BOB Love Bird M3, Agatha milik She-Dem keluar sebagai yang terbaik.

 

QNQ SF. LB KURAWA SAPU BERSIH GELAR JUARA DI KELAS UMUM

 

Di akhir lomba, Ari mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kepercayaan love bird lovers pada SKAK BC. Meski dua sesi terakhir tak dimainkan karena hujan, Ari mengaku puas kontes spesial kali ini masih bisa tembus 500-an kontestan. Ia mengingatkan apabila SKAK BC menggelar latihan rutin setiap Senin, Kamis, dan Sabtu siang.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

PANITIA DAN JURI SKAK BC

 

PEMENANG BOB M3

 

PEMENANG BOB FIGHTER

 

DUTA JS PRO. LB BAWEL MAMPU BERSAING

 

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan        TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline        08112663908.

 

 

KATA KUNCI: skak bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp