BANG JACK BERSAMA TANAH JOWO, 3 X IKUT LOMBA JUARA TERUS (dok. busro burungnews)

SLEMAN AWARD, #1

Tanah Jowo Kembali Unjuk Gigi, Pasca Mabung Sudah 3 Kali Juara 1 + VIDIO

“Nomor 41 tidak bisa ditinggal, meskipun beberapa pesaingnya juga bagus-bagus,” ujar Pak Endro Concat saat ngobrol dengan Pak Danu Kusumo, yang duduk menyaksikan jalannya kelas Sekda 1,5 juta di pinggir gantangan.

Pak Endro dan Pak Danu, adalah dua tokoh kicaumania tiga zaman di Yogyakarta yang masih aktif mendatangi lomba. Pak Danu bahkan masih mengelola gantangan di Kronggahan, utara RSA UGM, atau sebelah barat terminal Jombor.

 

 

Namanya juga tiket 1,5 juta, cukup tinggi untuk ukuran Jogja, tentu yang bernyali turun di kelas ini bukan semata karena punya duit, tetapi juga merasa punya jago yang mampu bersaing. Meskipun kelas ini hanya diikuti 11 burung, tapi bila mau tampil tentu menyuguhkan persaingan yang ketat dan seru.

Salah satu yang ikut turun di kelas ini adalah Tanah Jowo, burung hasil breeding sendiri dari Jack BF 40an Yogyakarta. Tanah Jowo cukup dikenal dan disegani di Jogja bahkan blok tengah. Juaranya sudah tak terhitung, hingga akhirnya libur mabung.

 

BANG JACK DAN TANAH JOWO, JUARA KELAS SEKDA 1,5 JUTA

 

Ya, burung di nomor gantangan 41 yang sedang diobrolkan oleh Pak Endro dan Pak Danu, tak lain adalah Tanah Jowo. Tampak ada 3 bendera merah / A yang tertancap, dan satu bendera B. Cukup mutlak.

“Pasca pulih dari mabung, sudah 3 kali juara 1 di event yang berbeda. 16 Oktober juara 1 di RMI, Taman Kuliner. 30 Oktober juara 1 di Anniversary Palapa Gantangan Gabusan, terakhir ya event Sleman Award jilid 2 ini,” terang Bang Jack kepada burungnews.com.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Bang Jack sering memanggil Tanah Jowo dengan sebutan Anak Lanang. “Tanah Jowo itu Bapaknya NGS 37, ibunya trah Badai. Puji syukur, anak-anaknya bagus-bagus termasuk Tanah Jowo dan adik-adiknya juga sudah pada juara.”

Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang Jack BF Yogyakarta, bisa menghubungi langsung Bang Jack di ‪0813-2861-5899.

 

HEROE DAN DIYAR JAGUAR BC

 

Sleman Award yang berlangsung di Lapangan Pemda Sleman, Minggu 6 November 2022, menggunakan 2 lapang. Satu lapangan menggunakan full G, satu lagi untuk 24-G. Sempat diguyur hujan deras, namun para peserta tetap setia hingga rampung.

Dukungan sejumlah komunitas juga terlihat nyata, seperti dari Ijoholic, Jamaika, Cendet, Aniser, Trucukan, Kacer KMY, Kenari (termasuk komunitas kenari dari Magelang). Penjurian gabungan dari beberapa EO dan independent.

 

 

Heroe Poerwanto, selaku Ketua Pelaksana Sleman Award Jilid 2, mengaku sangat bersyukur event ini akhirnya bisa terselenggara dengan cukup lancar, kondusif, dari awal sampai akhir. “Hujan sedikit mengurangi kenyamanan, itu iya. Namanya musim hujan, tentu baik kami dari panitia maupun para peserta juga sudah mengantisipasinya dengan baik. Kita syukuri saja karena bagaimana pun hujan itu kan juga rahmat.”

Menurut Heroe Poerwanto, banyak kalangan yang sempat meragukan event ini bakal bisa terselenggara. “Mulai alasan musim hujan yang kerap ekstrim, perijinan lokasi, jadwal yang berbarengan dengan beberapa event nasional baik di luar daerah bahkan yang masih relatif dekat, terus soal kemasan atau harga tiket yang relatif murah dan terjangkau.”

 

WAKIL BUPATI DANANG MAHARSA SE., MELEPASKAN BURUNG SEBAGAI TANDA DIBUKANYA LOMBA (dok. Nur)

 

Selama ini, lokasi Lapangan Pemda di Denggung ini, disebut Heroe lebih dikenal sebagai lokasi lomba nasional dengan harga tiket yang relatif mahal-mahal. “Sementara karena kita bawa nama Sleman Award, merasa perlu mengakomodasi akar rumput atau semua kalangan.”

Tantangan lain dari gelaran ini, adalah menyatukan para juri yang berasal dari EO berbeda-beda. “Alhamdulillah, penjurian semua sesi juga berjalan lancar. Bagaimana pun, sebagai manusia biasa, kita sudah berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik, bila masih ada kesalahan, kekurangan, atau yang kurang berkenan, kami atas nama semua panitia termasuk team juri, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih untuk semua dukungannya.”

 

PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA WAKIL BUPATI SLEMAN DANANG MAHARSA, SE. (dok. Nur)

 

Sleman Award Jilid 2, dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE. Pembukaan ditandai dengan pelepasan burung ke alam bebas. Panitia juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Bapak Danang Maharsa, sebagai Tokoh Pemerhati Perburungan di wilayah Sleman.

Minggu depan 13 November, banyak kicaumania termasuk yang hadir di Sleman Award, siap melanjutkan kiprahnya di Balekambang Kumandang 6 Solo. Event dengan tiket terjangkau, hadiah utuh berapa pun, tropi mewah dan eksklusif, tidak ribet karena menggunakan sangkar bebas. [busro, maltimbus]

 

 

VIDEO MB TANAH JOWO DI SLEMAN AWARD 2:

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG 6:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

JADWAL LOMBA BALEKAMBANAG KUMANDANG:

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: sleman award jilid 2 murai batu tanah jowo bang jack jack bf jogja heroe poerwanto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp