ARSENIO 42 SF. LB AMEL DINOBATKAN SEBAGAI LOVE BIRD TERBAIK


KONTES PRESTASI SKAK BC SOLO : Perang Bintang di Kelas Fighter, Amel dan Kurowo Cetak Double Winner

Diikuti gaco-gaco papan atas dari berbagai kota, Perang Bintang tersaji di kelas Love Bird Fighter kontes prestasi SKAK BC Solo. Cetak double winner di kelas Fighter Sazime dan Skak, love bird Amel dinobatkan sebagai love bird terbaik.

Menggandeng Juri Independen Solo (JIS), kontes prestasi SKAK BC yang digelar pada Sabtu, 28 Desember 2019 di Sumber Tapen, Solo berlangsung ramai dan kondusif. Tak hanya didominasi oleh pemain-pemain lokal, event kali ini juga diikuti oleh pemain dari Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Sragen, Ngawi, bahkan Salatiga.

 

PANITIA DAN JURI SKAK BC

 

Usung tema Perang Bintang Fighter 2019, gelaran kali ini diikuti oleh love bird-love bird langganan juara seperti Amel, Saras, Tn Joyo, Nyuprus, Bibik Lung, Momo, Bejo, Narendra, Wajah Pribumi, Palapa, Sonia, dan lain-lain. Penuh dan ramainya peserta di event ini mengingatkan betapa militannya pemain-pemain love bird beberapa tahun lalu.

Ari mengakui apabila kelas Love Bird Fighter memang masih memiliki basis penggemar tersendiri, baik di Solo maupun kota-kota lain. Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir, kelas ini justru paling diminati oleh pemain. Untuk mengumpulkan love bird-love bird terbaik dari berbagai daerah, diusunglah tema Perang Bintang Fighter 2019.

 

ARSENIO. LB AMEL CETAK DOUBLE WINNER

 

Menurunkan love bird Amel, Arsenio yang datang jauh-jauh dari Ngawi berhasil meraih podium pertama di kelas Love Bird Fighter Sazime dan SKAK. Berkali-kali meluncurkan kekekan panjang dengan jeda rapat Amel berhasil mengumpulkan poin 585 di kelas Sazime dan 472 di kelas SKAK, tertinggi di kelasnya.

Trek sebelum gantang menjadi salah satu kunci penampilan apik Amel di dua kelas tersebut. “Kebetulan lagi kurang kondisi, jadi sebelum gantang mesti ditrek dulu. Kalau pas lagi on, begitu digantang langsung jalan,” katanya. Untuk meredam birahi dan ndak bocor di bawah, punggawa 24 SF ini juga menggunakan unthul atau pasangan.

 

LB AMEL BERSAMA PASANGANNYA

 

Amel sendiri termasuk salah satu love bird yang stabil dan konsisten di jalur prestasi baik di area Jalaratu maupun Solo Raya. Dengan prestasi ini, ia mengisyaratkan akan kembali menurunkan Amel ke Piala Raja Tembakau Temanggung besok Minggu, 29 Desember 2019.  

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Bersaing dengan Momo di kelas Perang Bintang Fighter A, love bird Saras andalan P2M Salatiga berhasil menduduki posisi runner up. Kemenangan ini tentu saja melanjutkan trend positif yang diraih oleh Saras setelah Rabu lalu juga mengukir prestasi di Piala Ketua DPRD Kab. Semarang.

 

P2M SALATIGA. LB SARAS RUNNER UP KELAS PERANG BINTANG FIGHTER A

 

Ramainya kelas fighter rupanya membuat sejumlah love bird lovers nekad dan mencoba peruntungan di kelas umum. Kurowo, amunisi andalan QnQ SF berhasil sapu bersih gelar juara di kelas ini setelah tampil konslet dengan durasi panjang dan jeda rapat. Mendapatkan poin 1100 di kelas Umum SKAK dan 1020 di kelas Umum Calista, Kurowo berhasil mengungguli rival-rivalnya.

Tempel ketat perolehan poin Kurowo, love bird Sakti milik Agus - Pangeran SF berhasil menduduki posisi kedua di kelas SKAK dengan total poin 940. Selain menjadi kejutan tersendiri, kemunculan nama Sakti di tangga juara menjadi bukti apabila Boyolali pun memiliki amunisi-amunisi berkualitas.

 

AGUS - PANGERAN SF. LB SAKTI RUNNER UP LB UMUM SKAK

 

Bertipe fighter durasi, love bird Siti Nurbaya milik MG Ifa Gembredeg SF Klaten juga tampil mengejutkan di kelas ini setelah menduduki posisi ketiga. Selain durasi panjang, jeda cukup rapat yang ditunjukkan Siti Nurbaya membuatnya meraih poin 885 di akhir penilaian. Menilik dari hasil ini, bukan tak mungkin kalau love bird-love bird fighter pun mampu bersaing di masa mendatang.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

Bengawan, love bird milik KH Edo berhasil menduduki posisi kedua di kelas Umum Calista setelah tampil menawan dan mengumpulkan total poin 950. Di kelas Umum SKAK, gaco andalan 3 Saudara SF ini harus puas di urutan keempat. Meski belum menjadi yang terbaik, mencuatnya love bird konslet baru ini tentu saja akan menambah sengit persaingan.

 

KH EDO. LB BENGAWAN RUNNER UP LB UMUM CALISTA

 

Tiwul, love bird milik Danar berhasil meraih double winner di kelas Love Bird Baby A dan C. Meski masih belia, Tiwul sudah menunjukkan bakatnya sebagai bahan dengan kualitas mumpuni. Meski bisa dibilang hoki, dua kali podium pertama menjadi bukti kalau penampilan Tiwul cukup stabil dan konsisten.

Di kelas PAUD A, penampilan gemilang juga ditunjukkan oleh love bird Ilusi milik Gesang SF. Mempunyai durasi di atas rata-rata untuk ukuran PAUD, Ilusi keluar sebagai pemenang setelah mengumpulkan total poin 205, unggul tipis dari Alteko. Kemenangan ini membuat tim asal Kartasura ini mulai menatap Kades Pandeyan Cup sebagai target selanjutnya.

 

GESANG SF. LB ILUSI NAIK PODIUM

 

Ramainya kelas love bird fighter di akhir tahun ini diharapkan dapat menjadi pertanda kebangkitan kelas ini di masa yang akan datang. Meski harapan menjadikan love bird fighter kembali menjadi primadona di lomba-lomba besar masih di awang-awang, masih ada EO yang setia mengakomodir kelas ini. SKAK BC salah satunya.

 

 

LB AMEL DINOBATKAN SEBAGAI LOVE BIRD TERBAIK

 

PEMENANG BOB LOVE BIRD PAUD

 

QNQ SF. LB KUROWO SAPU BERSIH GELAR DI KELAS UMUM

 

GEMBREDEG SF KLATEN. MESKI FIGHTER, LB SITI NURBAYA JUARA 3 KELAS UMUM

 

DANAR. LB TIWUL JUARA KELAS BABY A DAN C

 

LB BAGONG DAN OLIVER MAMPU BERSAING

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

 

KATA KUNCI: skak bc amel kurowo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp