TEAM PEPENG 168 SF TEGAL. BORONG GELAR JUARA

SONO CUP IV PEMALANG, #1

Pepeng 168 SF Borong Juara, MB Jackpot, CH Rextor, Kacer Mahameru Libas Kelas Utama, MB Lindu Jawara BOB

Gelaran Sono Cup IV berlangsung meriah dan sukses pada hari Minggu (28/8). Team Pepeng 168 SF Tegal borong juara. Murai batu Lindu rebut kelas BOB.

Berlangsung di  komplek Kantor Perhutani Pemalang, even dengan penjurian Independen yang dimotori Mbah Sono “The Legend” selaku juri senior dan tokoh perburungan kota Pemalang ini banjir dukungan dari berbagai pihak.

 

MC HARIS H. SUKSES KAWAL JALANNYA LOMBA

 

Dimulai pukul 11.00 WIB, Haris Helius selaku MC membuka dengan kata sambutan: “Selamat datang di Kota Pemalang, semoga kicaumania yang hadir dalam kondisi sehat semua. Terima kasih Mbah Sono atas dedikasinya di dunia perburungan khususnya di Kota Pemalang."

Tampil dengan seragam barunya, team Pepeng 168 SF Tegal kembali berkibar setelah memborong juara lewat beberapa amunisi terbaiknya. H.Pepeng selaku punggawa Pepeng 168 SF juga tampak hadir di lapangan.

 

H.PEPENG 168 SF TEGAL (KANAN). MAKIN BERKIBAR

 

Kabar duka pekan lalu, yakni love bird Bu Guru yang tutup usia tak membuat H.Pepeng mengendur. Bahkan kini menambah amunisi dan melebar sayapnya pada kelas ocehan. Menurunkan sejumlah amunisi terbaiknya, diantaranya love bird Cemplon sukses meraih juara 1, Woyo-Woyo juara 3, Bang Sulam juara 1, Santoso juara 2 dan pada kelas ocehan lewat kacer Daud juara 1 & 2, cucak hijau Rambot juara 3.

Keberhasilan amunisinya semakin mengibarkan nama Pepeng 168 SF Tegal sebagai team yang subur dalam meraih prestasi. “Alhamdulillah atas prestasi semuanya. Walaupun Bu Guru sudah tiada, namun jasa-jasanya bagi team kami takan terlupa. Namanya yang bernyawa tentu bakal melewati kematian. Tetap semangat rekan-rekan team dan terus berusaha yang terbaik dalam memburu prestasi berikutnya,” ungkap H. Pepeng yang dikenal low profile ini.

 

CAS GRIWA SF TEGAL. LB RAHMA JADI TONTONAN

 

Pada kelas love bird, Rahma milik Cas dari Griwa SF Tegal juga berhasil menunjukan tajinya sebagai burung yang stabil dalam meraih prestasi. Rahma burung yang berkarakter fighter yang memiliki durasi panjang-panjang dalam sekali tarik berhasil menyabet juara 2,2, dan 2. Torehannya pun sekaligus melambungkan nama Rahma sebagai burung love bird yang patut diwaspadai eksistensinya.

Berlalih pada kelas ekor panjang yang memang menjadi kelas primadona juga berlangsung ramai dan ketat persaingannya. Misalnya pada kelas utama Legend 24G, Jackpot milik Budi Solusindo SF Pemalang keluar sebagai bintang lapangan setelah menjadi jawaranya.

 

 

BUDI SOLUSINDO SF PEMALANG. MB JACKPOT JAWARA KELAS UTAMA

 

Jackpot burung yang memang segudang prestasi, kembali menorehkan tinta emas dengan mengandaskan lawan-lawannya. Materi lagu bervariatif, kerja awal akhir ditunjang volume tembus menjadi catatan tersendiri bagi kemenangan Jackpot.

Pada kelas ini Jackpot mendapat perlawanan sengit dari Bodrex milik Dika Daffa Tembara SF, selisih poin tipis Bodrex harus puas pada urutan kedua. Adapun pada urutan ketiga diraih Kilat milik Adi dari Reftil BF Tegal.

 

ALI AAOORR PEMALANG. MB LINDU JAWARA BOB

 

Pada kelas Patih Sampun, Lindu milik Ali dari Aaoorr Pemalang berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung yang patut diwaspadai esksistensinya. Unggul dari segala lini, Lindu sukses menyabet podium pertama sekaligus mendapat tiket gratis menuju kelas BOB.

Bermodal tiket BOB yang diberikan panitia, Lindu tak menyia-nyiakan dan kembali menunjukkan performa terbaiknya. Banding-banding juri, Lindu dinobatkan sebagai yang terbaik dan berhasil memboyong tropi eksklusifnya.   

 

TEAM KJM SF SLAWI-TEGAL. MB NARUTO CURI PERHATIAN

 

Pada kelas murai batu TP Loyal, Naruto milik Khaerudin dari KJM SF Slawi-Tegal sukses menjadi yang terbaik. Keberhasilan Naruto semakin mengibarkan namanya sebagai burung murai batu yang stabil dalam meraih prestasi. Pada kelas ini, Naruto sempat terjegal lewat Raja Tenar milik H.Ahmad Sumber Urip SF Pemalang yang harus puas pada urutan ketiga. Adapun pada urutan ketiga diraih Kilat milik Adi Reftil BF Tegal.

Pada kelas murai batu Pastol, Balakonda milik Arief Setiawan dari Kamboja BF Pemalang berhasil menunjukan tajinya sebagai burung yang prospek. Lewat aksinya Balakonda berhasil menyabet juara 1 dan 3.

 

TEAM EMHA BATIK PEKALONGAN. CH REKTOR JAWARA KELAS UTAMA

 

Beralih pada kelas cucak hijau, pada kelas ini juga berhasil menyedot perhatian. Terlebih disini dikenal sebagai gudangnya burung cucak hijau berkualitas. Pada kelas utama 24G Legend misalnya, Rextor milik M.Thomas.K dari Emha Batik Pekalongan sukses menjadi yang terbaik.

Keberhasilan Rextor juga tak lepas dari tangan dingin seorang Adi dan Supri Gondes yang dipercaya mengawal Rextor digantangan. Keberhasilan Rextor sempat terjegal lewat Mawar Berduri (MB) milik Durno Dt.Dewi Cup 1, selisih poin tipis MB harus puas pada urutan kedua.

 

MBA DEWI & MR.DURNO DT.DEWI CUP 1. CH MAWAR BERDURI RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Didampingi Mba Dewi Istrinya dan anak tercintanya, Durno selaku owner New Sikayu BC Comal semakin melambung namanya. “Alhamdulillah Mawar Berduri masih kebagian nomor kecil. Yang utama silaturahmi dan bisa turut meramaikan pada evennya Mbah Sono selaku tokoh perburungan di kota Pemalang,” ucap Durno seraya menggalang dukungan pada even Dewi Cup 1, Minggu 16 Oktober 2022 mendatang.

Berlanjut pada kelas kacer, Mahameru milik Luxmono dari Jend Soed Team Pekalongan kembali membuktikan kapasitasnya sebagai burung yang haus akan prestasi. Kerap tampil menekan dengan roll speed rapat, kasar-kasar ditunjang volume tembus, Mahameru sukses meraih juara 1 pada kelas Patih Sampun G24 yang menjadi partai utamanya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pada kelas Taman Bunga, performa Mahameru kembali menunjukan performa yang stabil. Selisih poin tipis, Mahameru harus puas pada urutan kedua. Finish meraih juara 1 & 2 (nyaris nyeri) menjadi bukti akan kualitas yang dimilikinya. Keberhasilannya sekaligus melambungkan namanya dikancah Nasional. [anton kendor]

 

KAMBOJA BF PEMALANG. MB BALAKONDA BUKTIKAN KUALITASNYA

 

LUXMONO JEND SOED TEAM PEKALONGAN. KACER MAHAMERU MELEJIT

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: sono cup iv pemalang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp